Ingin Merasakan VR di Nintendo Switch? Thanko Punya Solusinya!

Siapa bilang Nintendo Switch gak bisa VR? Ada ‘tapi’-nya nih…

VR di Nintendo Switch? Mungkin Nintendo saat ini belum memiliki rencana untuk menghadirkan virtual reality menuju konsol mereka, namun Thanko memiliki solusinya untuk para gamer yang mau merasakan VR di konsol portable ini.

Dalam gamingVirtual Reality atau yang disingkat VR seringkali digunakan oleh para gamer untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih imersif. Dengan memasangkan VR Headset, dunia di dalam game terasa lebih dekat.

Penggunaan VR saat ini sudah semakin umum dengan Playstation VR, HTC Vive dan Oculus Rift yang terus memberikan pengalaman gaming yang apik.


CONTINUE READING BELOW

Bahaya! Hacker Temukan Exploit Nintendo Switch yang Tidak Bisa Diperbaiki Nintendo!

Para pemilik konsol portabel yang dirilis oleh Nintendo saat ini dikagetkan dengan kabar yang 'menarik'. Sekelompok hacker berhasil menemukan Exploit Nintendo Switch yang sama sekali tidak bisa diperbaiki oleh Nintendo.


Banyak pemain yang menganggap VR hanyalah gimmick yang tidak berguna, namun sejatinya VR telah digunakan sebagai wadah tambahan untuk simulasi, terutama pada simracing seperti yang digunakan oleh beberapa youtuber seperti random callsign.

Saat ini, konsol seperti XBOX One dan Nintendo Switch tidak memiliki dukungan resmi untuk VR. Berbeda dengan Switch, XBOX One X sendiri memiliki spesifikasi yang seharusnya sudah mumpuni untuk VR, namun Microsoft hingga saat ini tidak tertarik untuk melanjutkan proyek VR mereka.

Untuk Nintendo Switch yang memiliki spesifikasi yang lebih rendah, sudah jelas apabila Nintendo akan lebih memfokuskan diri untuk menghadirkan gameplay yang menarik dibanding fitur VR. Namun, jika kalian masih ingin merasakan pengalaman VR di Nintendo Switch, Thanko memiliki solusi yang cocok untuk kalian.

vr di nintendo switch - thanko eye theater

Thanko menghadirkan produk VR bernama Eye Theater. Menghadirkan perangkat headset menyerupai headset VR dan sebuah dongle untuk Nintendo Switch, para pemain bisa merasakan pengalaman bermain menyerupai VR di depan mata mereka.

Headset ini sayangnya tidak memberikan pengalaman VR yang sebenarnya, di dalamnya kalian akan menemukan sebuah layar lebar berukuran 120 inci yang tersambung, tidak terpisah layaknya headset VR sebenarnya.

vr di nintendo switch - dongle

Eye Theater akan dijual seharga 22.780 Yen pada September nanti lengkap dengan dongle yang dapat disambungkan menuju Nintendo Switch maupun ponsel pintar kalian.


Main board game seru bareng komunitas se-Indonesia? Yuk ke BEKRAF Game Prime 2018! Tanggal 13-15 Juli 2018, di Balai Kartini Jakarta. Kamu bisa masuk secara GRATIS jika mengunjungi bit.ly/bgp2018 untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.