Film Live Action Gundam Segera Digarap Studio Pasific Rim!

BREAKING: Studio di balik Paisific Rim, Legendary Pictures, akan bekerja sama dengan Sunrise untuk menggarap film live action Gundam

Film Live Action Gundam Segera Digarap Studio Pasific Rim!

Kabar mengejutkan Jumat pagi ini datang dari pergelaran Anime Expo 2018 di Los Angeles. Seperti dikutip dari The Hollywood Reporter, Studio Legendary Pictures bekerja sama dengan Sunrise mengumumkan akan menggarap film live action Gundam.

Legendary, studio di balik Pasific Rim dan Pasific Rim: Uprising ini pun telah mengumumkannya di situs resmi mereka.

Belum ada sinopsis, kru, dan bocoran lainnya dari kabar film live action Gundam ini. Namun, proyek ini masih tetap digarap oleh tim kreatif Sunrise sebagai studio animasi Gundam sejak animenya pertama kali dirilis tahun 1979. Legendary akan bertindak mengawasi dan membantu proses produksi.

Film Live Action Gundam Segera Digarap Studio Pasific Rim!

Seri pertama Gundam adalah Mobile Suit Gundam yang rilis tahun 1979. Seri anime ini mengambil latar waktu saat Universal Century, era di mana populasi Bumi beremigrasi ke luar angkasa untuk mendirikan koloni.

Pada akhirnya, koloni-koloni tersebut menginginkan otonomi sendiri dan melancarkan perang kemerdekaan melawan orang-orang di Bumi. Perang dilakukan bukan antarmanusia, melainkan dengan robot-robot yang dikemudikan secara manual.

Sejak Mobile Suit Gundam dirilis hingga sekarang, anime ini menjadi salah satu ikon kultur pop kebanggaan Jepang. Propertinya dikebangkan ke dalam sejumlah medium, dari mulai seri televisi, manga, film animasi, game, novel, hingga mainan.

Dalam lansekap anime, Gundam punya peranan penting bagi genre mecha.

Ia memulai tren subgenre Real Robot, di mana robot dipandang dan digambarkan semirip mungkin dengan senjata perang di dunia nyata. Gundam menginspirasi anime robot lain seperti Patlabor hingga Macross.

Subgenre ini bersaing dengan Super Robot yang lebih fantasiyah. Dalam subgenre ini, kita mengenal Mazinger Z hingga Gurren Lagann.

Jadi, tidak heran jika waralaba ini begitu populer, berpengaruh, dan dicintai banyak orang di seluruh dunia.

Terakhir kali Gundam tayang di film-film Hollywood saat menjadi cameo dalam film Ready Player One (2018)  yang disutradrai Steven Spielberg.

Legendary Pictures saat ini sedang sibuk mempersiapkan perilisan film aksi-thriller berjudul Skycraper yang dibintangi Dwayne Johnson

Selain Gundam, Legendary juga adalah studio di balik salah satu waralaba populer Jepang lain, Pokemon. Film berjudul Detective Pikachu yang dibintangi Ryan Reynolds dan Justice Smith dikabarkan baru saja selesai syuting.

Bagaimana menurutmu tentang kabar live action Gundam ini? Kamu siap jika ia mirip Pasific Rim?

Mau dapat PS4 dan Nintendo Switch GRATIS? Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, event industri game terbesar se-Indonesia pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta! Kunjungi bit.ly/bgp2018 untuk mendaftarkan dirimu GRATIS!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU