Kalau Superman Ngamuk, 6 Superhero DC Ini Bisa Menghentikannya!

Superman adalah pahlawan terkuat DC Comics di Bumi. Kalau dia ngamuk dan jadi jahat, siapa yang bisa menghentikannya? 6 superhero DC ini bisa jadi harapan!

Sosok paranoid seperti Lex Luthor selalu khawatir akan ada hari di mana Superman jadi jahat.

Masalahnya, paranoia ini bukannya tanpa dasar. Kisah alternatif seperti Injustice: Gods Among Us memperlihatkan apa yang terjadi kalau Superman menjadi jahat. Dia justru jadi lebih buruk dari kebanyakan penjahat super.

Misalkan Superman ngamuk, adakah superhero DC yang bisa menghentikannya? Sebenarnya ada.

1

Batman

Mau di komik maupun di film, Batman biasanya diperlihatkan sudah menganalisis kelemahan Superman. Dia juga biasanya diperlihatkan memiliki cincin Kryptonite yang bisa membantunya menangani Superman bila dibutuhkan.

Kalau Superman ngamuk karena dikendalikan pikirannya, Batman adalah superhero DC yang bisa jadi andalan untuk menyusun taktik membebaskannya. Ia pernah melakukan ini dulu di Batman: Hush.

Kalau Superman masih punya keraguan di hatinya, Batman juga bisa mengalahkannya dalam duel. Ini terlihat di film Batman v Superman serta komik The Dark Knight Returns.

Tapi kalau Superman sudah benar-benar kehilangan nurani seperti di Injustice? Itu sih Batman butuh bantuan superhero DC lain di daftar ini.

2

Wonder Woman

Dalam kebanyakan inkarnasi Justice League, Wonder Woman biasanya adalah superhero terkuat di liga di bawah Superman.

Kekuatan supernya dipadukan teknik bertarung Amazonnya berpotensi untuk mengalahkan Superman bila Wonder Woman memutuskan bertarung serius. Beberapa kisah DC, seperti Kingdom Come, juga memperlihatkan Wonder Woman memiliki pedang yang mampu menggores tubuh tak terkalahkan Superman.


Superhero DC lain yang bisa membantu menahan Superman jika Superman ngamuk dapat dibaca di halaman kedua!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.