3 Game Jadul Ini Masih Banyak yang Main Karena Mod!

Mimin ampe sekarang juga masih main skyrim.. pasang mod biar Alduin jadi Thomas Train :v

Siapa sangka beberapa game jadul ternyata masih banyak yang main? Ada banyak faktor yang membuat beberapa game jadul masih dimainkan hingga sekarang. Salah satu faktornya adalah karena adanya “Mod“.

Mod adalah istilah dari kata modification atau modifikasi. Artinya adalah game tersebut dapat dimodifikasi sesuai hati kita. Dari modifikasi ringan yang hanya mempengaruhi sebagian kecil elemen game, bahkan hingga mengubah total permainan.

Nah tahukah kamu, ada 3 game populer yang hingga sekarang masih sering dimainkan karena melimpahnya mod yang bertebaran. Nah game apa sajakah itu? Yuk kita cekidot!

1

The Elder Scrolls V: Skyrim

3 Game Jadul Ini Masih Banyak yang Main Karena Mod

Salah satu game jadul andalan Bethesda ini ternyata masih banyak sekali yang masih bermain game ini. The Elder Scrolls V: Skyrim (Skyrim) adalah seri kelima dari game Elder Scrolls yang sangat populer di masanya.

Skyrim adalah sebuah game RPG yang memberikan kebebasan dalam bermain. Menariknya, Bethesda selaku developer dari game Skyrim merilis Creation Kit yang menjadikan para pemainnya bisa membuat mod.

Hingga sekarang Skyrim memiliki banyak sekali mod yang bisa mengubah pengalaman dalam bermain. Dari gameplay hingga tampilan dalam game bisa kamu ubah dengan mod ini.

Salah satu situs yang menyediakan mod Skyrim yang terkenal adalah NexusMods yang memiliki hingga ratus ribuan mod yang tersimpan dalam database mereka.

2

GTA San Andreas

3 Game Jadul Ini Masih Banyak yang Main Karena Mod

Meskipun sudah rilis GTA V yang memiliki plot cerita yang sangat memikat hingga tampilan grafis yang memukau, tetap saja GTA San Andreas tidak mati karenanya.

GTA San Andreas (GTA:SA) adalah salah satu seri Grand Theft Auto yang rilis setelah dirilisnya GTA: Vice City. GTA:SA dirilis pada tahun 2004 bersamaan dengan seri GTA lainnya yaitu GTA Advance yang diperuntukkan Gameboy Advance.

Sama dengan Skyrim. GTA:SA memiliki banyak sekali mod yang bisa dipasang dan mengubah pengalaman kamu dalam bermain. Salah satu situs yang bisa kamu kunjungi untuk mencoba berbagai mod tersebut adalah GTAinside.

3

Unreal Tournament

3 Game Jadul Ini Masih Banyak yang Main Karena Mod

Nah ini, salah satu game jadul yang teramat jadul, tapi masih ada saja yang memainkan. Unreal Tournament adalah salah satu game berjenis FPS yang dikembangkan menggunakan Unreal Engine.

Well, game Unreal Tournament yang dimaksud bukanlah game Unreal Tournament terbaru melainkan game Unreal Tournament yang lama sekali.

Jika kamu pernah memainkan game sejenis Doom 2, Duke NukemWolfeinstein, maka kamu akan merasa bahwa game ini sangat mirip dengan game-game tersebut.

Salah satu situs mod untuk game Unreal Tournament bisa kamu kunjungi di ModDB.


Mau dapat PS4 dan Nintendo Switch? Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, event industri game terbesar se-Indonesia pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta! Kunjungi bit.ly/GamePrime18DN untuk mendaftarkan dirimu GRATIS!

Diedit oleh Fachrul Razi


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
rizziz

Penulis yang ramah, baik hati, suka menolong dan rajin menabung