10 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke BEKRAF Game Prime 2018!

Setelah membaca artikel ini, dijamin kamu akan tidak sabar menunggu untuk datang ke BEKRAF Game Prime 2018. Tiketnya GRATIS!

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke BEKRAF Game Prime 2018!

Setelah bulan Juni lalu kita mengikuti perkembangan berita industri game luar negeri di E3 2018, tentu kita juga harus paham perkembangan industri game dalam negeri juga dong. Nah, jika kamu ingin mencari sebuah event "mini" E3 2018 di Indonesia, maka BEKRAF Game Prime 2018 ini adalah jawabannya!

Yap, BEKRAF Game Prime 2018 adalah proyek kolaborasi terbesar antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia dengan IDEA Network (Duniaku.net, GGWP.id, Teknosaurus.com) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI). Acara ini akan digelar selama tiga hari penuh, mulai dari tanggal 13-15 Juli 2018 mendatang.

Di hari pertama (13 Juli) di Ayana Midplaza, Jakarta dikhususkan bagi kamu yang ingin belajar bikin game dari pakarnya. Ada banyak developer hebat yang akan hadir, seperti Wan Hazmer (Founder Metronomik) yang sebelumnya merupakan Lead Game Designer dari Final Fantasy XV! Lalu ada juga Elizabeth Galuh, salah satu Project Manager dari Streamline Games, Malaysia yang sebelumnya ikut terlibat di pengembangan Street Fighter V dan Marvel vs Capcom Infinite.

Kamu bisa daftar untuk ikut hari pertama ini secara gratis melalui link berikut ini.

Lalu, hari kedua dan ketiga (14-15 Juli) adalah hari "bermain" yang akan digelar di Balai Kartini, Jakarta. Tahun lalu, BEKRAF Game Prime berhasil mendatangkan lebih dari 13.000 gamer dari seluruh Indonesia untuk bermain game seharian dan mengikuti keseruan aktivitasnya. Tahun ini, BEKRAF Game Prime 2018 pun siap memecahkan rekor tersebut dengan berbagai aktivitas menarik yang bisa kamu ikuti.

Sebelumnya, simak dulu video keseruan acara tahun lalu di bawah ini.

Apa saja sih aktivitas selama hari "bermain" ini? Berikut 10 alasan kenapa kamu harus datang ke event game terbesar Indonesia ini!

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke BEKRAF Game Prime 2018!

Ini saatnya kamu mengenal lebih banyak game-game buatan developer dalam negeri. Yap, BEKRAF Game Prime 2018 akan menghadirkan lebih dari 100 game lokal keren yang bisa kamu mainkan. Bukan hanya itu, bagi kamu yang tertarik untuk terjun di industri game, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk belajar dari developer game-nya langsung!

Oiya, para developer ini punya berbagai hadiah menarik lho bagi kamu yang mampir dan memainkan game mereka. Jadi, pastikan kamu mengunjungi semuanya ya! Untuk daftar game-nya bisa kamu simak di halaman ini.

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke BEKRAF Game Prime 2018!

Sebelumnya mungkin kamu mengenal board game dari judul-judul seperti Monopoli atau Ular Tangga. Nah, di BEKRAF Game Prime 2018 akan ada satu area khusus bagimu untuk bermain board game seharian GRATIS. Judul-judul board game yang dihadirkan pun beragam, mayoritas merupakan hasil karya anak-anak bangsa.

Tertarik untuk membawa pulang? Kamu juga bisa langsung beli dari kreatornya di sini!

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke BEKRAF Game Prime 2018!

Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) menjadi dua teknologi yang disebut-sebut sebagai teknologi game masa depan. Pengen mencicipi game-game VR dan AR gratis sepanjang hari? BEKRAF Game Prime 2018 juga menyediakan VR & AR area khusus lho! Di area ini kamu bisa bermain game-game VR dan AR, baik yang dibuat developer dalam negeri, maupun dari luar negeri.

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke BEKRAF Game Prime 2018!

Saat kecil dulu kamu suka main di arcade center? Kamu bisa menemukan arcade center versi mini di BEKRAF Game Prime 2018 yang akan menjadi "mesin waktu" kembali ke masa kecilmu. Ada banyak mesin arcade retro yang bisa kamu temukan dan kamu juga bisa bertemu bersama komunitas kolektornya.

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke BEKRAF Game Prime 2018!

Bagi para artist, entah itu komikus, ilustrator ataupun artist game, BEKRAF Game Prime 2018 menghadirkan satu area khusus yang menghadirkan banyak artist bertalenta di Indonesia. Kamu bisa langsung bertatap muka dan belajar banyak hal dari mereka, atau mungkin juga mendapatkan karya-karya eksklusif mereka.

Siapa saja komikus dan ilustrator yang bakal hadir? Tunggu informasi selanjutnya!

Lima alasan berikutnya bakal bikin kamu semakin ga sabar buat ikutan BEKRAF Game Prime 2018. Buka halaman selanjutnya!

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke BEKRAF Game Prime 2018! Beberapa komunitas toys lokal seperti Indo Art Toys dan Order66 Indonesia ikut meramaikan acara[/caption]

Masih ada sisa THR? Nah, di BEKRAF Game Prime 2018 ini kamu bisa menghabiskan sisa THR-mu untuk khilaf berbagai macam mainan. Hehe. Mulai dari Gunpla, LEGO, Action Figure, hingga mainan buatan lokal bisa kamu beli di sini. Oiya, kamu juga bisa bertemu dengan beberapa komunitas juga lho, seperti Gunpla Freedom Club Indonesia, Indo Art Toys dan Order 66 Indonesia.

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke BEKRAF Game Prime 2018!

Mau datang, main game kompetitif dan bawa pulang hadiahnya? Selama dua hari kamu bisa menemukan banyak kompetisi eSport di area BEKRAF Game Prime 2018. Ada turnamen Wild Card PES 2018 yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan kesempatan mewakili Indonesia ke kejuaraan Asia Tenggara di Kuala Lumpur Agustus mendatang!

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke BEKRAF Game Prime 2018!

Clash of the Titans! Delapan tim Mobile Legends terkuat di Indonesia akan saling beradu untuk memperebutkan gelar siapa tim terbaik saat ini. Kamu bisa langsung nonton keseruannya GRATIS, dan bahkan mendapatkan kesempatan untuk meet and greet dengan para atlet profesionalnya. Berikut daftar tim yang akan bertanding di turnamen ini:

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke BEKRAF Game Prime 2018!

  • RRQ
  • LOUVRE
  • AEROWOLF ROXY
  • EVOS
  • BOOM.ID
  • BIGETRON ESPORTS
  • GGWP.ID
  • ONIC ESPORTS

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke BEKRAF Game Prime 2018!

Komunitas Order 66 Indonesia dan Mandoan Bounty Hunter akan hadir di BEKRAF Game Prime 2018. Mereka akan memeriahkan arena konvensi dengan berbagai macam cosplay khas Star Wars. Kamu bisa berfoto bersama mereka, atau bahkan mungkin mencoba kostum yang mereka bawa!

Bagi kamu yang tertarik dengan dunia cosplay, komunitas Order 66 Indonesia menurut rencana juga akan menggelar workshop singkat bagaimana cara merakit kostum cosplay-mu sendiri. Semuanya GRATIS!

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke BEKRAF Game Prime 2018!

Suka merakit Gundam atau plastic model lainnya? Salah satu komunitas Gunpla terbesar di Indonesia, Gunpla Freedom Club Indonesia akan hadir untuk memeriahkan dua hari penuh BEKRAF Game Prime 2018! Selain gathering nasional, mereka juga akan menggelar beberapa workshop singkat bagaimana merakit Gunpla dengan benar dan hasilnya rapi.

Oiya, bagi yang ingin menambah koleksi Gunpla di rumah, mereka juga akan menjual beberapa Gunpla dengan harga miring lho! Selain itu, di akhir hari kedua mereka juga akan mengadakan Giveaway untuk pengunjung! Untuk info lengkap, kamu bisa simak artikel berikut ini.

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke BEKRAF Game Prime 2018!

Sudah masuk pamerannya gratis, main game dua hari penuh dan juga bertemu dengan berbagai komunitas se-Indonesia, BEKRAF Game Prime 2018 juga bakal menghadirkan doorprize di akhir hari kedua. Hadiahnya tidak main-main, mulai dari berbagai gaming gear keren, PS4, hingga Nintendo Switch!

Selama pameran, kamu akan mendapatkan quest card yang bisa kamu tunjukkan ke booth yang kamu kunjungi. Setelah kamu menyelesaikan aktivitas di satu booth, kamu akan mendapatkan stamp. Kumpulkan stamp tersebut untuk ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik dan juga kupon undian berhadiah PS4 dan Nintendo Switch ini!

Seru banget bukan? Nah, sebelum datang ke pameran, ambil dulu tiketnya dengan mengeklik gambar di bawah ini GRATIS! Ajak juga teman-temanmu agar dua harimu di BEKRAF Game Prime 2018 semakin seru ya!

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke BEKRAF Game Prime 2018!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU