Nostalgia! 7 Game Platformer Terbaik yang Layak untuk Di-remake

Game platformer ini layak banget kalo dibikin remakenya!

Dulu, game platformer menjadi sebuah genre yang begitu diantisipasi oleh para gamer. Developer seperti Naughty Dog atau Nintendo sangat antusias untuk menelurkan game-game dengan genre platformer.

Maklum saja, dulu keterbatasan teknologi membuat developer hanya mampu membuat game dengan mekanisme yang simpel. Bagi yang belum tahu, game platformer adalah game yang mendorong kalian untuk melewati berbagai rintangan yang ada dengan jurus yang simpel pula.


CONTINUE READING BELOW

Steam Sale Datang! Ini 25 List Game yang Wajib Dibeli

Jika Steam Sale datang, ada beberapa game yang wajib dibeli oleh kalian dari berbagai macam genre. Kali ini Duniaku.net bakal merekomendasikan game apa saja yang wajib kalian beli!


Tapi semakin berkembangnya teknologi di dunia game malah membuat para developer besar enggan untuk membuat game platformer baru. Mereka labih memilih untuk membuat game open world, RPG, atau game-game dengan genre yang bisa memaksimalkan grafis yang mereka racik.

Berita barunya, developer justru memanfaatkan engine baru dalam industri game untuk meremake game platformer lawas mereka. Setelah Crash BandicootSpyro juga dipastikan bakal keluar versi remake-nya. Sejauh ini ada tujuh game platformer terbaik yang layak untuk di-remake. Apa saja?

1

Toys Story 2

Memang kemungkinan untuk kembali membuat ulang game ini sangat kecil. Tapi kemungkinan kecil bukan berarti tidak ada lho, apalagi Toy Story 2 di PlayStation 1 merupakan salah satu game yang cukup digemari oleh gamer saat itu.

Di sini ada banyak kegiatan yang kita lakukan seperti mengumpulkan koin dan menyelesaikan tantangan yang ada. Level platform yang rumit juga membuat game ini nampak menjadi game yang tidak membosankan.


CONTINUE READING BELOW

Tidak Hanya Keren, 5 Game PC Terberat Ini Bisa Jadi Beban Bagi PC Kamu!

Di dunia game, sejatinya kita sebagai gamer pasti mengetahui istilah game berat. Game berat ini adalah istilah yang ditujukan untuk game yang hanya mampu berjalan di settingan tertinggi dengan hardware yang tinggi juga. Sejauh ini ada beberapa game PC terberat yang bikin pusing PC gamer lho.


Visualisasinya dan gameplay-nya memang sudah kuno, tapi momen yang ada di game ini sepertinya tak pernah pudar. Meski begitu, seri ini tetap menjadi salah satu game platformer terbaik yang layak untuk di-remake.

Kira-kira, bila di-remake maka visualisasinya bakal seperti Toy Story yang ada di Kingdom Hearts 3, mungkin.

2

Ratchet and Clank 1-3

Ratchet and Clank memang sudah mendapatkan versi remaster di PlayStation 4. Tapi itu semua belum cukup tentunya karena di versi baru, hanya ada 11 planet yang bisa dijelajahi sedangkan di versi original ada 18 planet.


CONTINUE READING BELOW

Bikin Bingung! Inilah Perbedaan Resident Evil 2 Versi Remake dengan Versi Jadul

E3 2018 menciptakan banyak kejutan. Kenapa? Karena beberapa developer mengumumkan banyak game seru, salah satu yang membuat kejutan adalah Capcom. Developer yang satu ini mengumumkan sebuah remake ikonik yakni Resident Evil 2 yang dulu digadang-gadang sebagai salah satu game horor terbaik.


Meskipun visualisasi di versi terbarunya keren, tapi kebanyakan gamer sangat menginginkan seri terdahulu yang didaur ulang yaitu Ratcher and Clack 1-3. Tinggal nanti developer yang membuatnya menambahkan banyak tantangan serta elemen baru di versi remake itu.

Di seri-seri selanjutnya juga para developer membutuhkan pendekatan yang sama. Satu-satunya kelemahan bila Ratchet and Clank 1-3 di-remake adalah waktu gameplay-nya cukup pendek.

Ada game platformer terbaik yang layak untuk diremake apalagi ya? Yuk langsung kita melaju ke halaman selanjutnya.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!