Ancient! Inilah 6 Game dengan Unsur Mitologi Terbaik

Sejauh ini ada beberapa game yang punya unsur mitologi bagus banget lho!

Ancient! Inilah 6 Game dengan Unsur Mitologi Terbaik

Unsur mitologi memang selalu menjadi sesuatu yang menarik untuk diketahui. Selain selalu terlihat suci, beberapa unsur mitologi bakal menjadi sesuatu yang lain apabila disuntikkan di dalam sebuah game.

Game dengan ide cerita sebuah mitologi harus diakui selalu menjadi sesuatu yang menarik, meskipun tidak semuanya. Dalam perkembangannya, ada beberapa game dengan unsur mitologi terbaik. Para developer ini sukses melebur antara sejarah mitologi dengan cerita serta gameplay yang mereka sajikan.

Bisa dibilang, unsur mitologi menjadi pijakan para developer untuk membuat game mereka dan kemudian meleburnya bersama dengan ide cerita yang ingin mereka sampaikan. Sejauh ini Duniaku.net sangat tertarik untuk membahas enam game dengan unsur mitologi terbaik karena rata-rata, game dengan unsur mitologi kemungkinan besar bakal hits ketika dirilis.

Mungkin tanpa basa-basi yang terlalu panjang, langsung saja yuk kita bahas inilah enam game dengan unsur mitologi terbaik, cekidot!

Ancient! Inilah 6 Game dengan Unsur Mitologi Terbaik Source: Chaos Hour[/caption]

Bicara soal unsur mitologi di dalam game, yang paling bakal langsung kalian ingat tentu saja God of War. Game yang satu ini memang sangat lekat dengan unsur mitologi. Maklum saja, inti cerita dari game yang satu ini memang didorong dari mitologi Yunani di awal-awal ceritanya pada tahun 2005.

Di situ diperlihatkan dengan jelas segala sosok yang termasuk ke dalam mitologi Yunani, bukan hanya para dewanya saja, tapi juga musuh dan banyak hal lainnya.

Tapi yang lebih unik adalah, SIE Santa Monica Studios membuat para dewa yang ada di God of War itu terkesan jahat dan itulah yang mendorong sang tokoh utama, Kratos untuk mengalahkan mereka.

Sejak trilogi God of War yang fenomenal itu berakhir, gamer tiba-tiba mendapatkan kejutan kembali dari God of War. Kratos kini telah menyeberang ke mitologi Nordik setelah puas melakukan pembantaian di mitologi Yunani. Pendekatan mitologi nordik yang ada di God of War juga tergolong detail.

Kita bisa melihat tempat-tempat bersejarah di mitologi Nordik secara detail di God of War lho. Oiya, dewa-dewa mitologi Nordik juga hadir untuk jadi lawan tangguh Kratos tentunya.

Source: Amazon.co.uk[/caption]

Bicara soal game dengan unsur mitologi terbaik tentunya kita tidak boleh melupakan Darksiders yang dibesut oleh THQ. Game yang satu ini punya cita rasa mitologi yang kental mengenai sepak terjang dari Four Horsemen of Apocalypse.

Empat anggota berkuda ini konon bakal turun ke bumi untuk menandai hancurnya dunia. Itulah yang diambil oleh THQ untuk menjelaskan cerita dari Darksiders. Di seri pertama game ini kini bakal berperan sebagai War yang tiba-tiba saja turun ke bumi.

War kemudian dianggap bersalah dan terancam mendapatkan hukuman mati dari Charred Council yang merupakan pemimpin tertinggi dari seluruh alam semesta. Dari sinilah kemudian Darksiders berlanjut ke seri dua dan di seri tersebut kita berperan sebagai Death yang mencari kebenaran atas turunnya War kebumi.

Darksiders juga sangat lekat dengan mistis dan perpindahan alam semesta tentunya yang membuat segalanya semakin menarik.


Sebelum lanjut, ada info menarik nih buat yang ngaku gamer.

Main game gratis, cobain board game unik, belanja komik dan mainan dengan harga murah, hingga berfoto bareng cosplay Star Wars, bisa kamu lakukan di BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta secara GRATIS! Klik bit.ly/GamePrime18DN untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Jangan lupa datang ya!

Buat lanjutan artikel, cek halaman kedua!

Ancient! Inilah 6 Game dengan Unsur Mitologi Terbaik Source: PC Gamer[/caption]

Salah satu game seru dan destruktif yang pernah ada adalah Asura's Wrath. Game yang satu ini menyajikan pertempuran yang begitu cepat dengan banyak jurus-jurus yang keren.

Tapi tahukah kalian, Asura's Wrath sangat lekat dengan mitologi Buddha dan Hindu. Bahkan bentuk musuh, jurus, dan aspek-aspek lainnya juga sangat lekat dengan hal-hal yang berbau buddhism dan Hinduism.

Desain musuh dan desain karakter yang ada di game ini juga benar-benar menggambarkan mengenai Buddhism dan Hinduism. Misalnya di game ini ada buddha bertangan banyak yang lekat dengan mitologi tersebut Dengan adanya unsur mitologi, membuat Asura's Wrath sangat hidup. Yang paling dahsyat sih ya saat Asura bertarung dengan Wyzen.

Source: G2 Play[/caption]

Ingin datang ke berbagai mitologi yang ada? Kalian bisa langsung memainkan game Age of Mythology. Game ini bisa membawa kalian pergi ke berbagai mitologi seperti mitologi nordik, Yunani, Mesir, dan lainnya.

Berbagai elemen menarik juga disuntikkan ke dalam game ini dan mendorongnya menjadi sebuah game yang sangat menarik untuk diikuti.

Selain itu unsur strategi dengan seabrek tokoh mitologi juga nampak membuat game ini tumbuh menjadi game yang tidak membosankan. Bila bosan menggunakan satu mitologi, kita bisa menggunakan yang lainnya.

Tingkat akurasi mitologi di dalam game ini juga keren dan ini dibuktikan dengan segudang monster-monster mitologi yang turut dihadirkan, salah satunya adalah Hydra yang merupakan monster dari mitologi Yunani.

Kalian yang penasaran dengan game ini, kalian bisa langsung membelinya di Steam lho mumpung lagi ada Steam Summer Sale juga.

Di halaman terakhir adalagi nih game dengan unsur mitologi terbaik. Yuk langsung saja melaju!

Ancient! Inilah 6 Game dengan Unsur Mitologi Terbaik Source: Gamesplanet[/caption]

Max Payne memang sebuah game aksi, tapi jangan lupa, Remedy Entertainment merupakan developer yang cerdas dalam membuat kejutan. Di seri Max Payne paling pertama, gamer disuguhkan kenyataan bahwa ada sebuah mitologi nordik yang nyelip di game ini.

Di sini kita melihat adanya Project Valhalla yang sangat lekat dengan mitologi Nordik. Dari situ cerita dikembangkan menjadi sesuatu yang bagus dan rumit sehingga para gamer yang mengikuti ceritanya bakal selalu terkejut dan bertanya-tanya.

Mungkin hingga saat ini hanya Max Payne yang membawa unsur mitologi tapi suasana gamenya modern serta kekinian. Oiya, selain mitologi Nordik, menurut beberapa sumber di forum IGN, Max Payne pertama juga mengambil latar belakang mitologi viking.

Dihadirkannya mitologi secara sembunyi di Max Payne menjadi bukti kecerdasan dari Remedy selaku developer dan apa yang mereka lakukan tentu sangat layak diapresiasi.

Ancient! Inilah 6 Game dengan Unsur Mitologi Terbaik Sumber: Steam[/caption]

Hellblade: Senua's Sacrifice harus diakui menjadi salah satu game terbaik yang pernah tercipta. Meskipun tercipta dari tangan developer indie, kualitas yang ditunjukkan oleh Hellblade benar-benar mantap dan seri ini berhasil membuat nama Ninja Theory selaku developer bersih kembali setelah dianggap tak begitu bagus dalam mengembangkan DmC.

Game ini berpusat pada petualangan seorang wanita di mitologi Nordik tepatnya sang wanita ini adalah salah satu petarung Celtic. Kabarnya selain mitologi Nordik, game ini juga memasukkan unsur budaya Jerman di dalamnya.

Yang lebih luar biasa, Hellblade ini dianggap sangat bagus dalam menggambarkan segala situasi mengenai mitologi Nordik di dalam gamenya termasuk nuansa mapun metaforanya. Tak heran bila akhirnya Hellblade menjadi salah satu game dengan unsur mitologi terbaik yang pernah ada.


Ya, sepertinya itulah enam game dengan unsur mitologi terbaik. Memang pada akhirnya mitologi selalu sukses menjadi alat bagi developer untuk membangun cerita game yang sedang mereka buat.

Meskipun terkadang harus ada yang diubah sedikit, namun untuk urusan penokohan, para developer tetap menggambarkan yag sebenarnya terjadi di mitologi tersebut. Dari kelima game di atas, mana yang paling kalian sukai guys?

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU