Makin Dahsyat! 6 Jurus Sasuke Uchiha Ini Mungkin Diturunkan ke Boruto!

Apakah kurangnya pengaruh sang ayah kepada Boruto pertanda Boruto jadi cupu?

Makin Dahsyat! 6 Jurus Sasuke Uchiha Ini Mungkin Diturunkan ke Boruto!

Sasuke Uchiha adalah panutan Boruto bahkan melebihi ayahnya. Belum lagi kenyataan bahwa ayah Boruto ini adalah sang Hokage Ketujuh, seorang pahlawan besar bahkan bagi Sasuke sendiri. Akan tetapi dengan kesamaan elemen dasar yang dikuasai, jurus-jurus Sasuke Uchiha adalah kemampuan yang paling mungkin turun ke Boruto!

Tapi di sisi lain, Sasuke pun adalah mentor yang tepat untuk Boruto, apalagi dengan prinsip mereka yang saat ini luar biasa sejalan. Tidak heran kalau ajaran-ajaran Sasuke cepat diserap oleh Boruto, meskipun anak itu tidak memiliki darah Uchiha yang memungkinkan untuk membuatnya menguasai Sharingan!

Apa sajakah jurus-jurus Sasuke Uchiha yang barangkali turun ke Boruto? Mungkin keenam poin ini adalah jawaban yang tepat!

Makin Dahsyat! 6 Jurus Sasuke Uchiha Ini Mungkin Diturunkan ke Boruto!

Seni berpedang tentu bukanlah hal yang dikuasai oleh Naruto, sehingga datangnya kemampuan berpedang kemungkinan besar berasal dari sang mentor! Jurus Sasuke Uchiha yang satu ini terbukti turun di Boruto sedari awal serialnya dimulai, ketika ia bertemu dengan Kawaki!

Pedang yang dimiliki Boruto juga tidak terlihat seperti pedang baru, sehingga tidak mengherankan jadinya kalau ternyata senjata itu diturunkan dari Sasuke kepada dirinya. Dengan senjata sehebat itu, tentu mubazir rasanya kalau Boruto tidak sekalian diajarkan Kenjutsu!

Makin Dahsyat! 6 Jurus Sasuke Uchiha Ini Mungkin Diturunkan ke Boruto!

Sampai saat artikel ini, Boruto masih belum mengontrak hewan seekor pun! Hewan terakhir yang dikeluarkannya malah hewan orang lain, alias Nue milik Sumire! Jelas, hal tersebut tidak terhitung sama sekali sebagai parameter Kuchiyose no Jutsu milik Boruto!

Memang, masih besar kemungkinan bahwa hewan yang akan mengikat kontrak dengan Boruto adalah satu di antara kawanan katak Yakuza seperti yang dimiliki oleh sang ayah. Akan tetapi ada saja kemungkinan kecil bahwa ketika Kuchiyose no Jutsu diajarkan oleh Sasuke, maka ia akan mampu menggunakan ular seperti Manda dalam jurus tersebut!

Tapi di sisi lain, Kuchiyose no Jutsu menuntut loyalitas antara Boruto dan hewan yang dikontraknya, sehingga besar kemungkinan untuk ada subplot panjang tentang hubungannya dengan makhluk tersebut kalau memang Boruto kelak akan memiliki hewan yang sama dengan Sasuke sang guru idaman!

Kelanjutan jurus-jurus Sasuke Uchiha lainnya yang bisa saja turun ke Boruto dapat kamu temukan di halaman sebelah!

Makin Dahsyat! 6 Jurus Sasuke Uchiha Ini Mungkin Diturunkan ke Boruto!

Rasengan memang ditunjukkan oleh Naruto Uzumaki dan Konohamaru Sarutobi di hadapan Boruto, tapi siapa yang kelak akan mengembangkan jurus Boruto ini? Sasuke!

Melalui panduan Sasuke, Boruto dapat mengeluarkan kemampuan maksimalnya dalam memanipulasi chakra dan ninjutsu, ironisnya melebihi apa yang diajarkan oleh sang ayah. Bahkan teknik Boruto dalam membuat Rasengan yang ia keluarkan menjadi tidak terlihat juga dinamai oleh Sasuke!

Makin Dahsyat! 6 Jurus Sasuke Uchiha Ini Mungkin Diturunkan ke Boruto!

Jurus Sasuke Uchiha yang satu ini jelas sudah termasuk kemampuan tingkat tinggi, lho! Memang, dua orang yang menguasai Six-Path Chakra di dunia ini hanya Naruto dan Sasuke saja, dan tampaknya tidak mungkin untuk menurunkan kemampuan tersebut ke siapa saja, tapi beda dengan Senjutsu!

Senjutsu adalah jurus tingkat tinggi yang menarik Chakra dari alam di sekitarnya, dan daya tangkap Boruto sangat cepat untuk menguasainya! Sahabatnya, Mitsuki sudah menguasai Senjutsu lebih dulu, tapi besar kemungkinan Senjutsu yang dikuasai oleh Boruto akan jauh lebih dahsyat wujudnya!

Jurus Sasuke Uchiha apa lagi yang bisa dikuasai oleh Boruto sepanjang karirnya? Temukan jawabannya di halaman terakhir!

Makin Dahsyat! 6 Jurus Sasuke Uchiha Ini Mungkin Diturunkan ke Boruto!

Gaya bertarung Boruto tidak terlihat seperti ayahnya di masa muda dahulu! Pertarungan jarak dekat yang lebih gegabah adalah ciri khas dari Naruto, tapi anaknya sendiri tidak mengikuti contoh sang ayah!

Barangkali, prinsip bertarung yang lebih efektif ditanamkan oleh Sasuke sebelum Boruto terpancing untuk sama cerobohnya dengan sang ayah!

Makin Dahsyat! 6 Jurus Sasuke Uchiha Ini Mungkin Diturunkan ke Boruto!

Akibat tidak menguasai Sharingan, nyaris tidak mungkin bagi Boruto untuk mengontrol Chidori, meskipun tanda-tanda sebaliknya akan terjadi dalam episode-episode yang akan datang!

Berkat itu, Boruto barangkali akan lebih berfokus pada kemampuan memanipulasi elemen listriknya dengan cepat daripada meningkatkan kendalinya selama mungkin seperti jurus Sasuke Uchiha yang satu itu! Raikiri memang sulit untuk dibandingkan dengan Chidori, tapi efektivitasnya bisa diadu!

Menurutmu, apa lagi jurus yang bisa diandalkan Sasuke untuk diturunkan ke Boruto? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU