Bagaimana Perkembangan FFVII Remake Saat Ini? Ini Jawaban Nomura!

Waduh, bakal nunggu lama lagi nih.

Sebuah remake dari salah satu game paling fenomenal, dibumbui dengan grafis dan alur permainan yang dirombak sudah pasti ditunggu oleh para penggemarnya. Permasalahannya, bagaimana perkembangan FFVII remake saat ini setelah beberapa lama hilang dari sorotan media?

Square Enix, publisher dan pengembang yang telah kita kenal semenjak bergabungnya Square Soft dan Enix. Saat ini, kita telah melihat begitu banyak game-game apik yang dirilis oleh Square Enix, baik game berbasis single-player hingga MMORPG fenomenal sekalipun.

Banyaknya divisi pengembangan yang ada di balik perusahaan ini telah berhasil menciptakan begitu banyak masterpiece yang telah dimainkan oleh berjuta-juta gamer di seluruh dunia. Bahkan, salah satu game mereka saat ini disebut-sebut sebagai MMORPG terbesar di dunia.

Dari banyaknya titel yang dirilis oleh Square Enix, tentu para gamer mulai bertanya-tanya mengenai perkembangan FFVII remake saat ini. Saat artikel ini ditulis, masih belum ada informasi lagi mengenai fitur-fitur yang ditambahkan maupun trailer terbaru.


CONTINUE READING BELOW

Square Enix Cari Anggota Untuk Tim FFVII Remake! Pertanda Akan Lama Rilis?

Tampaknya, kalian harus menunggu lebih lama lagi karena Square Enix sedang mencari anggota untuk tim pengembangan FFVII remake.


Bahkan, sebelumnya saja, tampak sebuah job listing dari Square Enix yang difokuskan untuk pengembangan Final Fantasy VII Remake. Dari lowongan tersebut, Square Enix mencari battle planner dan level planner.

Mulai beredar rumor dan spekulasi yang menyebut FFVII remake akan dirilis pada 2023, dan hal ini tentu akan meresahkan banyak gamer yang telah menunggu lama. Bahkan Tetsuya Nomura, direktor dari Square Enix sendiri menyadari adanya rumor tersebut.

Melalui situs Ryokutya2089, Nomura menyebutkan alasan atas absennya perkembangan FFVII remake. Square Enix saat ini sedang memfokuskan pengembangan pada beberapa game lainnya, yang diantaranya adalah Kingdom Hearts III yang dipamerkan melalui sejumlah trailer terbaru.

Direktor Nomura juga berharap para penggemar bisa sedikit sabar. Kingdom Hearts III akan dirilis pada Januari 2019 tahun depan, dan semoga saja Square Enix akan mulai menampilkan lebih banyak teaser untuk FFVII remake.


Main board game seru bareng komunitas se-Indonesia? Yuk ke BEKRAF Game Prime 2018! Tanggal 13-15 Juli 2018, di Balai Kartini Jakarta. Kamu bisa masuk secara GRATIS jika mengunjungi bit.ly/GamePrime18DN untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Diedit oleh Doni Jaelani


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.