Bener Gak Sih Ini Biaya Hidup Anak Gaul di Jakarta?

pas dengan kamu gak?

Bener Gak Sih Ini Biaya Hidup Anak Gaul di Jakarta?

Baru-baru ini terdapat infografis menarik mengenai biaya hidup anak gaul di Jakarta. Infografis ini dirilis oleh CNN Indonesia. Hanya saja ada beberapa hal yang menggelitik pada infografis biaya hidup anak gaul ini. Kira-kira apa saja ya kejanggalannya?

Bener Gak Sih Ini Biaya Hidup Anak Gaul di Jakarta?

Beberapa kejanggalan pada infografis ini adalah, dijelaskan bahwa biaya hidup yang dikemukakan adalah perkiraan untuk pengeluaran tiap bulannya. Tapi ada beberapa poin yang janggal untuk dijadikan pengeluaran bulanan. Beberapa contoh kejanggalannya antara lain adalah:

  • Konsol game. Apa setiap bulan harus ada pengeluaran untuk konsol game? Kalau untuk game sendiri barangkali masih masuk akal, tapi tentu tidak perlu tiap bulan harus beli konsol game bukan? Tiap generasi saja paling hanya ada empat konsol yang mutakhir, antara dari Sony (Playstation), Microsoft (X-box), Nintendo, dan katakanlah ada satu pengembang lainnya. Tentu jadinya biaya untuk konsol tidak mesti keluar tiap bulan
  • Sulam alis apa juga harus tiap bulan? Jika sulam alisnya sampai rutin begitu, bukannya malah kualitasnya diragukan ya?
  • Tiket konser musik pun juga tiap bulan. Di Indonesia sepertinya tidak sampai tiap bulan ada artis luar yang mengadakan konser di sini. Paling hanya pada bulan-bulan tertentu dan tidak sampai sepanjang tahun juga.
  • Smartphone pun sampai ganti tiap bulan. Entah apa sampai ada merek yang rutin rilis produk baru tiap bulan seperti ini.
  • Dari sekian banyak biaya, tidak ada untuk pulsa bulanan. Entah anak gaul seperti apa yang gak punya pulsa dan kuota, barangkali dia gak pernah update apa-apa di sosmednya.

Kejanggalan-kejanggalan ini justru menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan bermunculan infografis lain dalam berbagai versi. Tentunya ada infografis yang serius dan ada juga yang merupakan becandaan.

Infografis yang mirip dengan infografis biaya hidup anak gaul Jakarta adalah sebagai berikut.

Bener Gak Sih Ini Biaya Hidup Anak Gaul di Jakarta?

Gak mesti jadi anak gaul, kamu juga bisa jadi sobat kismin ala si Juki lho!

Bener Gak Sih Ini Biaya Hidup Anak Gaul di Jakarta?

Ini merupakan salah satu contoh pengeluaran bulanan gamer gacha. Infografis ini mengacu pada game Captain Tsubasa: Dream Team. Namun sepertinya menggambarkan bagi kita-kita yang kecanduan game gacha, bener gak?

Bener Gak Sih Ini Biaya Hidup Anak Gaul di Jakarta?

Infografis dari Tirto ini sebenarnya merupakan pengetahuan ilmiah. Apa saja sih dampak dari patah hati padah tubuh kita? Namun secara sekilas, infografis ini mirip degnan infografis biaya hidup anak gaul.

Bener Gak Sih Ini Biaya Hidup Anak Gaul di Jakarta?

Barangkali ini merupakan infografis biaya hidup mahasiswa. Contoh dari ini mengacu pada institut teknologi terkemuka di kota Bandung. Apakah biaya hidup kamu sesuai dengan infografis ini?

Bagaimana menurut kamu mengenai infografis biaya hidup anak gaul di Jakarta? Apakah pas dengan kamu? Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!


Oh ya, apa kamu lagi nyari acara budaya pop yang seru? Kamu bisa main game gratis, cobain board game unik, belanja komik dan mainan dengan harga murah, hingga berfoto bareng cosplay Star Wars, bisa kamu lakukan di BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta secara GRATIS! Klik bit.ly/bgp2018 untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU