Tak Janjikan Resident Evil 2, Capcom Tetap akan Hadirkan Lebih Banyak Game Switch

Tak dapat Resident Evil 2 Remake? No problem, Capcom akan sediakan game lainnya untuk Switch!

Capcom saat ini memang tidak memiliki rencana untuk menghadirkan Resident Evil 2 untuk Switch, namun mereka masih akan mendukung konsol tersebut dengan membawa lebih banyak game Switch, terutama dengan seri Ace Attorney.

Banyak yang menunggu seri remaster dari game apik Resident Evil 2, dan Capcom memberikan apa yang penggemar minta. Dengan grafis dan mekanika permainan yang diperbarui, seri remaster ini tampil dengan segala keindahan yang bisa dicapai oleh remaster, berbeda dengan Resident Evil pertama yang sempat di-remaster juga.

Grafis seapik ini tentu saja dapat dicapai Capcom berkat engine yang mereka gunakan. RE Engine yang digunakan sebagai basis untuk remaster merupakan engine sama yang digunakan pada Resident Evil 7, menghasilkan grafis dan efek horor yang lebih mencekam.

Gamer tentu akan berbahagia dengan kehadiran RE2 remaster, namun amat disayangkan game ini tidak hadir untuk Nintendo Switch. Capcom sendiri menyebut mereka masih ingin memfokuskan pengembangan RE2 untuk PC, XBOX One dan PS4 saja.


CONTINUE READING BELOW

Capcom Hadirkan Resident Evil 7 untuk Switch via Streaming!

Capcom mencoba untuk menghadirkan seri game populer mereka menuju konsol terbaru yang tengah naik daun. Secara resmi, Resident Evil 7 untuk Switch segera bisa kalian jajal, namun ternyata kalian tidak akan memainkan game tersebut secara langsung.


Mungkin saja, alasan sebenarnya Capcom tidak ingin membawakan RE2 menuju Switch adalah keterbatasan hardware yang dimiliki oleh Switch. Bahkan, Resident Evil 7 yang sebelumnya diumumkan untuk Switch saja hanya sebatas streaming dari hardware yang disediakan oleh Capcom melalui layanan cloud.

Jika Capcom ingin menghadirkan Resident Evil 2 Remaster menuju Switch, bisa saja mereka akan menggunakan metode yang sama seperti Resident Evil 7. Padahal, hardware yang dihadirkan pada Nintendo Switch dapat dikatakan cukup mumpuni untuk menjalankan game seperti Outlast 2, tentu saja dengan sedikit penyesuaian.

Disamping permasalahan tersebut, COO Capcom menyebut mereka akan tetap menghadirkan banyak game Switch untuk para gamer mainkan, salah satu diantaranya adalah seri Ace Attorney yang cukup populer sejak era Nintendo DS.

Mungkinkah salah satu game yang dimaksud juga termasuk seri terbaru Monster Hunter? Grafis yang sama dengan Generations Ultimate dengan fitur open-world layaknya World akan terasa menarik untuk para gamer Switch.


Jadi yang pertama cobain game-game seru buatan developer Indonesia, dan menangkan banyak hadiah menarik! Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta, GRATIS! Klik bit.ly/GamePrime18DN untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.