Pergaulan Luas? Koneksi Shanks Menjangkau 4 Golongan Ini!

Kalau dipikir-pikir, luas juga pergaulan Shanks. Dia punya koneksi ke beberapa golongan paling berkuasa di dunia!

Pembahasan di bawah ini mungkin mengandung spoiler untuk yang belum baca alur Reverie.

SPOILER ALERT!!!

Seorang Yonko biasanya memiliki koneksi yang luas. Lihat saja Linlin, yang dapat mengundang para Kaisar Dunia Hitam untuk hadir ke pernikahan anaknya. (Kalau mereka tidak datang, nyawa mereka memang akan terancam sih).

Namun bahkan bila dibandingkan dengan Linlin, kalau dipikir-pikir koneksi Shanks justru lebih keren lagi. Terutama setelah terungkap di One Piece kalau koneksi Shanks bahkan menjangkau Pemerintah Dunia!

Memang siapa saja sih kenalan-kenalan terhebat Shanks? Mari kita lihat!

1

Shichibukai

Koneksi Shanks ke Shichibukai cukup berpengaruh kalau dipikir-pikir.

Dia jelas kenal dengan Buggy. Bahkan interaksi santai Shanks dengan Buggy, serta pengungkapan kalau duo ini dulunya adalah kru Gol D. Roger, adalah alasan Buggy ditawari posisi sebagai Shichibukai.

Lalu perlu disorot juga hubungan Shanks dengan Mihawk.

Mereka tidak benar-benar bersahabat. Lihat saja saat Mihawk pertama kali datang untuk menunjukkan poster buruan Luffy, Shanks dan krunya tampak serius. Baru setelah Mihawk menunjukkan poster Luffy mood di pulau membaik dan Mihawk diajak untuk berpesta.

Namun jelas kalau Mihawk menaruh respek sendiri kepada Shanks, dan sebaliknya Shanks kepada Mihawk. Mungkin respek ini juga, dan pengetahuan Mihawk soal kekuatan Shanks yang masih misterius, yang membuat Mihawk tidak mau lanjut bertarung di Marineford begitu Shanks datang.


Lanjutan golongan besar lain yang punya koneksi dengan Shanks dapat kamu baca di halaman kedua.

Tapi sebelumnya, tahukah kamu bakal ada acara seru banget di Jakarta bulan Juli nanti?

Mau dapat PS4 dan Nintendo Switch? Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, event industri game terbesar se-Indonesia pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta! Kunjungi bit.ly/GamePrime18DN untuk mendaftarkan dirimu GRATIS!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.