6 Dimensi di Marvel Cinematic Universe Selain Quantum Realm! Dunia Tidak Hanya Satu!

Bukan hanya Quantum Realm yang terkenal di Ant-Man saja, lho! Ternyata masih ada 6 dimensi di Marvel Cinematic Universe lagi! Apa saja itu? Simak daftarnya di sini!

6 Dimensi di Marvel Cinematic Universe Selain Quantum Realm! Dunia Tidak Hanya Satu!

Di dunia Marvel Cinematic Universe, ternyata ada lebih dari satu dimensi, dunia, maupun universe.Dari semua dimensi itu, yang paling diingat adalah Quantum Realm, terlebih dengan hadirnya film Ant-Man and The Wasp.Nah pertanyaannya di sini, selain Quantum Realm, memang apa lagi dimensi di Marvel Cinematic Universe? Langsung saja dari pada penasaran, simak daftar 6 dimensi di Marvel Cinematic Universe di bawah ini!Catatan: Penulis tidak memasukan Earth Realm atau dimensi di mana Bumi dan seluruh galaksi yang terhubung berada (termasuk planet luar angkasa), karena dimensi itu sudah menjadi latar dari Marvel Cinematic Universe itu sendiri, dan kamu semua tentunya tahu itu.Selain itu penulis juga tidak memasukan dimensi spesial yang ada di serial Netflix, salah satunya adalah dimensi K'un-Lun dari Iron Fist. Karena meskipun di serial Netflix kejadian di film MCU sering disinggung, namun di film MCU sendiri seperti tidak ada, jadi koneksi keduanya masih abu-abu.6 Dimensi di Marvel Cinematic Universe Selain Quantum Realm! Dunia Tidak Hanya Satu!Dimensi di Marvel Cinematic Universe pertama yang akan kita bahas adalah dimensi Astral.Seperti namanya, dimensi ini berkaitan dengan sesuatu yang halus dan tak kasat mata, kasarnya sih, dunia roh dan jiwa yang sudah tidak ada di dimensi Bumi.Dimensi ini diperlihatkan di dalam dua film. Pertama di film Doctor Strange, di sana, banyak karakter yang bisa mengeluarkan jiwa astralnya dan mengendalikannya, salah satunya ya Doctor Strange itu sendiri.Saat Ancient One mati, terjadi juga obrolan antara Strange dan Ancient One di dunia Astral.Berikutnya di film Black Panther, ketika para Raja Wakanda menuju dunia roh dan bertemu dengan leluhur mereka sebelumnya.6 Dimensi di Marvel Cinematic Universe Selain Quantum Realm! Dunia Tidak Hanya Satu!Neraka di Marvel Cinematic Universe tentu sama penggambarannya seperti citra Neraka yang ada di dunia kita.Awal kemunculan dimensi ini di serial televisi Agent of SHIELD. Sudah jelas pastinya ya, karakter yang berhubungan dengan dimensi ini adalah Ghost Rider di serial tersebut.Berbeda dengan dimensi Astral, dimensi Neraka benar-benar berada di "tempat" yang berbeda dengan dimensi Bumi.Dikatakan, Neraka di sana sangat menyeramkan, dan penuh dengan kegelapan yang tidak pernah berakhir.Tunggu sebentar! Kamu mau jadi yang pertama cobain game-game seru buatan developer Indonesia, dan menangkan banyak hadiah menarik! Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta, GRATIS! Klik di sini untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.


Empat dimensi di Marvel Cinematic Universe berikutnya apa lagi nih? Langsung saja kamu cek di halaman kedua, ya.6 Dimensi di Marvel Cinematic Universe Selain Quantum Realm! Dunia Tidak Hanya Satu!Dimensi Cermin juga muncul di film Doctor Strange, dan ini adalah dimensi yang berhubungan dengan dimensi Bumi, seperti dimensi Astral.Ditunjukan dalam film Doctor Strange, penampakan dari dimensi Cermin memang menyerupai dimensi Bumi, meskipun begitu, semua yang terjadi di dimensi tersebut tidak akan berdampak pada dimensi Bumi.Karena hal tersebut, dimensi ini sering dijadikan tempat bertarung bagi para penyihir di Marvel Cinematic Universe, dan karena itu juga, jejak dari pertarungan mereka tidak pernah diketahui penduduk dimensi Bumi.6 Dimensi di Marvel Cinematic Universe Selain Quantum Realm! Dunia Tidak Hanya Satu!Dimensi Ketakutan muncul di serial televisi Agent og SHIELD. Lalu apa yang menakutkan dari dimensi ini?Sebelumnya kita jelaskan sedikit terlebih dahulu. Menurut Leo Fitz, salah seorang anggota SHIELD, dia mengatakan munculnya dimensi Ketakutan karena hancurnya Monolith. Lalu apa itu?Monolith adalah suatu bentuk bangunan dari bangsa Kree (untuk catatan, bangsa Kree berhubungan dengan Captain Marvel, pahlawan baru kita, dan juga Ronan di Guardian of The Galaxy juga seorang Kree).Akibat dari hancurnya Monolith, muncul dimensi baru, dan dimensi itu penuh dengan suatu ketakutan yang sangat ditakuti oleh orang yang ada di sana atau orang yang terpengaruh.Bisa dibilang dengan teori seperti ini, dimensi Ketakutan adalah dimensi yang sangat berbahay dan merepotkan.
Wah dua dimensi di Marvel Cinematic Universe berikutnya ternyata sedang dikendalikan oleh karakter jahat! Dimensi apa itu? Cek halaman ketiga!6 Dimensi di Marvel Cinematic Universe Selain Quantum Realm! Dunia Tidak Hanya Satu!Lagi-lagi dimensi ini datang dari film Doctor Strange (maklum saja, yang sudah paham dan bisa pulang pergi antar dimensi baru penyihir di sana saja).Jika kamu tidak ingat ini datang dari mana, mungkin kamu mengingat kata-kata "Dormammu, I've come to bargain"?Itu adalah adegan klimaks di film tersebut. Saat Strange datang ke sebuah dunia yang aneh (tidak terlalu gelap juga sih), di sana Dormammu yang menguasainya.Sepertinya semua yang berkaitan dengan dunia ini dikendalikan oleh Dormammu secara bebas, karena cara kematian Strange yang berulang-ulang juga dengan berbagai cara.6 Dimensi di Marvel Cinematic Universe Selain Quantum Realm! Dunia Tidak Hanya Satu!Soulworld adalah dimensi atau dunia yang bisa diakses menggunakan kemampuan Soul Stone, yang saat ini sedang dimiliki oleh Thanos.Dengan Soul Stone, ada sebuah dimensi jiwa yang sebenarnya lebih kecil dibandingkan kelima dimensi lain di daftar ini.Kamu tahu? Jiwa Gamora terjebak di dalam dimensi ini, karena itu di akhir film Infinity War ketika Thanos selesai melancarkan aksinya, dia ada di sebuah tempat berwarna oranye kemerahan, dan ada Gamora kecil di sana.
Itulah 6 dimensi di Marvel Cinematic Universe selain Quantum Realm. Bagaiamana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU