Tik Tok Diblokir Kominfo! Akhir dari Drama Anak Kekinian?

Waduh Tik Tok diblokir Keminfo mulai hari ini! (Selasa, 3/7/2018). Apa nih penyebabnya? Lalu apakah drama viral anak kekinian akan berakhir?

Tik Tok Diblokir Kominfo! Akhir dari Drama Anak Kekinian?

Wah hal yang tidak terduga (namun banyak yang mengira-ngira sih) benar-benar terjadi! Tik Tok diblokir oleh Kominfo!

Pada siang hari ini, menurut Rudiantara, selaku Menteri Komunikasi dan Informatika, bahwa Tik Tok diblokir dari Indonesia!

"Tik Tok sudah diblokir mulai tadi siang." Ucap Rudiantara. Hal itu sebenarnya sudah dipantau oleh pihak Kominfo sejak sebulan terakhir, dan total mereka sudah menerima laporan dari masyarakat sebanyak 2.853!

Tik Tok Diblokir Kominfo! Akhir dari Drama Anak Kekinian?

Dalam pemblokiran Tik Tok ini, Menkominfo Rudiantara mengatakan bahwa dia sudah berkordinasi dengan Kementerian PPA dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Memang dalam beberapa kasus, terutama viralnya Bowo dan Tik Tok miliknya, anak tersebut jadi sering mendapatkan hujatan atau bully-an dari beberapa pengguna internet, yang sampai saat ini juga masih ada di sana.

Bahkan harus kita akui, saat membuka Instagram saja, nama bowo dan sosoknya sering dijadikan candaan. Itu pun baru satu kasus Tik Tok, dan masih ada beberapa yang lain, yang mana sebagian melibatkan anak-anak.

Kami juga sudah mencoba membuka aplikasi Tik Tok, dan hanya untuk memastikan apakah aplikasi ini benar-benar sudah diblokir atau belum, dan tampilannya seperti yang ada di bawah ini:

Tik Tok Diblokir Kominfo! Akhir dari Drama Anak Kekinian?

Apakah dengan Tik Tok diblokir maka drama yang viral ini juga akan berakhir? Atau akan ditemukan cara lainnya? Kita lihat saja nanti. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu termasuk pengguna Tik Tok yang tidak terima dengan keputusan ini? Atau mungkin kamu setuju dengan keputusan ini? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Tunggu sebentar! Kamu mau jadi yang pertama cobain game-game seru buatan developer Indonesia, dan menangkan banyak hadiah menarik! Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta, GRATIS! Klik di sini untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU