Berniat Unggah Trailer, Sony Pictures Justru Unggah Seluruh Film Khali the Killer

Ada-ada saja ini. Di zaman di mana orang protes dengan trailer yang terlalu banyak spoiler, Sony Pictures membawa tren itu ke titik ekstrem dengan mengunggah seluruh filmnya ke YouTube.

Ada-ada saja ini. Di era di mana para penonton sering protes karena trailer justru terlalu banyak mengungkap cerita filmnya, Sony Pictures membawa tren tersebut ke titik ekstrem. Studio tersebut justru mengunggah seluruh film Khali the Killer ke YouTube.

Sebenarnya Sony tidak bermaksud mengunggah seluruh film, mereka berniat mengunggah trailer-nya saja. Film yang diunggah tersebut diketahui berdurasi sepanjang 89 menit 49 detik, lengkap sampai dengan credit title. Namun, kualitas gambar film yang diunggah belum High-definition (HD).

Kegilaan ini bukan sampai di situ saja. Sony tampaknya tidak sadar akan hal ini dan perlu waktu sekitar 6 jam untuk mencabutnya dari YouTube. Dalam waktu 6 jam itu, Independent mengabarkan video tersebut telah mengumpulkan lebih dari 11 ribu komentar.

Banyak komentar yang skeptis dengan tingkah laku Sony ini. Komentar di forum Reddit misalnya, menganggap hal ini hanya alat marketing atau akal-akalan saja untuk mempromosikan film. Film Khali the Killer sekarang sudah tayang di sejumlah layanan streaming dan sudah dapat dibeli DVD-nya sejak Desember lalu.

Ironisnya, film ini sekarang juga tersedia untuk disewa lewat YouTube.


CONTINUE READING BELOW

Review Sicario Day of the Soldado: Makin Banyak Tahu, Makin Tidak Seru

Film ini menempatkan kita pada posisi sedang dalam kendali, berbeda dengan film pertamanya yang menempatkan kita di dalam kegelapan. Simak review Sicario: Day of the Soldado berikut ini.


Bagaimanapun, mengunggah film secara penuh dan gratis ke YouTube tampaknya bukan pilihan yang cerdas bagi studio besar macam Sony, yang sekarang sedang melakukan investigasi.

Bersamaan dengan “bencana” ini, film Khali the Killer kini mendapat banyak sorotan daripada sebelumnya. Seandainya ini memang benar akal-akalan marketing saja, ia dapat dibilang berhasil karena rating yang didapat film ini cukup busuk.

Hingga saat ini, Khali the Killer mendapat rating 3,6 di IMBd. Sementara di Rotten Romatoes, belum ada kritikus yang memberi review-nya.

Film yang disutradarai Jon Matthews ini bercerita tentang seorang pembunuh bayaran di Los Angeles yang sebenarnya sudah pensiun, namun kembali lagi untuk membantu neneknya. Namun, segalanya berjalan buruk karena ia mulai simpati pada target yang ingin ia bunuh. Kini, ia harus membuat keputusan yang paling berat dalam hidupnya.

Tonton trailer-nya (tentunya trailer yang asli) berikut ini:

TENTANG PENULIS
Lazuardi Pratama

Merayakan film dan mengolok Liverpool.