Tidak Hanya Keren, 5 Game PC Terberat Ini Bisa Jadi Beban Bagi PC Kamu!

Awas, yang PC-nya kentang nanti meledak jalanin game ini!

Bermain game di PC memang merupakan hal yang menyenangkan. Selain punya framerate yang tinggi dan stabil, bermain di PC juga jauh lebih mudah karena pengaplikasian mouse serta keyboard yang membuat aim lebih akurat.

Di samping itu, PC juga lebih bertenaga karena berbagai macam fitur yang ada di dalam hardwarenya mulai dari intel optane, optimalisasi speed RAM, dan lain-lain.

Tapi sialnya, ada beberapa game PC yang sulit dijalankan dengan PC biasa. PC biasa di sini adalah PC mainstream atau entry level pada zamannya. Game-game berat tersebut memiliki grafis luar biasa sehingga harus didukung pula oleh PC bertenaga bila ingin memainkannya di settingan grafis terbaik!

Kali ini Duniaku.net bakal membahas apa saja game PC terberat yang pernah menjadi beban di zamannya. Yuk langsung kita bahas satu per satu!

1

Crysis 3

Source: Origin

Di tahun 2013 gamer dikejutkan dengan game bernama Crysis 3 yang punya grafis sangat gila di zamannya. Gila di sini tentu saja dalam artian positif, karena bagi game-game yang hadir di tahun 2013, Crysis 3 bisa dibilang berada di atas yang lainnya terutama dari segi grafis.

Tak heran bila grafis dengan segudang detail yang luar biasa ini membuat banyak PC gamer keberatan karena PC mereka tak mampu memainkannya di setting-an yang optimal. Untuk bermain di setting tertinggi, Crysis 3 butuh hardware mapan seperti processor empat inti (i7-2600k dan FX 4150), GPU terkencang di zamannya (Radeon 7970 dan GTX 680), dan RAM 8GB.

Tingginya spesifikasi yang diperlukan untuk bisa bermain di setting-an tertinggi membuat gamer terpaksa melakukan upgrade tentunya dan kisah beratnya game Crysis 3 ini menjadi salah satu topik yang sering di bahas oleh gamer pada saat itu.

2

GTA IV

Source: Youtube

Grand Theft Auto 4 yang dirilis pada tahun 2008 bisa dibilang merupakan sebuah game yang dirilis melebihi zamannya. Kenapa begitu? Karena banyak dari gamer terutama yang main di PC mengeluhkan bahwa Grand Theft Auto 4 adalah game yang cukup membebani PC.

Selain punya grafis yang luar biasa realistis, GTA 4 ini sulit dimainkan di PC karena kurang optimal port-nya.

Untuk memainkan game ini di setting-an tertinggi, kita butuh hardware seperti processor quad core, Radeon 5770 atau GTX 560, dan RAM 2GB. Untuk saat ini spesifikasi tersebut memang jadul, tapi di zamannya, hardware seperti yang saya sebutkan sangat mahal harganya.


CONTINUE READING BELOW

Begini Sejarah Zombie dan Kisah Pilunya di Dunia Game!

Salah satu hal yang paling digemari oleh gamer saat ini adalah zombie. Entah kenapa, pesona zombie sukses memuat game horor menjadi hidup. Tapi tahukah kalian? Di industri game sejarah zombie sangat panjang dan kita sepertinya harus mengetahuinya.


Belum lagi port yang kurang optimal akhirnya membuat sebagian gamer menyerah. Tapi di tahun 2018 sekalipun, GTA 4 juga tetap bisa menjadi game berat lho. Kenapa? Karena ada sebuah mod yang membuat GTA 4 menjadi game yang grafisnya melebihi GTA V bahkan mendekati realistis!

Tentu tak sembarangan PC bisa menjalankan game ini dengan mod tersebut ya. Tapi tenang saja, bagi kalian yang punya hardware PC bagus tapi tenaganya tidak keluar, kalian bisa mengakalinya dengan menggunakan motherboard MSI B360 gaming plus!

Dengan motherboard ini kalian bisa memacu performa PC hingga batasnya karena MSI B360 gaming plus punya segudang fitur jempolan yang membuat kerja PC secepat kilat.

Fitur intel optane di dalam motherboard ini bisa membuat kerja PC jadi lebih cepat sehingga loading di GTA 4 menjadi sangat cepat dan kalian tak perlu menunggu lama. Bagi kalian yang punya dua buah kartu grafis sejenis, kalian bisa memanfaatkan fitur multi GPU di motherboard ini bro.

Oiya, fitur heatsink di motherboard ini juga membuat PC tetap dingin meski dihantam pekerjaan yang berat! Red Gaming DNA lives on! Cek si keren merah B360 Gaming Plus di tautan ini.

Ada apalagi ya game PC terberat yang bisa jadi beban PC? Yuk langsung lanjut ke halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!