Tidak Butuh PC Dewa, Inilah Spesifikasi Shenmue 3!

Masih menunggu Shenmue 3?

Kangen dengan game fenomenal Shenmue yang berhasil membawakan fitur-fitur kekinian pada masanya? Dengan seri ketiga yang telah dikonfirmasi, sudah mulai banyak beredar informasi mengenai spesifikasi Shenmue 3. Persiapkan storage kalian, game ini bakalan berat!

Berawal dari sebuah Kickstarter, Shenmue 3 yang sangat diimpikan oleh para gamer akhirnya mulai menjadi kenyataan. Target yang telah mencapai 7 juta Dolar mulai menampakkan perkembangannya, salah satunya adalah bocoran mengenai sistem pertarungan dan kontrol karakter yang dipermudah untuk pemain baru.

Ys Net bersama Neilo selaku pengembang dari game ini juga mulai membocorkan satu hal yang ditunggu-tunggu oleh para gamer PC, spesifikasi Shenmue 3. Dan menariknya, ternyata spesifikasi ini tidak membutuhkan PC dewa! Bahkan, budget gaming PC bertenagakan GTX 750 Ti mampu menjalankan Shenmue 3!


CONTINUE READING BELOW

Pergaulan Luas? Koneksi Shanks Menjangkau 4 Golongan Ini!

Kalau dipikir-pikir, luas juga pergaulan Shanks. Dia punya koneksi ke beberapa golongan paling berkuasa di dunia! Inilah empat contoh koneksi Shanks!


Berikut merupakan spesifikasi minimum Shenmue 3:

  • Sistem Operasi: Windows 7 (64-bit), Windows 8 (64-bit), Windows 10 (64-bit)
  • Prosesor: Intel Core i5-4460 (3,40 GHz)
  • RAM: 4GB
  • Kartu Grafis: Nvidia GeForce GTX 650 Ti (DirectX version 11)
  • Storage: 100GB

Tetapi, kalian harus bersabar dulu! Game ini masih dalam tahap pengembangan dan Ys Net menyebut spesifikasi Shenmue 3 bisa saja berubah tanpa sepengetahuan. Dan tentu saja, dilihat dari spesifikasi yang disebutkan, 100GB tampak terlalu overkill.

Melihat perjalanan dari Shenmue, mungkin ukuran sebesar itu dianggap logis, mengingat seri Shenmue selalu menghadirkan fitur-fitur yang dianggap fenomenal pada masanya. Bahkan, banyak yang menyebut Shenmue sebagai pionir dari fitur-fitur ini.

Contohnya? Sebut saja sistem cuaca yang realistis, perubahan siang-malam yang apik. Hal ini tentu saja tidak akan kalian lihat pada game manapun! Ditambah lagi, para pengembang telah melakukan riset mereka dengan menggunakan cuaca di Yokosuka pada tahun 1986 dan 1987.

Hal ini merupakan suatu inovasi, sebuah penemuan unik yang pada beberapa tahun ke depan digunakan oleh game-game fenomenal lainnya, sebut saja Grand Theft Auto yang mulai menggunakan fitur ini semenjak transisi mereka menuju grafis 3D.


CONTINUE READING BELOW

Ngeri! Ini 4 Idol yang Hampir Mati Saat Syuting Reality Show!

Tuntutan sebagai seorang idol yaitu harus selalu bersikap professional jika berada di depan kamera. Naas, 4 idol ini hampir mati saat syuting sedang berlangsung. Ada idolamu?


Dengan banyaknya inovasi yang dihadirkan oleh ShenmueShenmue 3 bisa saja membutuhkan storage yang sangat banyak untuk menopang segala macam fitur, ditambah lagi Ys Net menginginkan lingkungan yang terasa hidup dan tidak kaku.


Mau dapat PS4 dan Nintendo Switch? Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, event industri game terbesar se-Indonesia pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta! Kunjungi bit.ly/bgp2018 untuk mendaftarkan dirimu GRATIS!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.