Buat Cerita Epic-mu! RPG Maker MV Segera Hadiri Konsol Current-Gen!

Bikin game di konsol current-gen? Bisa, RPG Maker MV solusinya!

Membuat RPG-mu sendiri, meracik cerita hingga alur pertarungan sudah menjadi ciri khas RPG Maker di PC, namun perjalanan software ini tidak berakhir sampai di situ saja. NIS America kali ini mengumumkan RPG Maker MV akan dirilis untuk konsol current-gen!

Siapa sih yang tidak tahu dengan software populer RPG Maker? Bermodalkan program unik ini, seluruh pecinta genre RPG dapat mengekspresikan kebebasan mereka dalam menciptakan game mereka sendiri, dimulai dari alur cerita bahkan hingga mekanika pertarungan yang diinginkan!


CONTINUE READING BELOW

Bahagiakan Fans, Capcom Percepat Tanggal Rilis Devil May Cry 5

Tidak sabar untuk menebas habis para iblis dalam game hack 'n slash fenomenal Devil May Cry? Tenang, Capcom telah mengumumkan bahwa mereka akan mempercepat tanggal rilis Devil May Cry 5. Persiapkan dompet kalian, jadilah demon hunter tersadis.


RPG Maker sendiri sudah digunakan oleh banyak pengembang indie untuk menciptakan game-game menarik, salah satunya adalah To The Moon yang berhasil mendapatkan banyak perhatian dari kalangan gamer.

Sebagai program untuk menciptakan game, RPG Maker sudah dirilis semenjak tahun 1992 dengan berbagai macam versi setiap beberapa tahun, dari RPG Maker menuju RPG Maker 2003RPG Maker XP hingga RPG Maker MV sebagai entri terbaru dari seri tersebut.

rpg maker mv di konsol - tampilan rpg maker xp

RPG Maker XP, salah satu entri dari seri RPG Maker yang dirilis pada September 2005, Sumber: Amazon.com

Saat ini, RPG Maker MV dapat dibeli dan diunduh melalui Steam, namun tentunya ini hanya terbatas untuk pengguna PC saja. Dengan harga Rp 469.999,-, para pengguna bisa langsung menggunakan aplikasi ini untuk menciptakan RPG impian mereka.

NIS America sebagai publisher terkenal yang telah merilis seri game populer seperti Disgaea dan Yomawari menyadari adanya potensi untuk seri RPG Maker di konsol current-gen. Untuk itu, NISA mengumumkan MV yang akan dirilis untuk tiga konsol sekaligus!

Setelah hadirnya RPG Maker di Super Famicom atau SNES versi Jepang dan RPG Maker Fes untuk Nintendo 3DS, RPG Maker MV kali ini diumumkan oleh NIS America melalui sebuah video resmi yang diunggah menuju Youtube.

RPG Maker MV akan dirilis untuk Nintendo Switch, XBOX One dan Playstation 4 pada 2019 mendatang.


Main game gratis, cobain board game unik, belanja komik dan mainan dengan harga murah, hingga berfoto bareng cosplay Star Wars, bisa kamu lakukan di BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta secara GRATIS! Klik bit.ly/bgp2018 untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.