Besok Pagi, Pemblokiran Tik Tok Dibuka Lagi! Ada ‘Tapi’-nya!

Jangan lupa selalu bikin video yang sehat!

Ada kabar terbaru dari aplikasi Vine versi Asia ini, lho! Besok pagi, Tik Tok dibuka lagi! Perwakilan aplikasi tersebut menemui Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara di kantornya pada hari Rabu sore, tanggal 5 Juli 2018!

Awalnya aplikasi yang menggegerkan dunia media sosial dan jagat Google Play dengan alternatif pencarian ‘Aplikasi Goblok’ ini diblokir oleh Menkominfo (dicurigai secara impulsif) akibat konten-konten yang dipertanyakan martabatnya!

Jelas, banyak sekali reaksi yang dituai atas pemblokiran Tik Tok di dunia internet! Ada netizen maha budiman yang bersyukur doanya dijawab, ada pula netizen yang beneran budiman yang berada dalam sisi pemblokiran tersebut tidak pantas dilakukan karena dampaknya dicurigai akan melebar pada platform umum seperti Youtube juga!

Tentunya dengan ini, para artis yang baru saja menuai kepopulerannya di Tik Tok sudah bisa bernafas lega, bukan? Eit, tunggu dulu!

Kenapa Nih?

“Bagi kita di Indonesia, yang penting ada komitmen. Pertama membersihkan semua konten-konten negatif yang ada di tiktok sekarang,” demikian ujar Rudiantara dalam konferensi pers di kantor Kemkominfo.

Ternyata pemblokiran Tik Tok dibuka lagi merupakan pengangkatan blokir bersyarat! Rudiantara mengajukan filter usia yang lebih tinggi lagi untuk membatasi konten-konten yang dianggap negatif! “Seperti batas umur, batas usia TikTok itu kan 12 tahun. Itu agak aneh biasanya kan 13, 14, 15. Itu kita minta untuk mereka naikkan batas umurnya,” lanjut Rudiantara.

Hingga saat ini Tik Tok sudah mempekerjakan sekitar 20 orang untuk melakukan pembersihan konten negatif, dan untuk ke depannya dari pihak Tik Tok sendiri mengakui akan mendirikan kantor di Indonesia dan mempekerjakan sekitar 200 orang untuk menyapu bersih platform tersebut dari konten negatif!


CONTINUE READING BELOW

Buat Kamu yang Berani, Ini 15 Video Paling Seram di Youtube!

Apa sajakah video paling seram di Youtube yang bakal menguji keberanianmu sampai batasnya? Temukan jawabannya dalam daftar ini!


Kenyataannya, Rudiantara sendiri mengapresiasi respon cepat Tik Tok. Menurutnya, Tik Tok adalah platform yang sehat bagi anak-anak muda Indonesia dalam mengekspresikan kreativitasnya! “Sayangnya ada negatif konten, nah tugas saya sebagai menkominfo untuk menghilangkan negatif konten,” begitu pengakuannya pada sudut pandang menteri tersebut dalam melihat Tik Tok sebagai sarana kreatif ini.

tik tok dibuka lagi

Bersenang-senang di media sosial baru memang menyenangkan, tapi jangan lupa untuk selalu membagikan konten-konten yang sehat!

Sumber: Tribunnews.com

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.