10 Alasan Kenapa Kamu Harus Datang ke BEKRAF Game Prime 2018!

Setelah membaca artikel ini, dijamin kamu akan tidak sabar menunggu untuk datang ke BEKRAF Game Prime 2018. Tiketnya GRATIS!

Setelah bulan Juni lalu kita mengikuti perkembangan berita industri game luar negeri di E3 2018, tentu kita juga harus paham perkembangan industri game dalam negeri juga dong. Nah, jika kamu ingin mencari sebuah event “mini” E3 2018 di Indonesia, maka BEKRAF Game Prime 2018 ini adalah jawabannya!

Yap, BEKRAF Game Prime 2018 adalah proyek kolaborasi terbesar antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia dengan IDEA Network (Duniaku.net, GGWP.id, Teknosaurus.com) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI). Acara ini akan digelar selama tiga hari penuh, mulai dari tanggal 13-15 Juli 2018 mendatang.

Di hari pertama (13 Juli) di Ayana Midplaza, Jakarta dikhususkan bagi kamu yang ingin belajar bikin game dari pakarnya. Ada banyak developer hebat yang akan hadir, seperti Wan Hazmer (Founder Metronomik) yang sebelumnya merupakan Lead Game Designer dari Final Fantasy XV! Lalu ada juga Elizabeth Galuh, salah satu Project Manager dari Streamline Games, Malaysia yang sebelumnya ikut terlibat di pengembangan Street Fighter V dan Marvel vs Capcom Infinite.

Kamu bisa daftar untuk ikut hari pertama ini secara gratis melalui link berikut ini.

Lalu, hari kedua dan ketiga (14-15 Juli) adalah hari “bermain” yang akan digelar di Balai Kartini, Jakarta. Tahun lalu, BEKRAF Game Prime berhasil mendatangkan lebih dari 13.000 gamer dari seluruh Indonesia untuk bermain game seharian dan mengikuti keseruan aktivitasnya. Tahun ini, BEKRAF Game Prime 2018 pun siap memecahkan rekor tersebut dengan berbagai aktivitas menarik yang bisa kamu ikuti.

Sebelumnya, simak dulu video keseruan acara tahun lalu di bawah ini.

Apa saja sih aktivitas selama hari “bermain” ini? Berikut 10 alasan kenapa kamu harus datang ke event game terbesar Indonesia ini!

1

100++ Game Lokal Terbaik Indonesia untuk Dimainkan!

bekraf game prime 2018

Ini saatnya kamu mengenal lebih banyak game-game buatan developer dalam negeri. Yap, BEKRAF Game Prime 2018 akan menghadirkan lebih dari 100 game lokal keren yang bisa kamu mainkan. Bukan hanya itu, bagi kamu yang tertarik untuk terjun di industri game, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk belajar dari developer game-nya langsung!

Oiya, para developer ini punya berbagai hadiah menarik lho bagi kamu yang mampir dan memainkan game mereka. Jadi, pastikan kamu mengunjungi semuanya ya! Untuk daftar game-nya bisa kamu simak di halaman ini.

2

Bermain Board Game Seharian GRATIS

bekraf game prime 2018

Sebelumnya mungkin kamu mengenal board game dari judul-judul seperti Monopoli atau Ular Tangga. Nah, di BEKRAF Game Prime 2018 akan ada satu area khusus bagimu untuk bermain board game seharian GRATIS. Judul-judul board game yang dihadirkan pun beragam, mayoritas merupakan hasil karya anak-anak bangsa.

Tertarik untuk membawa pulang? Kamu juga bisa langsung beli dari kreatornya di sini!

3

Cicipi Game-game dengan Teknologi Virtual Reality

bekraf game prime 2018

Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) menjadi dua teknologi yang disebut-sebut sebagai teknologi game masa depan. Pengen mencicipi game-game VR dan AR gratis sepanjang hari? BEKRAF Game Prime 2018 juga menyediakan VR & AR area khusus lho! Di area ini kamu bisa bermain game-game VR dan AR, baik yang dibuat developer dalam negeri, maupun dari luar negeri.

4

Nostalgia Bermain Ding Dong Era 90-an

bekraf game prime 2018

Saat kecil dulu kamu suka main di arcade center? Kamu bisa menemukan arcade center versi mini di BEKRAF Game Prime 2018 yang akan menjadi “mesin waktu” kembali ke masa kecilmu. Ada banyak mesin arcade retro yang bisa kamu temukan dan kamu juga bisa bertemu bersama komunitas kolektornya.

5

Bertemu Idola di Artist & Comic Alley

bekraf game prime 2018

Bagi para artist, entah itu komikus, ilustrator ataupun artist game, BEKRAF Game Prime 2018 menghadirkan satu area khusus yang menghadirkan banyak artist bertalenta di Indonesia. Kamu bisa langsung bertatap muka dan belajar banyak hal dari mereka, atau mungkin juga mendapatkan karya-karya eksklusif mereka.

Siapa saja komikus dan ilustrator yang bakal hadir? Tunggu informasi selanjutnya!

Lima alasan berikutnya bakal bikin kamu semakin ga sabar buat ikutan BEKRAF Game Prime 2018. Buka halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.