Gunakan Switch Optik Terbaru, Razer Luncurkan Razer Huntsman

Keyboard baru? Dilengkapi dengan switch terbaru? Dari Razer? Sikat!

Mechanical Switch sudah menjadi produk wajib bagi para gamer masa kini. Di tengah ramainya perang antar switch, Razer meluncurkan keyboard baru mereka Razer Huntsman yang dilengkapi dengan switch baru. Tertarik untuk meminang keyboard ini?

Sebagai produsen periferal gaming, Razer telah menghadirkan berbagai macam produk untuk para gamer kelas berat, terutama keyboard gaming. Berbeda dari produsen kebanyakan, Razer dengan percaya diri menghadirkan switch mekanikal yang mereka kembangkan sendiri.

Sebelumnya, Razer telah menghadirkan tiga jenis switch, Razer Green Switch, Razer Orange Switch dan Razer Yellow Switch. Ketiga jenis switch menghadirkan karakteristik yang berbeda, layaknya seri Cherry MX yang menghadirkan konfigurasi yang berbeda pula.


CONTINUE READING BELOW

World of Tanks 2.0? Tampilan Project Excalibur Mulai dibocorkan!

Bagaimana jadinya jika World of Tanks hadir dengan segala fitur terbaru dan gameplay yang lebih menarik? Dari Wargaming EU, sejumlah trailer untuk World of Tanks 2.0 Project Excalibur mulai dibocorkan.


Banyak yang menganggap Razer Switch merupakan switch yang sama dengan Kailh Switch. Faktanya, Razer Switch memang dikembangkan oleh Kailh namun Razer sendiri memiliki standar tertentu yang membuahkan switch yang dikhususkan untuk keyboard Razer.

Menggempur kembali pasar keyboard mekanikal, Razer menghadirkan lini keyboard terbaru yang dinamakan Razer Huntsman. Untuk menghadirkan produk ini, Razer menggunakan jenis switch terbaru yang dikembangkan secara optimal untuk Huntsman.

Berbeda dari switch yang beredar di pasaran, Razer menggunakan switch dengan sinar optik untuk menentukan apabila suatu key telah ditekan, switch ini mereka namakan Opto-Mechanical Switch.

Switch dengan optik mungkin masih belum banyak digunakan oleh produsen, namun beberapa brand sudah mulai menggunakan switch ini. Razer memanfaatkan switch yang masih jarang ini dan membawakan berbagai macam peningkatan.

razer huntsman - opto-mechanical switch

Metal Key Stabilizer ditambahkan untuk membuat masing-masing key lebih seimbang dan tidak mudah goyang. Dengan Opto-Mechanical switch yang diklaim 30% lebih cepat dibanding switch lain, Razer Huntsman mampu menahan hingga 100 juta keystrokes.

Razer menghadirkan dua varian yang saat ini sudah dijual melalui situs resmi mereka; Razer Huntsman seharga $149 dan Razer Huntsman Elite seharga $199.


Uang THR dihabiskan ke mana? Belanja mainan dan komik dong di BEKRAF Game Prime 2018! Tanggal 13-15 Juli 2018, di Balai Kartini Jakarta. Kamu bisa masuk secara GRATIS jika mengunjungi bit.ly/bgp2018 untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.