Setelah Naruto Tamat, Inilah 5 Jurus yang Tidak Dimiliki Kakashi!

Bukannya Kakashi masih menguasai serangan elemen listriknya?

Semenjak Kaguya Otsutsuki dikalahkan, dunia kembali seperti semula dengan beberapa kekurangan bagi beberapa tokoh di dalamnya! Jurus yang tidak dimiliki Kakashi memang turun ke tangan Sasuke, tapi Kakashi sendiri menjadi jauh lebih lemah tanpanya!

Memang Kakashi masih memiliki keahlian ninja yang membuat sejarah hidupnya sebagai salah seorang Anbu masih terbukti nyata, akan tetapi tidak bisa dipungkiri juga bahwa bekas mentor Sasuke ini sudah tidak mampu menaklukkan kriminal-kriminal selevel dewa lagi!

Maka dari itu, apa sajakah jurus penting yang sudah tidak dikuasai oleh Kakashi ini? Simak daftarnya di bawah ini!

1

Copy Jutsu

Akibat kehilangan Sharingan, kekuatan Kakashi menjadi amat sangat terbatas! Yang lebih krusial lagi, ini adalah jutsu yang menjadi ciri khas dan asal usul julukan Kakashi di seluruh dunia ninja.

Setidaknya, memang julukan tersebut tidak ikut-ikutan sirna bersama kemampuan tersebut. Tapi hal ini bukan berarti Kakashi bukanlah ninja yang kompeten seperti yang sudah kita kenal sedari dulu!

Kakashi, meskipun tanpa Copy Jutsu tetap sosok misterius yang mampu menyelesaikan misinya dengan kompeten di dunia ninja, bahkan setelah turun dari kursi pemerintahan desa Konohagakure, Hokage!

Terbukti di Boruto, ujian bel Genin yang sebelumnya hanya memiliki peserta Naruto, Sasuke dan Sakura justru kini mencakup nyaris satu kelas Boruto menghadapi Kakashi seorang! Tanpa Copy Jutsu pun, Kakashi terbukti merupakan lawan yang masih merepotkan untuk dihadapi!

2

Mangekyou Sharingan

Sebenarnya jangankan Mangekyou Sharingan, Sharingan saja Kakashi tidak bisa! Jurus yang tidak dimiliki Kakashi seketika Obito pulang dengan damai ke alam baka ini jelas merupakan salah satu kehilangan terbesar dalam persenjataan ninjutsu Kakashi!


CONTINUE READING BELOW

Yakin, Kamu Pasti Belum Tahu Ada 7 Kekuatan Pain di Naruto!

Versi serius! Six Paths of Pain sebenarnya ada tujuh! Seperti apakah Sebenarnya puncak kekuatan Pain di Naruto sebelum takluk oleh Hokage Ketujuh?


Jadi yang pertama cobain game-game seru buatan developer Indonesia, dan menangkan banyak hadiah menarik! Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta, GRATIS! Klik bit.ly/GamePrime18DN untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia!

Akibat tidak memiliki Mangekyou Sharingan, pilihan Kakashi dalam menggunakan Genjutsu yang efektif pun semakin terbatas! Melalui kemampuan yang satu ini, Kakashi bahkan mampu melawan kembali pengaruh Genjutsu selevel Itachi Uchiha!

Apa sajakah jurus yang tidak dimiliki Kakashi di masa ini? Simak kelanjutannya di halaman sebelah!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.