Kampung Halaman Whitebeard Terungkap di Chapter 909! Satu-Satunya Bajak Laut yang Cinta Rumah?

Bukan hanya kampung halaman Whitebeard yang terungkap, namun lokasi pemakamannya dengan Ace juga diketahui! Simak di sini!

Kampung Halaman Whitebeard Terungkap di Chapter 909! Satu-Satunya Bajak Laut yang Cinta Rumah?

Meskipun nama pulaunya belum diberitahu dengan jelas, namun kampung halaman Whitebeard akhirnya diketahui di dalam chapter 909 di manga One Piece.

Tenryata, Whitebeard adalah satu dari sedikit Bajak Laut yang masih memikirkan tanah kelahirannya (Luffy saja sepertinya sudah tidak peduli dengan desa Foosha, meskipun jika ada yang mengacau di sana maka Luffy akan marah).

Bajak Laut memang seperti pria yang bebas dan tidak peduli dengan tanah dia berpijak, karena ya itu, saat ini mereka sudah bebas.

Kampung Halaman Whitebeard Terungkap di Chapter 909! Satu-Satunya Bajak Laut yang Cinta Rumah?

Berbeda dengan kampung halaman Whitebeard yang sudah terungkap itu. Marco mengatakan bahwa tempatnya bertemu dengan Nekomamushi itu adalah tanah kelahiran Edward Newgate.

Dikatakan, dahulu pulau tersebut tidak mampu membayar pajak untuk Pemerintahan Dunia, sehingga mereka dikeluarkan dari aliansi. Akibatnya, negara itu seperti tidak memiliki hukum, dan banyak kejahatan yang terjadi di sana.

Tentu saja pembunuhan dan kerusuhan menjadi hal yang biasa, dan banyak Yatim Piatu akibat hal tersebut. Edward Newgate adalah salah satu Yatim Piatu di sana.

Hebatnya Whitebeard, saat sudah menjadi Yonko, dia tidak sama sekali melupakaan kampung halamannya. Dia justru kembali dan memberikan perlindungan untuk pulau tersebut.

Tidak hanya itu, Whitebeard juga membangun desa-desa di sana agar bisa hidup dengan baik, normal, dan mandiri, karena itu pulau ini dianggap sebagai peninggalan dari Whitebeard yang ingin dilindungi oleh Marco.

Fakta lainnya yang muncul di chapter 909 selain kampung halaman Whitebeard adalah kuburan Whitebeard. Marco menjelaskan bahwa Whitebeard dimakamkan tidak jauh dari tempat itu (yang kemungkinan masih di pulau yang sama).

Kampung Halaman Whitebeard Terungkap di Chapter 909! Satu-Satunya Bajak Laut yang Cinta Rumah?

Ini berarti, Ace juga dimakamkan di sana, dan kemungkinan tempat itu terbilang aman (jadi teori pemakaman Whitebeard dibongkar oleh orang tak bertanggung jawab sepertinya agak berlebihan).

Nah itu lah fakta dari kampung halaman Whitebeard, yang membuktikan bahwa Whitebeard adalah Bajak Laut yang cinta rumah kelahirannya, dan dia juga beristirahat terakhir untuk selamanya di sana.

Tinggal kita tunggu saja sampai nama dan fakta baru dari pulau ini muncul, yang mungkin tidak akan menunggu waktu lama.

Tunggu sebentar! Kamu mau jadi yang pertama cobain game-game seru buatan developer Indonesia, dan menangkan banyak hadiah menarik! Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta, GRATIS! Klik di sini untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU