Closed Alpha Sudah Tiba, EA Luncurkan Spesifikasi Battlefield V

Apakah sudah saatnya untuk upgrade PC demi memainkan Battlefield V?

Dimulainya tahap closed alpha untuk Battlefield V merupakan pertanda akan ada beberapa orang yang memamerkan video gameplay dari FPS terbaru EA. Melalui pengumuman resmi, DICE menampilkan spesifikasi Battlefield V, baik untuk minimum dan rekomendasi.

Closed alpha seringkali digunakan oleh para pengembang untuk mengetahui seberapa jauh game mereka dapat dimainkan tanpa ada masalah. Melalui tahap ini juga, para pemain bisa memberikan feedback untuk meningkatkan performa dari permainan.

Hal ini juga dilakukan oleh EA dan DICE untuk salah satu game terbaru mereka, Battlefield V. Dengan menghadirkan beberapa mode permainan, para gamer yang beruntung bisa mencoba game tersebut sembari memberikan berbagai macam feedback untuk meningkatkan kualitas BFV.


CONTINUE READING BELOW

Ga Cuma Youtube, Aplikasi ini Juga Bisa Kamu Manfaatkan untuk Bikin Channel Gaming!

Gaming saat ini tengah ramai menjadi sorotan bagi banyak pihak. Banyak orang yang berlomba-lomba bikin channel gaming di laman YouTube. Namun, saat ini tidak hanya YouTube yang menawarkan kesempatan untuk berkarir sebagai gamer terkenal.


Dari balancing untuk setiap senjata hingga stress test untuk server BFV, semua input ini diberikan oleh para pemain melalui tahap closed alpha yang dibuka hanya pada 28 Juni yang lalu saja. Saat ini, sudah beredar banyak video gameplay dari closed alpha tersebut.

Jangan harap closed alpha ini akan bertahan lama, DICE memilih sebagian pemain yang beruntung saja untuk memainkan game ini dalam waktu yang cukup singkat. Saat ini, akses closed alpha sudah dimatikan.

Berbicara tentang game perang dunia kedua ini, pasti kalian penasaran bukan dengan spesifikasi Battlefield V? Dikhususkan untuk tahap closed alpha, DICE mengeluarkan spesifikasi minimum untuk BFV sebagai berikut;

  • Sistem Operasi: Windows 7, Windows 8.1 atau Windows 10
  • Prosesor: AMD FX-8530 atau Intel core i5-6600K
  • RAM: 8GB
  • Kartu Grafis: Nvidia GeForce GTX 660 2GB / GTX 1050 atau AMD Radeon HD 7850 2GB (DirectX version 11)
  • Storage: 50GB

https://twitter.com/Battlefield/status/1012248195391541248

Untuk spesifikasi yang direkomendasikan, kalian bisa menggunakan kartu grafis seperti GTX 1060 3GB atau RX 480 4GB yang ditemani dengan i7-4790 ataupun Ryzen 3 1300X. Perihal RAM, 12GB disebut sebagai titik rekomendasi, tetapi mungkin 16GB akan terasa lebih cocok.

Battlefield V akan dirilis pada 19 Oktober tahun ini untuk PC, XBOX One dan Playstation 4.


Mau dapat PS4 dan Nintendo Switch? Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, event industri game terbesar se-Indonesia pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta! Kunjungi bit.ly/bgp2018 untuk mendaftarkan dirimu GRATIS!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.