Inilah 6 Keunggulan Acer Swift 3 Dengan AMD Ryzen

Siapa bilang ngegame kudu mahal, Acer Swift 3 jawabannya

Inilah 6 Keunggulan Acer Swift 3 Dengan AMD Ryzen

Notebook tipis Acer Swift 3 (SF315-41) hadir dalam dua varian prosesor Ryzen Mobile terbaru dari AMD, yakni AMD Ryzen 5 2500U dan Ryzen 7 2700U.

Prosesor AMD generasi ke delapan ini mengusung performa menakjubkan karena bisa meningkatkan hingga 200% performa CPU lebih tinggi2 dan peningkatan performa GPU hingga 128% lebih tinggi3 dibandingkan dengan teknologi sebelumnya dari AMD1.

Inilah 6 Keunggulan Acer Swift 3 Dengan AMD Ryzen

Sehingga pengolahan data dan gambar menjadi lebih cepat dan efisien. AMD Ryzen Mobile juga dapat menghemat sampai 58%4 power dibandingkan teknologi APU dari AMD sebelumnya.

Acer Swift 3 seri AMD Ryzen Mobile ini juga memiliki desain yang tipis dan simetris dengan ketebalan 18.9 mm dengan bobot yang cukup ringan mencapai 2.1 kg, membuat Swift 3 siap dan mudah dibawa kapanpun.

Sebagai sumber tenaga, Acer Swift 3 seri Ryzen Mobile ini disokong baterai yang mampu digunakan hingga 10 jam pemakaian dengan sekali pengisian daya.

Acer Swift 3 dibekali layar IPS 15.6” beresolusi Full HD (1920 x 1080p). Untuk penyimpanan, Swift 3 memberikan pilihan penyimpanan berupa HDD berkapasitas 1TB (pada Swift 3 dengan AMD Ryzen 5) dan dual storage SSD + HDD (pada Swift 3 dengan AMD Ryzen 7).

Fitur Unggulan

  1. Performa menakjubkan dengan dukungan prosesor AMD Ryzen Mobile
  2. Notebook 15” dengan desain yang stylish
  3. Daya tahan baterai hingga 10 jam pemakaian
  4. Lebih aman & produktif dengan teknologi fingerprint scanner touch dan backlit keyboard
  5. Download lebih cepat 3x dengan WLAN MU-MIMO
  6. Fitur Power-off USB Charging

Yuk mari kita bahas di halaman berikutnya


Acer Swift 3 hadir dalam dua varian prosesor terbaru dari AMD generasi ke dua yakni Ryzen 5 (2500U) dan Ryzen 7 (2700U) yang disertai dengan Extended Frequency Range (mXFR). Kedua varian prosesor ini sanggup memberikan kinerja CPU yang maksimal.

Pada teknologi terbaru AMD Ryzen berhasil mencatatkan nilai 615 pada uji CPU di aplikasi  Cinebech R15 .Hasil ini naik sekitar 200% dari teknologi sebelumnya. Hal ini untuk mengoptimalkan pengolahan data dan gambar yang lebih cepat, sehingga sangat cocok untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi serta multitasking.

Ryzen Mobile 2500U bekerja pada clock speed 2.0 GHz dan Turbo 3.6 GHz, integrasi GPU Vega 8 (512 stream processor) dan clock speed 1100 MHz. Untuk Ryzen Mobile 2700U beroperasi pada clock speed 2.2 GHz, Turbo 3.8 GHz, integrasi GPU Vega 10 (640 stream processor) clock speed 1300MHz.

Dengan dua prosesor tersebut AMD menjanjikan konsep notebook ultrathin dan tetap memiliki performa tangguh di game beresolusi 1080p khususnya untuk jenis game seperti Overwatch, League of Legends dan DOTA 2.

Inilah 6 Keunggulan Acer Swift 3 Dengan AMD Ryzen

Acer Swift 3 seri Ryzen Mobile ini dibekali dengan desain stylish yang ramping, tipis serta ringan. Desain simetris dan lekukan bulat sempurna di tiap sudutnya dengan balutan bahan metal, memberikan kesan kokoh dan membuat penampilan keseluruhan terlihat sangat tipis dan elegan.

Dengan desain yang ringkas, membuat Swift 3 siap dan mudah dibawa kapanpun.

Sebagai sumber tenaga, Acer Swift 3 mampu digunakan hingga 10 jam pemakaian dengan sekali mengisi full daya. Ditambah dengan teknologi AMD Ryzen yang dapat menghemat konsumsi daya hingga 50%. Sehingga pengguna bisa beraktivitas dari pagi hingga malam hari tanpa harus membawa charger.

Inilah 6 Keunggulan Acer Swift 3 Dengan AMD Ryzen

Sama seperti seri Swift 3 sebelumnya, Swift 3 seri AMD Ryzen ini juga telah menggunakan fingerprint scanner untuk login. Acer touch fingerprint reader adalah sistem otentikasi biometric yang menawarkan kecepatan dan kemudahan tanpa mengorbankan keamanan dan privasi.

Scanner terletak pada bagian kanan dan bekerja dengan dukungan Windows Hello pada Windows 10. Acer Swift 3 kali ini juga telah ditunjang dengan backlit keyboard sehingga tetap produktif walaupun di tempat dengan kondisi pencahayaan yang minim.

Karena dengan backlit keyboard yang dapat diatur dengan 3 tingkat kecerahan.

Lalu ada apalagi kelebihan Acer Swift 3? Cek halaman berikutnya.


Inilah 6 Keunggulan Acer Swift 3 Dengan AMD Ryzen

Untuk konektivitas, Acer Swift 3 dilengkapi Dual Band WLAN AC 2x2 MU-MIMO. Dengan teknologi MIMO yang terdapat pada notebook Acer Swift 3, pengguna dapat merasakan koneksi internet 2 kali lebih cepat dibandingkan teknologi WLAN 11ac lainnya yang belum menggunakan teknologi tersebut.

Pengguna dapat menggunakan akses internet yang sangat cepat untuk kebutuhan sehari-hari seperti menikmati layanan video streaming, mendownload dan mengupload file bahkan bermain game online.

Teknologi MIMO pada Acer Swift 3 menawarkan kecepatan download 3 kali lebih cepat sehingga tak perlu khawatir dalam mendownload file berukuran besar.

Inilah 6 Keunggulan Acer Swift 3 Dengan AMD Ryzen

Acer Swift 3 seri AMD Ryzen juga telah dibekali fitur power-off USB charging dengan port USB 3.0, pengguna dapat mengisi ulang daya perangkat lain seperti smartphone walaupun notebook Swift 3 dalam keadaan off. Acer Swift 3 ini akan berfungsi layaknya powerbank.

Selain itu Acer Swift 3 seri AMD Ryzen Mobile memiliki USB Type C port 3.1 yang fungsional. satu port, bisa mengisi daya baterai notebook, data transfer hingga 5Gbps, dan bisa sebagai port display.

Spesifikasi Acer Swift 3 (SF315-41)               

CPUAMD RYZEN™ 5 2500U quad-core processor (up to 2 MB L2 cache, up to 3.6 GHz)AMD RYZEN™ 7 2700U quad-core processor (up to 2 MB L2 cache, up to 3.8 GHz)
OSLinuxLinux
LCD15.6" IPS Full HD 1920 x 1080 with Corning® Gorilla® Glass, Wide viewing angle up to 170 degrees14.0" IPS Full HD 1920 x 1080 with Corning® Gorilla® Glass, Wide viewing angle up to 170 degrees
Memory8GB DDR48GB DDR4
Harddisk1TB HDD1TB HDD + 128GB SSD
GraphicRadeon ™ Vega 8 GraphicsRadeon ™ Vega 10 Graphics
WebcamVideo conferencing:Super high dynamic range imaging (SHDR)Video conferencing:Super high dynamic range imaging (SHDR)
PortHDMI® port with HDCP supportHDMI® port with HDCP support
USB• USB Type-C™ port: USB 3.1 Gen 1 (up to 5 Gbps)• Two USB 3.0 ports with one featuring power-off• USB charging USB 2.0 port• USB Type-C™ port: USB 3.1 Gen 1 (up to 5 Gbps)• Two USB 3.0 ports with one featuring power-off• USB charging USB 2.0 port
BluetoothBT 4.1BT 4.1
WiFiWLAN: 802.11a/b/g/n/ac wireless LANWLAN: 802.11a/b/g/n/ac wireless LAN
Media ReaderSD™ Card readerSD™ Card reader
AudioAcer PurifiedAcer TrueHarmony technologyCompatible with Cortana with VoiceCertified for Skype for BusinessTwo built-in stereo speakersAcer PurifiedAcer TrueHarmony technologyCompatible with Cortana with VoiceCertified for Skype for BusinessTwo built-in stereo speakers
BatteryUp to 10 hoursUp to 10 hours
Dimension370.5 (W) x 255 (D) x 18.9 (H) mm370.5 (W) x 255 (D) x 18.9 (H) mm
Weight2,1kg2.1kg
HighlightsAcer BluelightShield™ yang melindungi mata Anda dari emisi cahaya biru yang mengakibatkan mata cepat lelah dan kering.Acer BluelightShield™ yang melindungi mata Anda dari emisi cahaya biru yang mengakibatkan mata cepat lelah dan kering.
Faster dual-band wireless connections with:Multi-User MIMO – offering up to 3x faster* downloads, smoother streaming and a better browsing experience than other 11ac productsFaster dual-band wireless connections with:Multi-User MIMO – offering up to 3x faster* downloads, smoother streaming and a better browsing experience than other 11ac products
Solusi sidik jari Acer Bio-Protection, dengan perlindungan komputer dan Sertifikasi Windows HelloSolusi sidik jari Acer Bio-Protection, dengan perlindungan komputer dan Sertifikasi Windows Hello
 
Microphone, Speaker dan Webcam bersertifikasi Skype
 
 
Microphone, Speaker dan Webcam bersertifikasi Skype
 
Backlight KeyboardBacklight Keyboard
Up to 10-hour* battery life for all day useUp to 10-hour* battery life for all day use
Power Off USB ChargingPower Off USB Charging

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU