7 Momen Spongebob Kena Karma! Kesialan Spongebob Karena Keputusannya Sendiri!

Spongebob beberapa kali mengajarkan sesuatu yang berharga, dan pelajaran juga ada di dalam episode ketika Spongebob kena karma! Mpmen apa saja yang menjadi karma bagi Spongebob? Simak di sini!

Menentukan keputusan harus lah tepat, karena tidak ada api jika tidak ada asap. Hal tersebut juga menyerang karakter fiksi, seperti 7 momen Spongebob kena karma berikut ini!

Memang apa saja sih keputusan salah Spongebob yang membuat Spongebob kena karma? Simak daftarnya di bawah ini!

1

Jadi Buah

Ada di episode “Shanghaied”, Spongebob, Patrick dan Squidward menaiki rantai jangkar yang turun di kedua rumah mereka, dan sampai di kapal Flying Dutchman.

Singkat cerita, mereka mencoba untuk lari sampai akhirnya menemukan kaos kaki Dutchman untuk makan, di mana dia tidak bisa makan jika tidak ada kaos kaki tersebut.

Akhirnya agar kaos kakinya bisa dikembalikan , Flying Dutchman memberikan tiga permintaan (setelah melalui tawar menawar bodoh dengan Patrick).

Kita langsung saja lompat ke bagian akhir. Spongebob adalah orang terakhir yang menerima permintaan, dan permintaan Spongebob sebenarnya terdengar logis, yaitu ingin agar Flying Dutchman jadi vegetarian agar mereka tidak dimakan, dan Spongebob bukan meminta mereka agar bisa pulang sekalian dengan selamat.

Dampaknya, mereka bertiga menjadi buah-buahan, dan Flying Dutchman tetap ingin memakan mereka.


CONTINUE READING BELOW

Ternyata Ada Becandaan Dewasa di Spongebob! Anak-Anak Sadar Tidak, Ya?

Bukan hanya untuk anak-anak, ternyata ada becandaan dewasa di Spongebob! Apa saja becandaan itu? Apakah anak-anak menyadarinya? Simak di sini!


2

Gary Menghilang

Dalam adegan ini, ada nilai moral yang diajarkan, yaitu jika kamu memiliki hewan peliharaan, maka kamu harus merawatnya dengan baik dan benar.

Episode ini berjudul “Have You Seen This Snail.” Spongebob bermain paddleball atau bola yang diikat ke raket ping pong, dan dia mendapatkan tantangan (yang sebenarnya tantangan buatan dari pabriknya sendiri) oleh Dirty Buble untuk memukul paddleball sebanyak 29,998,559,671,349.

Karena terlalu asik bermain, akhirnya Spongebob lupa memberikan makan Gary, hingga akhirnya dia sangat kelaparan dan kabur dari rumah.

Spongebob akhirnya menyadari Gary sudah pergi, dan sangat bersedih. Bersama dengan Patrick dia mencari Gary ke seluruh kota.

Tunggu sebentar! Kamu mau jadi yang pertama cobain game-game seru buatan developer Indonesia, dan menangkan banyak hadiah menarik! Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta, GRATIS! Klik di sini untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.


Momen Spongebob kena karma masih ada di halaman selanjutnya! Bahkan Spongebob pernah dipermalukan satu kota! Apa itu? Cek halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.