Konsol Lagi Turun, Google Justru Mau Mengeluarkan Konsol Baru?

Kalo beneran jadi rilis, nama konsolnya apa yak? google console?

Ketika industri konsol lagi turun, Google justru mau mengeluarkan konsol baru. Kabar ini dilansir dari salah satu situs bernama The Information dengan judul Google akan merilis konsol game.

Sebelumnya kita akan berdiskusi mengenai industri konsol yang cenderung turun. Hal ini berdasarkan penjualan PS4 yang mulai menurun, serta pesaingnya Xbox One yang entah bagaimana tidak memiliki jumlah penjualan yang ditargetkan.


CONTINUE READING BELOW

Playstation 4 Akan Tamat? Ini 3 Kemungkinan Alasannya

Mungkin ini salah satu "kabar duka" dari Sony mengenai Playstation 4. Baru-baru ini terdengar kabar bahwa masa Playstation 4 akan tamat.


Meskipun begitu, konsol tetap dipercaya tidak akan pernah mati. Mungkin Google salah satunya yang mempercayai hal tersebut, dengan membuktikan akan mengeluarkan konsol baru buatan mereka.

Belum jelas pasti, seperti apa konsol Google ini nantinya. Berdasarkan informasi yang dilansir, ada 3 kemungkinan konsol yang akan dirilis nanti.

Yang pertama, konsol game yang akan dirilis oleh Google nanti akan berbasis cloud (teknologi Google yang bernama “Yeti”). Artinya kamu harus terkoneksi internet dan memiliki koneksi yang stabil untuk memainkan game konsol dari Google ini.

Yang kedua, konsol game ini berbentuk hardware. Artinya Google akan bersaing dengan berbagai raksasa konsol seperti Sony dengan Playstation serta Microsoft dengan Xbox.

Yang terakhir, Google akan mengumpulkan berbagai developer game yang nantinya mereka akan membuat game secara bersama-sama. Nantinya Google akan merilis berbagai game buatan mereka di berbagai platform konsol.

Hal ini tentu saja akan membuat para pegiat industri game kaget. Sebab Google terjun ke industri gaming adalah sesuatu hal yang sangat besar.

Hanya saja, belum ada keterangan resmi dari Google mengenai hal ini. Dilaporkan pula dari Kotaku, pihak dari Google memang pernah mengungkapkan 3 hal di atas mengenai akan terjunnya Google ke dalam industri game.


Mau dapat PS4 dan Nintendo Switch? Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, event industri game terbesar se-Indonesia pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta! Kunjungi bit.ly/bgp2018 untuk mendaftarkan dirimu GRATIS!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
rizziz

Penulis yang ramah, baik hati, suka menolong dan rajin menabung