Nostalgia! 7 Game Platformer Terbaik yang Layak untuk Di-remake

Game platformer ini layak banget kalo dibikin remakenya!

Nostalgia! 7 Game Platformer Terbaik yang Layak untuk Di-remake

Dulu, game platformer menjadi sebuah genre yang begitu diantisipasi oleh para gamer. Developer seperti Naughty Dog atau Nintendo sangat antusias untuk menelurkan game-game dengan genre platformer.

Maklum saja, dulu keterbatasan teknologi membuat developer hanya mampu membuat game dengan mekanisme yang simpel. Bagi yang belum tahu, game platformer adalah game yang mendorong kalian untuk melewati berbagai rintangan yang ada dengan jurus yang simpel pula.

Tapi semakin berkembangnya teknologi di dunia game malah membuat para developer besar enggan untuk membuat game platformer baru. Mereka labih memilih untuk membuat game open world, RPG, atau game-game dengan genre yang bisa memaksimalkan grafis yang mereka racik.

Berita barunya, developer justru memanfaatkan engine baru dalam industri game untuk meremake game platformer lawas mereka. Setelah Crash BandicootSpyro juga dipastikan bakal keluar versi remake-nya. Sejauh ini ada tujuh game platformer terbaik yang layak untuk di-remake. Apa saja?

Nostalgia! 7 Game Platformer Terbaik yang Layak untuk Di-remake

Memang kemungkinan untuk kembali membuat ulang game ini sangat kecil. Tapi kemungkinan kecil bukan berarti tidak ada lho, apalagi Toy Story 2 di PlayStation 1 merupakan salah satu game yang cukup digemari oleh gamer saat itu.

Di sini ada banyak kegiatan yang kita lakukan seperti mengumpulkan koin dan menyelesaikan tantangan yang ada. Level platform yang rumit juga membuat game ini nampak menjadi game yang tidak membosankan.

Visualisasinya dan gameplay-nya memang sudah kuno, tapi momen yang ada di game ini sepertinya tak pernah pudar. Meski begitu, seri ini tetap menjadi salah satu game platformer terbaik yang layak untuk di-remake.

Kira-kira, bila di-remake maka visualisasinya bakal seperti Toy Story yang ada di Kingdom Hearts 3, mungkin.

Nostalgia! 7 Game Platformer Terbaik yang Layak untuk Di-remake

Ratchet and Clank memang sudah mendapatkan versi remaster di PlayStation 4. Tapi itu semua belum cukup tentunya karena di versi baru, hanya ada 11 planet yang bisa dijelajahi sedangkan di versi original ada 18 planet.

Meskipun visualisasi di versi terbarunya keren, tapi kebanyakan gamer sangat menginginkan seri terdahulu yang didaur ulang yaitu Ratcher and Clack 1-3. Tinggal nanti developer yang membuatnya menambahkan banyak tantangan serta elemen baru di versi remake itu.

Di seri-seri selanjutnya juga para developer membutuhkan pendekatan yang sama. Satu-satunya kelemahan bila Ratchet and Clank 1-3 di-remake adalah waktu gameplay-nya cukup pendek.

Ada game platformer terbaik yang layak untuk diremake apalagi ya? Yuk langsung kita melaju ke halaman selanjutnya.

Source: Sick Chirpse[/caption]

Mario 64 harus diakui menjadi salah satu game platformer terbaik yang layak untuk di-remake. Game ini merupakan salah satu game platformer 3D terbaik sepanjang masa. Game ini benar-benar melambangkan secara sempurna bagaimana game platformer itu seharusnya.

Fokus game ini ada pada kontrolnya yang benar-benar solid dan ketat. Sebagian gamer terpesona pada visualisasi yang memang luar biasa, tapi yang paling harus diakui adalah gameplay dari game itu sendiri.

Alangkah lebih kerennya apabila game yang satu ini diremake untuk menyempurnakan seluruh elemen yang ada di game ini termasuk visualisasinya agar gamer semakin terperangah dengan game ini tentunya.

Nostalgia! 7 Game Platformer Terbaik yang Layak untuk Di-remake Source: Youtube[/caption]

Hah racing? Santai bro, Crash Tag Team Racing adalah sebuah game yang luar biasa cerdas karena ia memadukan antara platformer dengan map luas dengan genre balap yang tentunya menjadi kombinasi yang sangat sempurna.

Tak ada salahnya tentu bila Crash Tag Team Racing mengikuti jejak dari Crash Bandicoot yang mendapatkan remake. Dalam game ini terkadang kalian bakal balapan tapi di satu sisi juga kalian didorong untuk bisa menyelesaikan tantangan yang ada.

Berbagai level dengan kesulitan luar biasa hadir. Yang tidak lupa, animasi kematian yang unik dari Crash juga tetap dipertahankan di dalam game ini yang membuat game makin seru. Mengharapkan game ini di-remake adalah tepat karena kalian bisa dapat dua genre yakni balap dan juga platformer.

Apalagi Crash di awal-awal terkenal karena ia hadir sebagai game platformer yang solid sekali dengan segudang tantangan yang siap bikin kalian frustrasi.

Source: Nerdist[/caption]

Donkey Kong 64 merupakan salah satu game platformer terbaik yang layak untuk di-remake tentunya. Kalian bisa mengoleksi pisang sekaligus menundukkan beragam tantangan yang ada.

Untuk memainkan game ini dengan mudah, kalian dituntut untuk mempelajari secepat mungkin mekanisme permainannya. Game ini sangat layak untuk di-remake karena kita jarang melihat game-game platformer di era sekarang. Apalagi game sekelas Donkey Kong 64 ini sangat cocok dimainkan bagi kalian yang ingin ngegame sekaligus bersantai.

Tapi sepertinya kehadiran remake game yang satu ini sangat kecil kemungkinannya ya guys.

Di halaman ketiga, ada dua game lagi yang dianggap sebagai game platformer terbaik yang layak untuk di-remake. Apa saja?

Nostalgia! 7 Game Platformer Terbaik yang Layak untuk Di-remake

Rayman Legends yang rilis beberapa tahun yang lalu memang sukses menjadi pelepas dahaga para pencintanya. Tapi, akan lebih gokil lagi bila Ubisoft melakukan remake pada salah satu game platformer andalannya yaitu Rayman 2: The Great Escape!

Game ini begitu fenomenal ketika dirilis untuk PlayStation 1. Saya sendiri mengetahui nama Ubisoft ketika bermain game tersebut. Di game ini dunia yang diusung luar biasa solid. Di sana kita bisa melakukan banyak aktivitas sekaligus menyelesaikan misi.

Ada banyak ragam misi yang ditawarkan mulai dari hanya melalui tantangan atau menaiki perahu sambil menghindari berbagai macam bahaya. Semuanya dikemas luar biasa di eranya. Tentu bakal menjadi sesuatu yang sangat luar biasa bila game ini memiliki keasyikan yang sama tapi dengan visualisasi yang bagus.

Saya rasa bisalah game platformer ini bila di-remake menyamai popularitas dari Crash Bandicoot N' Sane Trilogy.

Source: Youtube[/caption]

Banjo Kazooi menjadi game platformer terakhir dalam daftar ini yang dianggap sebagai game platformer terbaik yang layak untuk di-remake. Game ini merupakan salah satu game N64 yang paling menarik karena sukses merepresentasikan game platformer dengan sangat luar biasa.

Banjo mampu melebur antara map luas dan eksplorasi ketat dalam gamenya. Untuk menemukan tantangan baru, kalian tak perlu jauh-jauh berjalan dan hal ini membuat gamer bisa irit waktu. Bila dilihat-lihat, Banjo merupakan game yang cukup sederhana tapi mampu tampil sangat sempurna.

Beberapa game mungkin terkesan menyuntikkan formula Banjo tapi ternyata tidak ada yang mampu mendekati apa yang Banjo lakukan. Mungkin satu-satunya yang mampu menyamainya hanyalah Banjo remake semata. Bila game ini di-remake, kita bakal mendapatkan game remake yang sangat berkelas.


Nah sepertinya itulah game platformer terbaik yang layak untuk di-remake. Ketujuh game tersebut adalah game luar biasa pada zamannya dan sering menjadi acuan bagi para game platformer lainnya.

Mungkin harapannya adalah dengan di-remake-nya Crash Bandicoot dan Spyro, akan banyak lagi game platformer remake yang bisa kita lihat. Harapannya sih salah satu dari tujuh game di atas.


Mau dapat PS4 dan Nintendo Switch? Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, event industri game terbesar se-Indonesia pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta! Kunjungi laman ini untuk mendaftarkan dirimu GRATIS!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU