Makin Heboh, Huawei Juga Turun Meramaikan Perang Gaming Phone!

Setelah ASUS, kini giliran Huawei yang tertarik dengan gaming phone.

Perang antar ponsel pintar yang difokuskan untuk gaming akan semakin ramai! Melalui kabar yang beredar, Huawei memiliki rencana untuk merilis gaming phone mereka yang akan dirilis pada tahun ini.

Dengan semakin banyaknya game untuk smartphone yang membutuhkan spesifikasi lebih tinggi, produsen ponsel pintar mulai memfokuskan pengembangan dengan menghadirkan lini ponsel pintar dengan spesifikasi yang tinggi.

Disebut sebagai gaming phone, kumpulan ponsel pintar berbasis android ini menghadirkan berbagai macam fitur tambahan yang tidak ditemukan pada ponsel pintar umumnya; spesifikasi yang tinggi, refresh rate yang tinggi dan desain yang unik.

gaming phone huawei - ROG Phone

ROG Phone besutan ASUS yang belum lama ini membuat heboh jagat gaming.

Saat ini, kita sudah melihat beberapa produsen yang merilis gaming phone; Razer dengan Razer Phone, Xiaomi dengan Xiaomi Blackshark hingga ASUS dengan ROG Phone. Masing-masing ponsel pintar hadir dengan keunikan mereka sendiri.

Tampaknya, ketiga produsen tersebut akan digempur oleh Huawei yang berencana untuk merilis ponsel gaming mereka sendiri. Dilansir melalui GadgetMatch, Huawei tengah mempersiapkan dua ponsel pintar terbaru yang akan dirilis pada 2018 dan 2019.


CONTINUE READING BELOW

ASUS Vivobook A407, Laptop Murah Tapi Performa Yahud!

ASUS Vivobook A407 hadir untuk kamu yang ingin laptop dengan harga terjangkau tapi tidak menafikan spesifikasi dan performa.


Saat diwawancarai di Shenzhen Cina, Jim Xu mengkonfirmasikan rencana mereka untuk merilis ponsel pintar khusus gaming pada tahun 2018 ini dan sebuah ponsel yang bisa dilipat untuk tahun 2019 mendatang.

Jim Xu tidak memberikan informasi mengenai spesifikasi yang digunakan untuk ponsel pintar tersebut, namun dari update yang baru-baru ini diumumkan sudah dapat dipastikan Huawei akan mengintegrasikan teknologi GPU Turbo.

gaming phone huawei - mate 10 pro

Mate 10 Pro, salah satu ponsel pintar yang akan mendapatkan update GPU Turbo.

GPU Turbo yang saat ini didapatkan oleh ponsel seperti Huawei P20 dan Huawei Mate 10 merupakan teknologi khusus Huawei untuk mendapatkan 60 persen tenaga tambahan dari GPU. Tidak hanya itu saja, teknologi apik ini juga akan menurunkan konsumsi baterai hingga 30 persen saja!

Menariknya, teknologi terbaru ini akan diluncurkan untuk lini ponsel tertentu dari Huawei secara berkala! Tentu saja, teknologi ini bisa saja akan diintegrasikan juga untuk gaming phone yang akan dirilis oleh Huawei nantinya.


Uang THR dihabiskan ke mana? Belanja mainan dan komik dong di BEKRAF Game Prime 2018! Tanggal 13-15 Juli 2018, di Balai Kartini Jakarta. Kamu bisa masuk secara GRATIS jika mengunjungi bit.ly/bgp2018 untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.