Pergaulan Luas? Koneksi Shanks Menjangkau 4 Golongan Ini!

Kalau dipikir-pikir, luas juga pergaulan Shanks. Dia punya koneksi ke beberapa golongan paling berkuasa di dunia!

Pergaulan Luas? Koneksi Shanks Menjangkau 4 Golongan Ini!

Pembahasan di bawah ini mungkin mengandung spoiler untuk yang belum baca alur Reverie.

SPOILER ALERT!!!

Seorang Yonko biasanya memiliki koneksi yang luas. Lihat saja Linlin, yang dapat mengundang para Kaisar Dunia Hitam untuk hadir ke pernikahan anaknya. (Kalau mereka tidak datang, nyawa mereka memang akan terancam sih).

Namun bahkan bila dibandingkan dengan Linlin, kalau dipikir-pikir koneksi Shanks justru lebih keren lagi. Terutama setelah terungkap di One Piece kalau koneksi Shanks bahkan menjangkau Pemerintah Dunia!

Memang siapa saja sih kenalan-kenalan terhebat Shanks? Mari kita lihat!

Pergaulan Luas? Koneksi Shanks Menjangkau 4 Golongan Ini!

Koneksi Shanks ke Shichibukai cukup berpengaruh kalau dipikir-pikir.

Dia jelas kenal dengan Buggy. Bahkan interaksi santai Shanks dengan Buggy, serta pengungkapan kalau duo ini dulunya adalah kru Gol D. Roger, adalah alasan Buggy ditawari posisi sebagai Shichibukai.

Lalu perlu disorot juga hubungan Shanks dengan Mihawk.

Mereka tidak benar-benar bersahabat. Lihat saja saat Mihawk pertama kali datang untuk menunjukkan poster buruan Luffy, Shanks dan krunya tampak serius. Baru setelah Mihawk menunjukkan poster Luffy mood di pulau membaik dan Mihawk diajak untuk berpesta.

Namun jelas kalau Mihawk menaruh respek sendiri kepada Shanks, dan sebaliknya Shanks kepada Mihawk. Mungkin respek ini juga, dan pengetahuan Mihawk soal kekuatan Shanks yang masih misterius, yang membuat Mihawk tidak mau lanjut bertarung di Marineford begitu Shanks datang.


Lanjutan golongan besar lain yang punya koneksi dengan Shanks dapat kamu baca di halaman kedua.

Tapi sebelumnya, tahukah kamu bakal ada acara seru banget di Jakarta bulan Juli nanti?

Mau dapat PS4 dan Nintendo Switch? Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, event industri game terbesar se-Indonesia pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta! Kunjungi bit.ly/GamePrime18DN untuk mendaftarkan dirimu GRATIS!

Pergaulan Luas? Koneksi Shanks Menjangkau 4 Golongan Ini!

Dari 12 Generasi Terburuk, ada bajak laut yang tampaknya dianggap oleh Shanks sebagai ancaman berbahaya: Marshall D. Teach. Dulu Shanks sudah mencoba menyampaikan potensi bahaya sosok itu kepada Whitebeard. Whitebeard sendiri tahu betapa berbahayanya mantan anak buahnya itu, namun ia tidak mencegah Ace untuk memburu Teach.

Namun bukan hanya musuh saja kenalan Shanks di Generasi Terburuk.

Kalau Shanks butuh sekutu dari Generasi Terburuk, ia punya satu sosok yang sangat mengidolakannya: Monkey D. Luffy, yang kini disebut-sebut sebagai Yonko Kelima. (Meski dia belum dianggap begitu oleh Pemerintah Dunia maupun Yonko lain).

Meroketnya Luffy dari bajak laut biasa ke Generasi Terburuk lalu kandidat Yonko Kelima mungkin mengejutkan, namun Shanks tampaknya sudah tahu kalau anak dari Desa Foosha dulu bisa sampai ke tahap ini.

Mungkinkah dia punya agenda sendiri mengenai Luffy? Untuk itu kita patut menunggu dulu jawaban resminya dari Eiichiro Oda.

Pergaulan Luas? Koneksi Shanks Menjangkau 4 Golongan Ini!

Sebagai mantan anggota kru Gol D. Roger, sudah jelas dong kalau koneksi Shanks mencakup sosok-sosok tangguh dari era lampau ini juga.

Shanks tahu kalau Rayleigh tinggal di Sabaody. Dia dikatakan sempat menjumpai wakil kapten kelompok Gol D. Roger ini setelah kunjungannya ke East Blue, di mana Shanks menyampaikan soal Luffy.

Shanks juga pastinya kenal dengan Crocus serta Duke Inuarashi dan Nekomamushi, anggota kru Roger lain yang diketahui masih hidup. Inuarashi sendiri yang menyampaikan info ini kepada Luffy, sebelum dia dengan konyol ketiduran sebentar.


Koneksi Shanks yang paling tak terduga sih bisa kamu cek di halaman ketiga!

Pergaulan Luas? Koneksi Shanks Menjangkau 4 Golongan Ini!

Ini sih benar-benar mengagetkan.

Gorosei tidak selalu senang dengan aksi Shanks. Mereka sempat mewaspadai kontak antara Whitebeard dan Shanks, sejak saat Shanks mengirim Rockstar ke Whitebeard. Namun mereka mentoleransinya karena mereka menilai Shanks adalah sosok yang tidak ingin mengubah dunia. (Beda dengan Luffy, yang setiap aksinya benar-benar mengubah dunia).

Namun saat Shanks ingin menemui Gorosei, menjelang Reverie pula, Gorosei tidak sok sibuk. Mereka tidak memerintahkan Fujitora dan Ryokugyu untuk menahan Shanks. Bahkan mungkin Fujitora maupun Ryokugyu sama-sama belum tahu Shanks sempat berada di Mary Geoise.

Mereka menerima Shanks, dan bersedia memberi waktu bagi Shanks untuk menyampaikan apa yang ingin ia sampaikan. Gorosei bahkan tidak merasa perlu ada penjaga di ruangan saat mereka mengobrol.

Entah apakah Shanks memang memiliki koneksi dengan Gorosei sejak dulu, atau dia baru membangun koneksi ini setelah time skip dari Marineford. Namun sejauh ini tampaknya ya dia ini satu-satunya Yonko yang bisa mengontak Gorosei.


Para sosok kuat dari kru lama Gol D. Roger, dua sosok yang tersisa dari Shichibukai, anggota Generasi Terburuk yang dianggap akan jadi Yonko Kelima, serta Gorosei sendiri yang berada di puncak kekuasaan.

Tak diragukan lagi, koneksi Shanks benar-benar mengerikan. Kalau dia mau menjadi raja bajak laut, dia mungkin sudah menyalip Whitebeard sejak dulu. Namun tampaknya pendapat Gorosei kalau Shanks tidak berniat mengubah dunia itu benar, meski belum diketahui penyebabnya.

Gimana menurut kamu soal pergaulan luas Shanks ini? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU