Mengagumkan! 7 Wonderkid Calon Bintang di Piala Dunia 2018

Jangan remehin anak muda gan, mereka bisa aja bersinar di Piala Dunia 2018!

Mengagumkan! 7 Wonderkid Calon Bintang di Piala Dunia 2018

Saat ini Piala Dunia sudah berjalan sekitar sepekan dan beberapa negara terbaik telah menunjukkan taji mereka untuk jadi pemenang dalam turnamen ini nantinya. Untuk menjadi pemenang, negara-negara tersebut tentunya memanggil talenta terbaiknya.

Yang menarik, di era sepak bola modern ini, talenta terbaik beberapa negara justru adalah para pemain muda atau pemain yang sebenarnya belum masuk ke masa golden age mereka (27 -28 tahun). Beberapa pemain muda tersebut biasanya disebut sebagai wonderkid atau bocah ajaib karena punya kemampuan setara atau bahkan lebih baik dari para pemain yang sudah senior.

Di Piala Dunia 2018, ada banyak sekali wonderkid yang sepertinya bakal bersinar. Lantas, siapa saja sih wonderkid calon bintang di Piala Dunia 2018? Yuk langsung kita bahas satu per satu.

Source: Diario Gol[/caption]

Marco Asensio pertama kali diorbitkan oleh mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane di tahun 2015. Sejak saat itu Asensio tumbuh menjadi salah satu gelandang muda terbaik dengan efektivitasnya. Ya, meskipun ia jarang diturunkan sebagai starter, tapi Asensio selalu rajin mencetak gol.

Bahkan terkadang Asensio punya andil besar dalam pertandingan-pertandingan besar lho, salah satunya adalah ketika Real Madrid menggulung Juventus di final Liga Champions 2016/2017 dengan skor 4-1 yang salah satu golnya dicetak oleh Asensio.

Performa gemilang tersebut memabawa Asensio dipanggil ke timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Meskipun Asensio tidak bermain di laga perdana timnas Spanyol, namun sepertinya pemuda berusia 22 tahun ini bakal menunjukkan kejutan di laga-laga selanjutnya. Menurut situs transfermarkt, Asensio adalah salah satu MVP di timnas Spanyol.

Source: Youtube[/caption]

Prancis harus diakui merupakan salah satu negara yang punya banyak talenta muda terbaik. Bahkan salah satu penggawanya yakni Ousmane Dembele dipercaya bisa menjadi wonderkid calon bintang di Piala Dunia 2018.

Memang di level klub, Dembele sulit untuk menjadi pembeda, maklum saja karena ia satu tim dengan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho di Barcelona. Namun satu tim dengan trisula maut Barcelona tentunya membuat Dembele banyak belajar sehingga bisa saja nantinya ia bakal bersinar di level negara bahkan yang turnamennya sekelas Piala Dunia 2018.

Dari segi teknik, Dembele tentu saja sangat mapan dan itulah yang akhirnya membuat Barcelona kepincut mendatangkan pilar asal Prancis ini.

Mengagumkan! 7 Wonderkid Calon Bintang di Piala Dunia 2018 Source: Stadium Astro[/caption]

Mantan pemain AS Monaco yang saat ini bermain di Paris Saint Germain, Kylian Mbappe dipercaya bakal menjadi wonderkid calon bintang di Piala Dunia 2018. Di usia yang tergolong sangat muda, Mbappe sudah mampu menjadi tumpuan tim, khususnya di musim 2016/2017 saat membawa AS Monaco memenangi Liga Prancis dan melaju ke semifinal Liga Champions.

Kelihaiannya membawa bola membuatnya bisa menjadi pembeda, khususnya ketika menyerang. Pemain muda yang satu ini juga mendapatkan kesempatan untuk mencicipi megahnya Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

Bila Prancis tetap konsisten menjaga performanya, bukan tidak mungkin Mbappe bisa terus menunjukkan talentanya. Apalagi di timnas Prancis banyak pesepak bola bagus yang siap mendukungnya untuk membobol gawang lawan.

Ada siapa lagi ya yang layak dianggap sebagai wonderkid calon bintang di Piala Dunia 2018? Yuk meluncur ke halaman selanjutnya.

Mengagumkan! 7 Wonderkid Calon Bintang di Piala Dunia 2018 Source: Goal.com[/caption]

Beberapa tahun yang lalu Manchester City sempat membuat heboh dunia sepak bola kala mereka merekrut salah satu bintang muda Brasil, Gabriel Jesus. Pemain muda yang satu ini tentu sangat beruntung bisa berada di timnas Brasil di Piala Dunia 2018.

Kenapa? Karena sosok yang satu ini tentunya bakal mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya berkat dukungan pemain-pemain Selecao seperti Coutinho dan Neymar da Silva. Untuk urusan skill individu sih sepertinya tak perlu diragukan lagi deh. Gabriel Jesus kurang lebih memiliki liuk-liuk seperti Neymar ketika membawa bola.

Selain itu bukan tidak mungkin juga Gabriel Jesus bakal menjadi pembeda permainan ketika Brasil dalam keadaan sulit di laga-laga besar Piala Dunia. Dengan segala kemampuan yang dimilikinya, tak heran bila Gabriel Jesus layak masuk ke dalam wonderkid calon bintang di Piala Dunia 2018.

Source: Marca[/caption]

Meski namanya kurang terdengar seperti empat nama di atas, tapi Maxi Gomez layak masuk menjadi wonderkid calon bintang di Piala Dunia 2018. Bersinar bersama Celta Vigo membuat Gomez masuk ke skuat Uruguay di Piala Dunia 2018.

Pesepak bola yang mengaku ngefans dengan Luis Suarez ini memiliki gaya permainan yang mirip dengan sang idola, termasuk semangat juang tinggi khas Suarez. Ketajamannya sebagai pemain muda tak perlu diragukan lagi karena Gomez sukses mencetak 13 gol dari 27 laga yang dimainkannya.

Untuk urusan mental juga Gomez sepertinya sudah sangat matang karena musim ini ia sempat membantu Celta Vigo untuk menahan imbang dua raksasa Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona.

Saat ini tinggal menunggu saja bagaimana kiprah Gomez bermain bersama timnas Uruguay dan sang idola di Piala Dunia 2018.

Mengagumkan! 7 Wonderkid Calon Bintang di Piala Dunia 2018 Source: Goal.com[/caption]

Dele Alli disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang punya peran penting bagi masa depan timnas Inggris. Penggawa Tottenham Hotspur ini baru berusia 22 tahun, tapi talentanya sangat melebihi usianya. Sebagai pemain muda, Alli punya teknik dan semangat yang sangat bagus untuk tim.

Bahkan ketika para penggemar timnas Inggris meragukannya, Alli tetap berusaha untuk memberikan apa yang ia miliki. Selain itu, kemampuannya dalam mengolah si kulit bulat membuat Alli selalu menjadi starter untuk timnas Inggris dan terkadang ia sukses menjadi pembeda permainan.

Meskipun belum bisa bersinar di laga perdana timnas Inggris di Piala Dunia 2018, kita sebagai penikmat sepak bola tentu saja sangat tertarik untuk melihat apa yang bisa Alli lakukan bersama timnas Inggris. Apakah nantinya Alli bakal bisa bersaing bersama para wonderkid lainnya? Kita tunggu saja,

Ada satu lagi nih wonderkid calon bintang di Piala Dunia 2018. Siapa ya kira-kira?

Mengagumkan! 7 Wonderkid Calon Bintang di Piala Dunia 2018 Source: Youtube[/caption]

The Rising Star, sepertinya itulah julukan yang cocok untuk menggambarkan seorang Milinkovic Savic. Penggawa Lazio ini begitu dielu-elukan oleh publik karena performanya yang luar biasa musim ini. Pemain asal Serbia ini sukses mencetak 14 gol dari 48 penampilannya bersama Lazio.

Bersama Lazio, ia selalu menjadi starter di setiap turnamen dan inilah yang membuatnya begitu terasah kemampuannya. Di Piala Dunia 2018, Savic berhasil unjuk gigi kala timnya menghempaskan Costa Rica dengan skor 1-0. Menurut situs whoscored, Savic sukses mendapatkan rating 7,5 yang menjadi salah satu pemain paling berpengaruh dalam laga ini.

Meskipun Seriba kurang diunggulkan, tapi sangat menarik untuk melihat bagaimana perjalanan Savic. Oiya, di Transfermarkt di tulis bahwa Savic juga punya kewarganegaraan Spanyol. Gimana ya seandainya Savic bergabung bersama tim Matador?


Sepertinya itulah tujuh wonderkid calon bintang di Piala Dunia 2018 dan ketujuh pemain tersebut wajib mendapatkan perhatian lebih mengingat mereka masih berusia sangat muda. Bukan tidak mungkin nantinya salah satu dari mereka bakal hijrah ke klub lain selepas Piala Dunia 2018, terutama bagi mereka yang tampil sangat maksimal bersama negaranya masing-masing.

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU