Mantap, Nintendo dan Microsoft Hadirkan Cross-Play untuk Minecraft!

Lagi-lagi tanpa Sony, Microsoft dan Nintendo jalin kerjasama untuk menghadirkan fitur cross-play untuk XBOX One dan Switch.

Create Together, Explore Together, Survive Together, itulah slogan yang dibawakan Nintendo dan Microsoft melalui kolaborasi mereka untuk membawakan fungsi cross-play untuk Minecraft. Eh, tunggu sebentar, kenapa hanya Switch dan XBOX One saja? Playstation 4 mau dikemanakan?

Siapa sih yang tidak menginginkan hadirnya fitur cross-play pada platform favorit mereka? Menghubungkan permainan dari satu konsol menuju konsol yang berbeda, para pemain bisa bersama-sama menikmati game yang sama dalam satu server yang sama terlepas dari konsol yang mereka miliki.

Mudahnya, pemain PC bisa memainkan game tertentu bersama dengan pemain XBOX, Sony, maupun Nintendo. Fitur ini tentu saja sangat menarik, mengingat para pemain tidak perlu dipaksakan untuk membeli konsol dari kubu lawan hanya untuk bermain bersama.

Nah, melalui update terbaru untuk Minecraft, Nintendo dan Microsoft menjalin kerjasama yang menarik! Menghadirkan sebuah trailer yang memperlihatkan pemain Nintendo Switch dan XBOX One yang bermain bersama, kedua perusahaan ini juga berdiskusi secara damai melalui Twitter!

Bagi para gamer Minecraft, tentu ini merupakan berita yang sangat positif. Secara keseluruhan, pemilik konsol Nintendo Switch dapat bermain bersama dengan pemain XBOX One, PC maupun ponsel pintar berbasis android dan iOS! Lho, Playstation 4 kok tidak ada?

Permasalahan mengenai Sony yang tidak pernah nampak pada fitur cross-play untuk konsol manapun bukanlah sebuah berita baru. Bahkan, kontroversi ini sudah dimulai pada tahun lalu. Ingatkah kalian dengan kasus Rocket League dan Fortnite pada tahun sebelumnya?


CONTINUE READING BELOW

Makin Kacau, Sony Cegah Pemain Gunakan Akun Fortnite di Switch!

Berpikiran untuk memainkan Fortnite di Switch? Pengguna Playstation 4 mungkin akan dikecewakan apabila mereka ingin membawa Switch keluar untuk bermain Fortnite. Pasalnya, akun kalian akan terkunci di Playstation 4 sejak pertama kali kalian login. Waduh?!


Permasalahan terlihat semakin runyam dengan kontroversi yang dihadirkan oleh Sony pada bulan ini. Akun fortnite yang terkunci pada konsol milik Sony membangkitkan protes dari para pemain, bahkan Youtuber ternama seperti Jim Sterling saja mengekspresikan kekecewaannya melalui sebuah video.

Hingga saat ini, Sony masih tidak mau memberikan tanggapan pasti. Jika ini terus berlanjut, pemain PS4 akan merasa tertinggal dengan semakin banyaknya game yang mendukung fungsi cross-play.


Main game gratis, cobain board game unik, belanja komik dan mainan dengan harga murah, hingga berfoto bareng cosplay Star Wars, bisa kamu lakukan di BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta secara GRATIS! Klik bit.ly/GamePrime18DN untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.