6 Karakter Marvel Cinematic Universe yang Masih Terlupakan!

Kalau kamu, masih ingat mereka?

6 Karakter Marvel Cinematic Universe yang Masih Terlupakan!

Daftar karakter Marvel Cinematic Universe yang terlupakan ini awalnya sangat panjang, sampai 15 orang. Namun sebagian nama itu kemudian muncul lagi di fase 4 MCU, seperti Darcy Lewis, Jane Foster, Abomination, Trevor Slattery.

Tapi gak semua karakter film Marvel seberuntung mereka. 

Sementara karakter seperti Darcy Lewis dan Abomination kembali di MCU, enam karakter Marvel di bawah ini terasa masih terlupakan. Siapa saja? 

1. Betty Ross (versi realita utama MCU)

6 Karakter Marvel Cinematic Universe yang Masih Terlupakan!Adegan Betty Ross di The Incredible Hulk. (Dok. Marvel Studio/The Incredible Hulk)

Betty Ross adalah kekasih dari Bruce Banner. Anehnya di sini, Betty memang seharusnya mendapatkan peran penting (sekalipun karakter Bruce diganti oleh Mark Ruffalo), namun ke mana dia? Bahkan ayahnya saja, Thaddeus "Thunderbolt" Ross masih muncul di film-film Marvel.

Betty Ross realita lain setidaknya terlihat di episode 3 seri What If?. Namun Betty Ross dari realita utama masih belum muncul lagi. 

Baca Juga: 5 Karakter Marvel yang Berperan Lagi di Fase 4 MCU Setelah Terlupakan

2. Justin Hammer

6 Karakter Marvel Cinematic Universe yang Masih Terlupakan!Poster promo Justin Hammer untuk Iron Man 2. (Dok. Marvel Studio/Iron Man 2)

Justin Hammer adalah salah satu antagonis Iron Man 2. Dia masih hidup. Terakhir kali kita melihat dia di film pendek All Hail the King, dimana dia ternyata dipenjara di Seagate.

Meski seharusnya masih hidup, Justin Hammer belum tampil lagi. 

3. Samuel Sterns

6 Karakter Marvel Cinematic Universe yang Masih Terlupakan!Samuel Sterns dari The Incredible Hulk. (Dok. Marvel Studio/The Incredible Hulk)

Kita kembali ke The Incredible Hulk, ada satu lagi karakter berpotensi yang sayangnya dilupakan, yaitu Samuel Sterns.

Di MCU, kepalanya sudah terpapar darah Hulk. Di komik, Sterns menjadi Leader, salah satu musuh yang cerdas dan berbahaya. Kejadian di The Incredible Hulk itu seakan sudah mempersiapkan Sterns untuk menjadi Leader. 

Namun kemana dia? Dia muncul di komik seperti Avengers Prelude, namun dia belum terlihat lagi di layar lebar. 

4. Helen Cho

6 Karakter Marvel Cinematic Universe yang Masih Terlupakan!Adegan Helen Cho di Age of Ultron. (Dok. Marvel Studio/Avengers: Age of Ultron)

Helen Cho lumayan disorot di Avengers: Age of Ultron. Bahkan dia terlibat menciptakan tubuh Vision.

Walau sempat berada dalam bahaya, Helen Cho juga selamat dari film itu.

Meski begitu, setelah Age of Ultron Helen Cho seakan benar-benar terlupakan. 

5. Aaron Davis

6 Karakter Marvel Cinematic Universe yang Masih Terlupakan!Donald Glover sebagai Aaron Davis di Spider-Man: Homecoming. (Dok. Sony Pictures/Spider-Man: Homecoming)

Aaron Davis ini kalau di komik adalah Prowler. Bahkan versi Aaron Davis yang jadi Prowler sudah muncul di film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Aaron Davis muncul di Spider-Man: Homecoming, diperankan oleh Donald Glover. Kemunculan Aaron cukup menarik perhatian, terutama karena dia menyebut punya keponakan. Keponakan Aaron seharusnya adalah Miles Morales.

Tapi setelah itu Aaron tidak disorot di Far From Home dan No Way Home

6. Mac Gargan

6 Karakter Marvel Cinematic Universe yang Masih Terlupakan!Mac Gargan dari Spider-Man Homecoming. (Dok. Sony Pictures)

Mac Gargan muncul di Spider-Man: Homecoming. Dari adegan mid-credits Homecoming, Mac Gargan tampak dipersiapkan jadi ancaman untuk Peter Parker.

Lalu Mac Gargan tidak muncul di film Far From Home dan No Way Home.

Padahal di No Way Home identitas Peter sudah ketahuan, namun Mac Gargan sama sekali tidak terlibat konflik.

Kita lihat apakah Mac Gargan bakal kembali di Spider-Man 4 atau dia beneran terlupakan. 

Nah, itu enam karakter Marvel Cinematic Universe yang terasa masih terlupakan. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Diterbitkan pertama 3 Februari 2022, diterbitkan kembali 11 Februari 2024.

Baca Juga: Daftar Kekuatan Shang-Chi di Film Marvel

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU