Manga Tokyo Ghoul: Re Tamat! Ternyata Seperti Ini Akhir Kisah Kaneki dan Para Ghoul!

Manga Tokyo Ghoul: Re tamat! Apa yang terjadi dengan Kaneki dan Touka serta karakter lain? Apakah semuanya berakhir bahagia? Apakah ada pasangan baru? Simak di sini!

Wah akhirnya manga Tokyo Ghoul: Re tamat! Kira-kira apa ya yang terjadi dengan akhir kisah Kaneki Ken dan teman-temannya yang lain?

Tamatnya Tokyo Ghoul: Re terjadi di chapter 179 (antara angka cantik, namun juga terasa sangat nanggung).

Di akhir perang yang disebut Dragon War itu, aliansi CCG dan Ghoul saling bekerja sama untuk melawan organisasi V dan juga Ghoul Dragon.


CONTINUE READING BELOW

15 Ultraman Terkuat, yang Pertama Seperti Dewanya Ultraman! Bisa Tebak Siapa?

Siapa nih Ultraman terkuat yang ada sampai saat ini? Ternyata yang terkuat sudah seperti Dewanya Ultraman, lho! Siapa dia? Cek daftarnya di sini!


Ghoul Dragon yang di dalamnya dikendalikan oleh Rize itu bertarung untuk terakhir kalinya dengan Kaneki.

Uniknya di sini, orang pertama yang membuat Kaneki masuk ke dunia Ghoul adalah Rize, dan di pertarungan akhir, Kaneki kembali bertarung melawan Rize untuk menyelesaikan semua masalah yang ada.

Lalu apa yang terjadi dengan Kaneki dan yang lainnya? Akhirnya sih agak sedikit klise, namun sangat happy ending seakan semua rasa sedih kita ketika menonton atau membaca Tokyo Ghoul terbayarkan.

1

6 Tahun Berselang

Setelah perang Dragon War terakhir yang dimenangkan oleh aliansi manusia dan juga Ghoul, enam tahun berselang setelah kejadian tersebut.

Meskipun begitu, perang belum benar-benar berakhir, mahluk yang keluar dari tubuh Dragon, yang disebut Anak Kurang Ajar itu masih ada di beberapa wilayah.

Karena hal tersebut, tujuan utama dari para manusia sudah tidak memburu Ghoul lagi, namun mencari sisa-sisa Anak Kurang Ajar dan akan menghabisi mereka.

2

Dunia Menjadi Damai

Poin penting dari Tokyo Ghoul: Re tamat sih dunianya yang sudah menjadi damai. Bagaimana tidak, manusia atau lebih tepatnya Investigator dan Ghoul saja sudah saling berdamai karena sebelumnya mereka juga bekerja sama untuk mengalahkan Dragon.

CCG sudah tidak ada lagi, dan dibentuk organisasi baru yaitu TSC (Tokyo Security Committee), yang mana anggotanya adalah setengah dari mantan CCG dan beberapa Ghoul yang cukup berpengaruh.

Ghoul itu seperti Shuu Tsukiyama yang menjadi pemimpin Tsukiyama Group terbaru. Berikutnya ada Kazuichi Banjou.

Nishiki Nishio menikah dengan Kimi, akhirnya Nishio juga bekerja dengan Kimi untuk membantu penelitiannya, terutama untuk penelitian daging buatan bagi para Ghoul.

Tunggu sebentar! Kamu mau jadi yang pertama cobain game-game seru buatan developer Indonesia, dan menangkan banyak hadiah menarik! Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta, GRATIS! Klik di sini untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.


Bukan hanya Nishiki Nishio dan Kimi saja yang hubungannya semakin erat, ada juga dua karakter yang suka di-pairing-kan oleh penggemar, dan benar-benar sangat dekat! Siapa itu? Cek halaman kedua!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.