Anime Violet Evergarden Diangkat ke Layar Lebar, Ini Cuplikannya!

Anime Violet Evergarden yang dikenal akan kualitas animasinya yang cantik dan detail resmi akan diangkat ke versi layar lebar. Berikut ini cuplikan video promosi dan tanggal rilisnya

Anime Violet Evergarden resmi diumumkan akan diangkat ke layar lebar. Berita ini diumumkan oleh akun Twitter Violet Evergarden dan situs resminya yang dikelola Kyoto Animation (KyoAni).

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, KyoAni juga merilis video promosi. Video berdurasi 1 menit 37 detik ini berisi potongan adegan yang diambil dari seri animenya yang tamat setelah 13 episode berjalan.

Meski hanya potongan adegan dari seri, video ini mengungkapkan filmnya nanti akan mengambil waktu dan latar yang sama dengan serinya.

Untuk diketahui, novel original Violet Evergarden yang ditulis oleh Kana Akatsuki dan diilustrasikan oleh Akiko Takase berhasil memenangi penghargaan utama dalam penghargaan yang diselenggarakan KyoAni tahun 2014 lalu.

Penerbit KA Esuma Bunko kemudian merilis seri novel itu ke dalam 2 volume di Jepang pada Desember 2015 dan 2016. Bersama dengan Akatsuki, mereka lalu mempublikasikan side story berjudul Violet Evergarden Gaiden pada 23 Maret 2018 lalu.

Novel tersebut kemudian mendapat banyak perhatian hingga KyoAni mengadaptasinya ke dalam versi anime. Anime Violet Evergarden pertama kali rilis di Jepang pada 10 Januari lalu. Besoknya, anime ini dirilis oleh Netflix.


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia Anime Winter 2018 Terfavorit Versi Goo Japan!

Musim dingin alias winter di Jepang memang sudah perlahan pergi, salju-salju yang sempat menumpuk perlahan mulai berganti dengan bermekarannya bunga-bunga di taman termasuk bunga di berbagai macam taman di Jepang. Berakhirnya musim dingin ini juga menandakan berakhirnya musim anime winter 2018.


Violet Evergarden dipuji oleh penonton dan kritikus karena kualitas animasinya yang cantik dan detail. Anime ini berkisah tentang seorang gadis pembunuh berdarah dingin yang masih belum move on dari majikannya selama perang.

Ia ingin memahami kata terakhir dari sang majikan dengan belajar menjadi penulis surat dengan harapan bisa mengerti emosi manusia. Anime Violet Evergarden mengikuti kisahnya selama periode tersebut.

Selain dijadikan film, waralaba ini juga dibuatkan episode baru yang terpisah dari seri. Episode spesial tersebut mengambil tempat beberapa bulan di antara episode keempat dan kelima. Episode ini akan masuk ke dalam versi Blu-ray dan DVD-nya.

Film Violet Evergarden akan mulai tayang secara global pada Januari 2020 mendatang.

Tonton cuplikan video promosinya sebagai berikut:


Mau dapat PS4 dan Nintendo Switch GRATIS? Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, event industri game terbesar se-Indonesia pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta! Kunjungi bit.ly/bgp2018 untuk mendaftarkan dirimu GRATIS!

TENTANG PENULIS
Lazuardi Pratama

Merayakan film dan mengolok Liverpool.