Manga Sepak Bola ini Cocok Disimak Selagi Nonton World Cup, Mana Favoritmu?

Manga sepak bola ini gokis abis untuk kalian tonton!

Manga dengan genre adventure mungkin sudah biasa dan hampir semua pencinta anime sangat suka dengan genre adventure. Mumpung sedang demam Piala Dunia 2018, Duniaku.net ingin memberikan kalian manga yang berhubungan dengan sepak bola.


CONTINUE READING BELOW

Goal! Deretan Top Skor Piala Dunia Sepanjang Masa, Siapa Favoritmu?

Piala Dunia 2018 adalah edisi Piala Dunia FIFA yang ke-21. Ajang empat tahunan ini banyak mengukir sejarah tentunya. Salah satunya yakni mengenai top skor Piala Dunia sepanjang masa. Kalian belum tahu? Oke kami akan beri tahu.


Sejauh ini, para penggemar animanga di dunia sudah diperkenalkan banyak manga sepak bola. Beberapa diantaranya bahkan menjadi trademark hingga saat ini. Meskipun ber-genre olahraga, manga sepak bola juga bisa membuat kalian tegang layaknya manga adventure bro.

Bahkan kita bisa-bisa menunggu setiap episodenya demi tak tertinggal jalan ceritanya. Mumpung Piala Dunia 2018 masih bergulir, bagaimana langsung kita bahas saja manga sepak bola yang cocok untuk kalian ikuti. cekidot!

1

Captain Tsubasa

captain tsubasa 2018 episode 11

Captain Tsubasa harus diakui menjadi pionir perkembangan manga sepak bola di Indonesia karena pertama kali dirilis pada tahun 2002. Bukan hal yang mengherankan memang karena di tahun tersebut, Jepang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2002 bersama Korea Selatan. Hadirnya Tsubasa di layar kaca Indonesia turut memberikan hype Piala Dunia 2002.


CONTINUE READING BELOW

Metrodata Gandeng GO-LIVE Siap Gelar Indonesia Game Xperience 2018

PT Metrodata Electronics Tbk (Metrodata) yang merupakan salah satu perusahaan Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK) terkemuka di Indonesia bersama dengan GO-LIVE (anak perusahaan) GO-JEK yang bergerak di bidang Live Experiences siap menggelar Indonesia Game Xperience 2018.


Hadirnya Tsubasa di layar kaca membuat manga-nya membombardir toko buku kala itu. Dari seri ke seri manga ini terus dipasarkan dan saya sendiri menjadi salah satu yang rutin mengoleksi manga captain Tsubasa di zaman dulu. Yang lebih dahsyatnya lagi, manga ini kembali dicetak oleh Elex Media Computindo lho.

Bagi yang rindu dengan jalan certia Tsubasa, kalian bisa membeli kembali manga-nya dengan versi kertas dan gambar yang lebih baik tentunya. Di dalam Captain Tsubasa, banyak sekali pertandingan-pertandingan dan rivalitas seru antar karakternya.

2

Whistle

Source: The Fandom Post

Mengikuti jejak kesuksesan Captain Tsubasa, ada satu lagi anime yang hadir di layar kaca Indonesia dan akhirnya membuat manga-nya juga turut hadir di toko buku kesayangan kalian. Manga ini adalah Whistle yang menceritakan perjalanan seorang pesepak bola muda bernama Sho Kazamatsuri.

Berbeda dengan Captain Tsubasa yang cenderung terlalu lebay dalam mengekspresikan teknik para karakternya, Whistle justru tampil lebih natural. Tak ada jurus-jurus lebay yang dikuasai oleh Sho di sini. Yang lebih menariknya, berbeda dengan yang lainnya, Sho justru bukanlah sosok yang begitu ahli dalam bermain bola.


CONTINUE READING BELOW

PUBG SEA Championship Bakal Memperebutkan Total Hadiah Rp 1,4 Miliar!

Sebanyak 20 tim Playerunknown's Battleground (PUBG) yang berlaga di PUBG SEA Championship kini telah memasuki tahap final dan empat finalis di antaranya merupakan dari Indonesia.


Sho bahkan kurang bagus dibandingkan dengan rekan-rekannya yang lain. Itulah yang kemudian diangkat di manga ini, bagaimana seorang Sho akhirnya mampu menjadi salah satu pesepak bola yang diperhitungkan nantinya.

Di halaman kedua, kita bakal melihat manga sepak bola selanjutnya yang tak kalah keren guys.

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!