Inilah Para Calon Kage Baru di Masa Depan Boruto Nanti!

Bila era shinobi masih berlanjut, inilah para shinobi muda yang berpotensi mewarisi posisi Kage di masa depan Boruto!

Posisi Kage terus berganti pemegangnya.

Di awal Naruto, Hiruzen Sarutobi masih menjadi pemimpin. Namun hingga era Boruto gelar tertinggi Konoha ini sudah diduduki oleh Tsunade, Kakashi, lalu Naruto.

Mei Terumi kini sudah digantikan oleh Chojuro, Onoki digantikan oleh Kurotsuchi, dan A digantikan oleh Darui.

Saat Boruto remaja nanti, mungkin sudah ada Kage yang digantikan oleh sosok yang lebih muda. Inilah para calon Kage di masa depan Boruto!

1

Hokage

Sarada Uchiha adalah shinobi muda yang paling berambisi menjadi Hokage.

Boruto seharusnya bisa menjadi saingan beratnya, namun Boruto justru memutuskan untuk mendukung Sarada.

Kalau dilihat dari pertarungan Kawaki lawan Boruto remaja sih posisi Hokage benar-benar aman di tangan Naruto hingga Konoha hancur di masa depan. Belum ada wajah baru di monumen para Kage.

Nah, setelah itu Sarada mungkin yang akan melanjutkan posisi Naruto. Namun bisa saja Konohamaru akan menjadi pengisi singgasana sementara, seperti Kakashi jadi Hokage Keenam sebelum Naruto siap menggantikannya.

2

Mizukage

Beda dengan Sarada, yang masih harus berjuang dulu untuk dipertimbangkan sebagai Hokage, Chojuro sudah menentukan siapa Mizukage setelah dia.

Dalam pertarungan lawan Kinshiki di episode 65 anime Boruto, Chojuro mengungkap kalau dia mati maka Kagura Karatachi adalah sosok yang akan menjadi Mizukage menggantikan dirinya.

Untuk sekarang sih Kagura terlihat masih hijau, namun konflik dengan Shizuma Hoshigaki tampaknya sukses membuat remaja itu berkembang sifatnya.

Kagura masih harus mengatasi nafsu haus darah turunan Yagura. Namun penulis merasa Kagura dapat menjadi Mizukage yang lebih baik, menangani stigma negatif dari klan Karatachi yang tercipta gara-gara ulah Yagura dulu.

Siapa lagi para calon Kage baru di masa depan Boruto? Cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.