Manga Sepak Bola ini Cocok Disimak Selagi Nonton World Cup, Mana Favoritmu?

Manga sepak bola ini gokis abis untuk kalian tonton!

6

Area no Kishi

Source: Pinterest

Mungkin protagonis utama di manga ini menjadi satu-satunya yang tidak mau main bola. Ya, Kakeru merupakan seorang yang tidak terlalu percaya diri untuk menjadi pesepak bola. Ia lebih memilih untuk mensupport rekan-rekannya menjadi pesepak bola profesional dan memilih untuk menyaksikan laga dari luar lapangan.


CONTINUE READING BELOW

Bikin Bingung! Inilah Perbedaan Resident Evil 2 Versi Remake dengan Versi Jadul

E3 2018 menciptakan banyak kejutan. Kenapa? Karena beberapa developer mengumumkan banyak game seru, salah satu yang membuat kejutan adalah Capcom. Developer yang satu ini mengumumkan sebuah remake ikonik yakni Resident Evil 2 yang dulu digadang-gadang sebagai salah satu game horor terbaik.


Tapi sebuah kejadian akhirnya mengubah hidupnya sehingga memaksanya untuk jadi pemain sepak bola. Perjalanan Kakeru dimulai untuk menjadi pesepak bola profesional. Bila manga yang lainnya mengawali cerita dengan sesuatu yang gembira, Area no Kishi justru memulai semuanya dengan kelam.

Kakeru mengalami banyak hal memilukan sehingga mendorongnya untuk terjun langsung ke dunia sepak bola. Kerja keras seorang Kakeru dikisahkan dengan sangat epik dalam manga ini.

7

Days

Source: Amino Apps

Manga ini menceritakan perjalanan seorang Tsukushi dan Jin untuk menjadi seorang pesepak bola besar. Tapi mirisnya, Tsukushi tak punya teknik memukau dan lebih dianggap sebagai beban bagi timnya. Berbeda dengan Jin, ia dianggap sebagai pesepak bola yang jenius dan punya pengetahuan luas.

Tsukushi suatu hari bertemu dengan Jin dan dimulai lah perjalanan mereka. Tsukushi harus menjalani latihan berat dan juga ia harus belajar untuk menjadi pemimpin yang tegas untuk timnya. Di sini digambarkan dengan sangat keren bagaimana perjuangan Tsukushi. Ia juga digambarkan sebagai sosok yang rajin meminta saran pada rekan satu timnya agar bermain lebih baik lagi.

Cerita yang bagus ini juga tak hanya membawa rasa bahagia, namun juga banyak adegan-adegan sedih yang siap membuat kalian baper.


Nah mungkin itu saja tujuh manga sepak bola yang cocok untuk kalian baca. Ketujuh manga tersebut memang sama-sama membahas soal sepak bola tapi kisah para karakternya tentu berbeda. Beberapa tokoh utama ada yang terlahir sudah jago tapi sebagian lagi tidak punya kemampuan yang mumpuni. Dari ketujuh manga tersebut, mana yang kalian suka?

Sumber: Honeysamine


Mau dapat PS4 dan Nintendo Switch? Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, event industri game terbesar se-Indonesia pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta! Kunjungi laman ini untuk mendaftarkan dirimu GRATIS!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!