Setelah Karma ANTV, Kini Hadir Liga Paranormal di Trans TV! Seperti Apa Acaranya?

Dari namanya aja udah serem banget, LIGA PARANORMAL!

Pernah ada suatu waktu di mana tayangan televisi Indonesia dipenuhi oleh acara-acara misteri. Mungkin kamu masih ingat dengan acara-acara seperti Gentayangan, Ekspedisi Alam Gaib, dan Dunia Lain. Pada awal tahun 2000-an, deretan acara tersebut menjadi andalan channel televisi demi meraup rating.

Era keemasan tayangan misteri di televisi nampaknya bakal kembali lagi. Hal ini ditunjukkan oleh acara Karma yang hadir di channel ANTV. Karma berhasil mencuri perhatian pemirsa Tanah Air di tengah gempuran acara-acara sinetron.

Dipandu oleh host Robby Purba, Karma ANTV makin melejit berkat kehadiran paranormal Roy Kiyoshi. Roy yang disebut-sebut sebagai seorang indigo, mampu menyuguhkan tayangan misteri berbeda dibanding tayangan-tayangan yang pernah ada.

Acara Karma ANTV terinspirasi dari reality show di Thailand berjudul Secret of Number. Bedanya, masalah-masalah yang dimiliki oleh bintang tamu di Karma, disesuaikan dengan persoalan yang terjadi di Indonesia.

Melihat kesuksesan Karma sebagai tayangan dengan rating dan share yang cukup tinggi, ternyata turut memancing channel-channel televisi lainnya untuk membuat acara serupa. Salah satu contohnya adalah Trans TV yang akan kehadiran program baru yakni Liga Paranormal!

Mungkin dari judulnya saja, program terbaru televisi ini sudah menarik perhatian banyak orang. Apakah di Liga Paranormal, semua paranormal Indonesia akan bersaing layaknya liga sepak bola?

Nah, ternyata konsep dari Liga Paranormal sendiri tak beda jauh dengan apa yang telah dihadirkan oleh Karma ANTV. Akan ada narasumber dari setiap episode yang memiliki masalah berbeda-beda. Lalu, masalah tersebut akan dikupas oleh tujuh paranormal dengan keahlian masing-masing.

Lalu, siapa saja paranormal yang akan tampil di Liga Paranormal ini?

Ustaz Solehpati

Sosok yang satu ini dikenal sebagai orang yang bisa melukis makhluk astral dengan mata batin. Ini juga yang akan jadi spesialisasi Ustaz Solehpati di acara Liga Paranormal.

Haryo Tali Jiwo

Ia akan bertugas sebagai ahli membuka mata batin dan juga aura seseorang.

Ki Prana Lewu

Bertugas untuk membuktikan kehadiran makhluk astral dan juga menarik benda pusaka.

Ki Seno Wulung

Ahli dalam ilmu Astral Projection.

Wirang Birawa

Ahli dalam membaca kepribadian seseorang dan meramal masa depan menggunakan kartu tarot.

Nyims Latih Anjani

Ahli menyanyikan tembang atau lagu ghaib.

Ustaz Fauzy

Ahli Ruqiyah.


CONTINUE READING BELOW

Selain Karma, Inilah 5 Acara Misteri yang Sempat Populer di Televisi

Karma tentu bukan satu-satunya acara misteri yang pernah tayang di televisi Indonesia. Jauh sebelum itu, acara misteri sudah menjadi tren di awal tahun 2000-an. Nah acara apakah saja itu? Simak daftarnya di sini!


Bagaimana tanggapanmu terhadap acara Liga Paranormal di Trans TV ini?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca