Hati-hati, Fortnite Palsu yang Ternyata Virus!

Kalo belum resmi ya jangan coba-coba untuk mengunduh apalagi diinstal..!!

Hati-hati, Fortnite Palsu yang Ternyata Virus!

Fortnite palsu? Kok bisa? Ternyata hal tersebut memang benar adanya. Fortnite palsu ini adalah sebuah program palsu untuk Android yang di mana isinya bukanlah game Fortnite Mobile yang bisa kamu mainkan, melainkan hanya berisi virus/malware.

Epic Games, selaku developer dan publisher dari game Fortnite memang pernah menjanjikan Fortnite Mobile yang akan dirilis pada platform Android. Hingga saat ini, Fortnite versi mobile masih hanya dirilis untuk platform iOS saja.

Ternyata hal tersebut justru dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggung jawab dengan mengedarkan aplikasi Fortnite palsu yang ternyata berisi virus.

Dikutip langsung dari Independent, aplikasi Fortnite palsu ini beredar dalam bentuk APK, yaitu file package untuk melakukan instalasi game Fortnite.

Ketika kamu mencoba untuk membuka file tersebut, maka kamu akan dihadirkan sebuah tampilan seakan-akan Fortnite untuk Android telah rilis. Kemudian akan muncul sebuah tautan yang akan menipu para penggunanya.

Untuk membuat aplikasi ini meyakinkan, para pengembang aplikasi palsu ini menggunakan ikon aplikasi yang sangat mirip, yang diambil dari aplikasi di iOS.

Nantinya para pengguna akan digiring untuk melakukan klik salah satu tautan yang bertuliskan "New Update". Setelah itu para pengguna akan menyesal karena bukan game Fortnite yang didapat, melainkan hanyalah sebuah malware yang menginfeksi ponsel.

Malwarebytes, salah satu perusahaan penyedia Antivirus terkemuka mengungkapkan bahwa memang virus ataupun malware yang terdapat pada aplikasi virus ini belum termasuk malware yang berbahaya.

Meskipun begitu, Malwarebytes tetap menyarankan untuk tetap berhati-hati dan jangan sembarangan dalam melakukan unduhan game Fortnite untuk Android ini. Sebab tidak lepas kemungkinan malware yang berbahaya juga akan muncul.

Terlepas dari malwareFortnite Mobile untuk Android sendiri belum dirilis secara resmi oleh Epic Games. Jadi jika kamu memang ingin mencoba Fortnite di Android, memang baiknya bersabar dan tidak melakukan hal yang justru akan merugikan diri kamu sendiri seperti menginstall aplikasi palsu ini.


Main game gratis, cobain board game unik, belanja komik dan mainan dengan harga murah, hingga berfoto bareng cosplay Star Wars, bisa kamu lakukan di BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta secara GRATIS! Klik bit.ly/GamePrime18DN untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU