Ternyata Alur Wano One Piece Akan Dimulai Lebih Cepat?!

Wah, wah. Sepertinya alur Reverie bakal berakhir lebih cepat, dan kita akan memasuki Wano lebih awal dari dugaan!

Sejak awal, alur Reverie tidak direncanakan panjang. Kabar terakhir yang penulis dengar adalah alur yang satu itu akan berjalan maksimal 12 bab.

Kalau dihitung dari One Piece 903, seharusnya ya Reverie baru berakhir di 915. Namun ada kejutan.

https://twitter.com/YonkouProd/status/1011565051717681152

Jadi, sampul Weekly Shonen Jump sudah beredar, disajikan oleh sumber terpercaya untuk urusan ini yakni Yonkou Productions.

Yang menarik adalah… lihat sudut kanan atas? Lihat tulisan di samping wajah Luffy? Terjemahan tulisannya adalah….

https://twitter.com/YonkouProd/status/1011570702682488832

Di edisi ini, kita memasuki Wano!

Wah, wah. Ini berarti alur Reverie berakhir lebih cepat dan kita memasuki alur Wano One Piece lebih awal.

Mengingat Reverie sendiri memiliki banyak plot yang belum terlesaikan, pengungkapan ini cukup mengejutkan sekaligus membuat penulis khawatir.

Namun di sisi lain, kita toh memang sudah lama tidak berjumpa dengan Luffy dan kawan-kawan. Jangan lupakan juga kalau kita sudah tidak melihat Zoro sejak 2016.

Sepertinya sih alur Wano dan Reverie akan terjadi bersamaan, lalu Oda akan menyorot kejadian besar di Reverie selang-seling dengan peristiwa di Wano. Namun untuk lebih pastinya sih kita nantikan saja jawabannya nanti!


Untuk kamu yang terus mengikuti perkembangan bab terbaru One Piece, gimana pendapat kamu soal alur Wano One Piece kemungkinan dimulai lebih cepat ini? Apakah kamu senang akhirnya bisa berjumpa lagi dengan Topi Jerami setelah berpisah lama? (Terutama Zoro, Usopp, Robin).

Ataukah kamu justru sedih karena sepertinya alur Reverie berakhir prematur? Sampaikan di kolom komentar!

Oh ya, Duniaku.net juga punya informasi menarik buat kamu nih.

Main board game seru bareng komunitas se-Indonesia? Yuk ke BEKRAF Game Prime 2018! Tanggal 13-15 Juli 2018, di Balai Kartini Jakarta. Kamu bisa masuk secara GRATIS jika mengunjungi bit.ly/GamePrime18DN untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.