Ngaku Suka Kuliner Pedas? Udah Coba 15 Cabai Yang Paling Pedas Ini Belum?

Latihan dulu makan cabai rawit sebelum mencoba cabai-cabai ini!

Apakah selama ini cabai merah kurang menantang bagimu? Apakah sudah saatnya kamu ikut tantangan-tantangan viral di Twitter, Youtube, atau Tik Tok itu? Sudah tahu apa saja cabai yang paling pedas di dunia yang mesti kamu cari?

Jangan khawatir! Kami mengumpulkan daftar cabai buruan yang wajib kamu coba sebagai wujud dari kepedulian kami atas cita-citamu sebagai ahli kuliner pedas! Tempelkan daftar cabai paling pedas di dunia ini di kamarmu!

15

Jalapeno

Berkat sebuah merek mi instan, cabe ini semakin dikenal luas di tanah Nusantara! Jalapeno memiliki takaran pedas di antara 2500-8000 Scoville dan memiliki rasa yang sedikit lebih asin dibandingkan cabe merah!

14

Chipotle

chipotle

Meskipun beda nama, tapi sebenarnya Chipotle adalah Jalapeno yang diasapi, lho! Level panas yang dihasilkan akibat pengasapan tersebut sedikit lebih meningkat dengan skala 5,000-10,000 Scoville!

13

Cayenne Pepper

Kamu pasti sadar nama ini sering muncul di video-video masak viral di Youtube atau Facebook, bukan? Skala pedas Cayenne Pepper justru di atas Jalapeno dengan skala 30,000-50,000 Scoville!

12

Tabasco Pepper

Nah, saus sambal Tabasco yang paling anyar sebelum internet menyerang pun ternyata berasal dari cabe yang bernama sama, lho! Dengan level pedas yang mirip dengan Cayenne Pepper, rasa asam Tabasco yang populer justru muncul dari cuka yang ditambahkan di dalamnya!

11

Tien Tsin Pepper

Masakan-masakan super pedas di China, khususnya Sichuan, mengandalkan cabai yang satu ini, lho! Tien Tsin Pepper memiliki level pedas yang berkisar pada 50,000-70,000 Scoville!

10

Cabai Rawit

Nah, ini dia posisi cabai lokal di kancah daftar cabai yang paling pedas di dunia! Dengan nama lain Birds Eye Chili, cabai ini melampaui Jalapeno, Cayenne, sampai Tabasco dengan tingkat panas yang berkisar pada 100,000-225,000 Scoville! Apakah dengan ini berarti orang Indonesia lebih tahan pedas dibandingkan orang barat?


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia 5 Hal yang Bakal Populer di Bulan Ramadan 2018

barangkali kamu juga sudah merasakannya kan bedanya Ramadan 2018 dengan Ramadan-Ramadan yang lalu? Kali ini Duniaku.net mencoba memprediksi apa saja yang akan populer di bulan Ramadan 2018 ini. Yuk kita simak ulasannya!


9

Habanero

Dengan tingkat bakaran sekitar 100,000-350,000 Scoville, Habanero hanya sedikit, sedikiiiit lebih pedas dibandingkan Cabai Rawit kebanggaan kita semua! Jadi, kalau kamu sudah lolos makan cabai rawit, selamat! Kamu sudah menaklukkan setengah dari populasi Habanero di dunia!

8

Red Savina

Tapi tunggu dulu, masih ada varian Habanero yang lebih gawat! Dua kali lipat lebih pedas, Red Savina memiliki tingkat panas berkisar pada 350,000-577,000 Scoville!


Main board game seru bareng komunitas se-Indonesia? Yuk ke BEKRAF Game Prime 2018! Tanggal 13-15 Juli 2018, di Balai Kartini Jakarta. Kamu bisa masuk secara GRATIS jika mengunjungi bit.ly/GamePrime18DN untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Sudahkah kamu siap dengan daftar cabai yang paling pedas sedunia di level selanjutnya? Buka halaman sebelah kalau berani!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.