Megah! Moonton Kembali Gelar Kompetisi Bergengsi Mobile Legends!

Menurut kamu siapa nih yang bakal jadi juara di MSC 2018?

Moonton kembali akan menggelar sebuah kompetisi besar dan bergengsi Mobile Legends untuk wilayah Asia Tenggara, yaitu Mobile Legends: Bang Bang South East Asia cup 2018 atau disingkat menjadi MSC 2018!

Dalam sebuah konferensi pers yang dihadiri oleh Country Manager Moonton Indonesia, Caya Yan dan Vice President of Game.ly, Ryan Lynn, MSC 2018 akan mengundang tim perwakilan dari 7 negara di Asia tenggara, termasuk Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Myanmar, Thailand, dan Vietnam.

Menurut penyelenggara kompetisi ini sedikit berbeda dengan yang tahun lalu, di mana seperti yang kita ketahui MSC 2017 menggunakan sistem kualifikasi, sementara MSC 2018 yang didukung oleh Epic Sponsor, Game.ly akan memiliki sistem direct invite.

Beberapa tim berprestasi dari negara-negara yang telah berpartisipasi di MPL (Mobile Legends: Bang Bang Prefessional League) seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina akan mendapatkan direct invite.

Berikut ini adalah tim yang dipilih dan mendapatkan direct invite karena hasil pencapaian mereka di MPL:

• Juara MPL Indonesia: Aerowolf Roxy
Juara MPL Filipina: Aether Main
Juara MPL Malaysia-Singapura: Bigetron SG
Direct Invite dari MPL ID: EVOS Esports
Direct Invite dari MPL ID: RRQ.O2
Direct Invite dari MPL MY/SG: AirAsiaSaiyan
Direct Invite dari MPL PH: DigitalDevils Pro Gaming

Sementara untuk negara lainnya seperti Vietnam, Myanmar, dan Thailand harus melewati babak kualifikasi terlebih dahulu dan akan berlaga memperebutkan 1 slot untuk masing-masing negara.

Saat artikel ini ditulis baru satu negara yang telah berhasil lolos babak kualifikasi MSC 2018, yaitu tim IDONOTSLEEP dari negara Thailand, atau yang dikenal sebagai juara MSC 2017.

Di MSC 2018 akan menampilkan 2 babak yakni Group Stage dan Playoff. Di babak grup ini 10 tim akan dibagi menjadi 2 grup dan saling bentrok dengan sistem pertandingan Round Robin (BO1).

mobile legends

Selanjutnya untuk 2 tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak playoff dengan sistem single elimination dan BO3 untuk Semifinal dan BO5 saat babak Final.

Tak tanggung-tanggung, Moonton telah menyiapkan hadiah uang tunai total sebesar USD 100 ribu (sekitar Rp1,4 miliar) dengan pendistribusian prize pool sebagai berikut:

1. Qualifier Champions

  • MSC Qualifier Thailand: USD 6.000
  • MSC Qualifier Vietnam: USD 6.000
  • MSC Qualifier Myanmar: USD 6.000

2. Group Stage

  • Setiap 1 poin kemenangan setiap match akan mendapatkan hadiah sebesar USD 1.000.
  • Dengan total 20 match, USD 20.000 akan disediakan untuk babak grup.

3. Grand Final

  • Juara pertama dari MSC 2018 akan berhak bawa pulang hadiah sebesar USD 30.000.
  • Juarakedua alias Runner Up akan mendapatkan USD 15.000.
  • Sedangkan juara ketiga akan mendapatkan USD 10.000.
  • Dan juara keempat akan mendapatkan USD 5.000.
  • Total hadiah yang diberikan untuk juara 1-4 ini akan mencapai USD 60.000!

4. Personal Reward

  • Pemain yang mendapatkan gelar Grand Finals MVP untuk babak Grand Final akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar USD 1.000.
  • Sedangkan pemain yang berhasil mendapatkan titel King of KDA juga akan mendapatkan hadiah sebesar USD 1.000.

mobile legends

Ga hanya itu guys! Total prize pool ini juga akan bertambah, karena sebagian hasil dari penjualan in-game item akan ditambahkan ke MSC 2018.

Babak Grand Final MSC 2018 ini nantinya akan digelar di Jakarta International Expo (JIEXPO) pada tanggal 27-29 Juli 2018. Sedangkan untuk pengundian slot tiap tim peserta akan ditayangkan secara langsung pada tanggal 26 Juli 2018.


CONTINUE READING BELOW

Ga Nyangka! Lagu Champions United Mobile Legends Mendadak Heboh di Piala Dunia 2018!

Piala Dunia 2018 hampir memasuki babak 16 besar dan di balik gemerlap pesta sepak bola ini ada sebuah fenomena unik yakni populernya lagu "Champions United"!


Semua pertandingan seru di MSC 2018 ini nantinya bakal ditayangkan eksklusif lewat platform Facebook dengan 3 bahasa, yakni Indonesia, Thailand, dan Inggris.

Oh iya, kamu juga bisa melihat trailer MSC 2018 di sini!

TENTANG PENULIS
era