Mirip Kancolle Arcade, Abyss Horizon akan Dirilis untuk Smartphone!

Gameplay mirip begini bakal kena tuntut SEGA, nih.

Ingin memainkan KanColle Arcade? Tidak bisa karena eksklusif untuk pemain di Jepang saja? Kebetulan nih, MorningTec Japan akan segera merilis game dengan mekanika permainan yang sangat mirip bernama Abyss Horizon!

Popularitas Kantai Collection saat ini terasa semakin menurun dengan banyaknya game dengan premis yang mirip namun tampil lebih menarik! Game yang berawal dari layanan DMM harus menghadapi game seperti Azur Lane yang banyak dimainkan oleh gamer android dan iOS.

Menurunnya popularitas game KanColle pada ranah browser game bukan berarti DMM kalah! Saat ini, versi arcade dari SEGA yang beredar secara eksklusif di Jepang mendapatkan respon yang cukup positif dengan mekanika permainan yang jauh lebih baik dari versi DMM.


CONTINUE READING BELOW

Kenapa Seri Gears of War Sekarang Hanya Dinamakan Gears? Ini Jawabannya!

Penggemar seri Gears of War, pernahkah kalian bertanya kenapa sekarang namanya diperpendek menjadi Gears saja? Apakah sebenarnya ini ada hubungannya dengan God of War karena singkatannya sama saja dengan Gears of War?


Salah satu kelemahan dari KanColle Arcade tentu saja akses yang lebih sulit dibanding versi browser yang disediakan oleh DMM. Kalian tidak akan bisa memainkan game ini melalui PC maupun ponsel pintar. Bahkan, untuk memainkan game ini saja kalian harus membayar sejumlah koin Yen untuk memainkan game ini.

Ditambah lagi, game ini hanya terbatas untuk toko arcade di Jepang saja. Lalu, apa solusi untuk para gamer yang ingin merasakan sensasi bermain KanColle Arcade di genggaman tangan? MorningTec Japan akan menghadirkan game yang sangat mirip bernama Abyss Horizon.

Dengan grafis tiga dimensi yang cukup menarik, gamer akan bermain sebagai laksamana yang mengendalikan armada berisikan para wanita kapal, Funahime. Para laksamana ditugaskan untuk menyapu bersih ancaman dari para Onihime yang mengancam akan menghancurkan planet bumi.

Pada mekanika pertarungan yang dihadirkan, kalian akan melihat banyak sekali kemiripan-kemiripan yang ada diantara KanColle Arcade dan Abyss Horizon, dimulai dari transisi saat menyerang hingga cara untuk menggerakkan armada.

abyss horizon - gameplay

Abyss Horizon akan dirilis untuk android dan iOS pada tanggal 28 Juni mendatang. Pengguna android dapat mengunduh game ini melalui situs seperti Qoo-App. Selengkapnya, kalian dapat mengunjungi situs resmi Abyss Horizon melalui tautan ini.


Mau dapat PS4 dan Nintendo Switch? Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, event industri game terbesar se-Indonesia pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta! Kunjungi bit.ly/GamePrime18DN untuk mendaftarkan dirimu GRATIS!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.