Mengapa Banyak yang Beli Game tapi Tidak Pernah Dimainkan?

Hal ini terjadi kepada mimin.. beli game banyak, tapi tetep yang dimainin skyrim lagi.. skyrim lagi..

Mengapa Banyak yang Beli Game tapi Tidak Pernah Dimainkan?

Entah mengapa fenomena ini sering terjadi di kalangan gamer. Fenomena beli game tapi tidak pernah dimainkan kerap kali dilakukan sehingga banyak sekali yang mengeluhkan, banyak game tapi tidak pernah dimainkan.

Seperti lagu anime Yu-Gi-Oh! yang pernah tayang di salah satu stasiun televisi nasional. "Di sudut kamar, bertumpuk CD Game. Takkan berarti, kalau tak dimainkan.", sepotong lagu tersebut seperti menunjukkan keluhan para gamer yang mengalami fenomena ini.

Terdapat banyak alasan yang menjadikan mereka beli game tapi tidak pernah dimainkan. Nah ada 3 alasan umum yang paling sering menjadi alasan utama mengapa mereka membeli game, tapi tidak pernah dimainkan.

Ya sudah kita langsung saja ya simak di bawah ini!

Mengapa Banyak yang Beli Game tapi Tidak Pernah Dimainkan? Source: Gamesradar[/caption]

Winter Sale? Summer Sale? Christmas Sale? Berbagai jenis dan nama sale yang artinya diskon, sering menjadi alasan utama para gamer tergiur untuk membeli game.

Sayangnya hal tersebut tidak dibarengi dengan keinginan kuat untuk memainkannya, meskipun memang sempat ada rasa untuk mencoba game tersebut.

Tergiur diskon ini juga dipengaruhi oleh seberapa besar si penyedia game memberikan diskon. Jika diskon yang diberikan besar, besar pula kemungkinan para gamer tergiur untuk beli game ini.

Mengapa Banyak yang Beli Game tapi Tidak Pernah Dimainkan?

Kerja keras bagai kuda, sampai lupa main game. Itulah yang terjadi di kebanyakan gamer. Ketika sudah membeli begitu banyak game, tapi tidak memiliki waktu karena terpotong kegiatan lain.

Kegiatan tersebut salah satunya adalah pekerjaan yang begitu banyak. Waktu bersama keluarga juga memotong waktu untuk memainkan game.

Salah satu solusi untuk mengakali hal ini adalah membeli game yang bisa dimainkan bersama-sama. Sehingga ketika waktumu bersama keluarga, bisa digunakan untuk bermain game bersama-sama.

Mengapa Banyak yang Beli Game tapi Tidak Pernah Dimainkan? Sumber: Polygon[/caption]

Terkadang game lama yang belum tamat dimainkan juga bisa menjadi faktor orang-orang tidak memainkan game lain yang telah dibelinya.

Biasanya hal ini juga ditambah dengan 2 faktor di atas. Di mana tergiur diskon dan tidak punya waktu untuk memainkan game lainnya. Jangankan memainkan game lain, game yang belum tamat saja tidak ada waktu untuk memainkannya.


Uang THR dihabiskan ke mana? Belanja mainan dan komik dong di BEKRAF Game Prime 2018! Tanggal 13-15 Juli 2018, di Balai Kartini Jakarta. Kamu bisa masuk secara GRATIS jika mengunjungi bit.ly/bgp2018 untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU