Tahukah Kamu? Ini 5 Persamaan Karma dan Liga Paranormal!

Aroma sama saja dengan Terawang!

Dalam kehidupan, serial reality show paranormal sempat populer di tahun 2000-an. Seiring tahun, dengan semakin menjamurnya program religi acara paranormal ini semakin kurang diminati, hingga munculnya tayangan seperti Karma dan Liga Paranormal!

Dengan mengandalkan sudut pandang yang berbeda dari solusi mayoritas, kedua acara ini menciptakan hiburan alternatif di malam yang sepi dan terjajah film barat!

Kalau saja Liga Paranormal dan Karma dibandingkan, apa sajakah hal yang menjadi persamaan di antara mereka berdua? Apa karma baik atau karma buruk yang akan kita ketahui di dalam persamaan kedua acara ini? Simak daftarnya di bawah ini!

1

Korbannya Sama!

Mantan selingkuhan, diikuti makhluk halus! Liga Paranormal seolah diciptakan murni demi menjadi saingan Karma yang melejit lebih dahulu di dunia pertelevisian ini! Tidak sampai di situ, bahkan tingkah laku dari orang-orang ini justru saling mirip satu dengan yang lain!

Masalah-masalah yang dialami peserta Liga Paranormal juga bisa dicerminkan melalui para partisipan Karma! Belum lagi modus operandi Liga Paranormal dan Karma itu berbeda, tapi sama-sama menyelesaikan keluhan-keluhan yang normal dalam kehidupan dengan jalan supernatural!

2

Sama-Sama Bikin Bingung!

Gara-gara penyebab yang sudah disebutkan di poin pertama, tentu banyak sekali kejadian-kejadian di luar nalar dan kalau dipikir-pikir lagi, konyol untuk terjadi di layar kaca!

Misalkan saja ketika ada tokoh yang selalu diikuti makhluk halus, hanya untuk diekspos bahwa ia ternyata adalah seorang penipu toko online! Konklusi yang mencengangkan dan tidak terduga, bukan?

Yang lebih membingungkan lagi, bagaimana solusi tersebut, yang notabene hanya terjadi pada malam di mana acara tersebut direkam untuk televisi akan membantu mereka dalam hidup mereka hari demi hari selanjutnya, tidak hanya pada malam itu saja?


CONTINUE READING BELOW

Setelah Karma ANTV, Kini Hadir Liga Paranormal di Trans TV! Seperti Apa Acaranya?

Melihat kesuksesan Karma sebagai tayangan dengan rating dan share yang cukup tinggi, ternyata turut memancing channel-channel televisi lainnya untuk membuat acara serupa. Salah satu contohnya adalah Trans TV yang akan kehadiran program baru yakni Liga Paranormal!


Jelas bukan, kalau sebenarnya solusi yang sering sekali ditawarkan di kedua acara ini hanya bersifat sementara? Karma dan Liga Paranormal mengajarkan bahwa hiburan televisi yang mereka tawarkan ternyata tidak jauh beda dengan solusi mereka terhadap setiap pesertanya: sejenak, dan tidak begitu berarti dalam jangka panjang!

Apa lagi persamaan lain antara Karma dan Liga Paranormal? Simak kelanjutannya di halaman sebelah!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.