Wuzz! SD Express, SD Card yang Memiliki Kecepatan Transfer Kilat!

Saking cepetnya, belum dicolok ke hape aja udah ketransfer file-nya..

Bagi para pengguna smartphone atau bahkan para pengguna kamera digital, sepertinya akan terbantu dengan teknologi kartu memori SD card terbaru ini.

Asosiasi Secure Digital (SD) baru-baru ini memperkenalkan sebuah format kartu memori baru dengan nama SD Express. Sesuai namanya, kartu memori SD Card ini memiliki teknologi dengan kecepatan transfer yang sangat cepat.

SD Express ini selain memiliki kecepatan transfer yang lebih cepat, teknologi ini nantinya akan dirilis beserta dengan teknologi baru dengan nama UC (Ultra Capacity), yaitu sebuah teknologi yang menambah kapasitas memori lebih besar.

SD Express memiliki kecepatan transfer hingga 985 megabyte perdetik. Kecepatan tersebut sama dengan 1,5 kalinya dari kecepatan transfer standar dari kartu memori berformat UHS-III.

UHS-III sendiri memiliki kecepatan transfer maksimal sebesar 624 megabyte perdetik. Kecepatan itu sendiri juga adalah sebuah standar hasil dari penggabungan UHS-I dan UHS-II.


CONTINUE READING BELOW

Penting Gak Sih Musik dalam Film atau Anime?

Ketika menonton film atau anime, mungkin secara tidak sadar kamu merasa ada emosimu yang tertarik ketika menonton film atau anime tersebut. Ternyata salah satu faktor yang membuatmu demikian adalah musik dalam film atau anime tersebut.


Berbarengan dengan SD Express, UC atau Ultra Capacity juga akan dirilis untuk memenuhi standar teknologi kapasitas memori SD Card.

Dengan teknologi Ultra Capacity ini, SD Card akan memiliki standar kapasitas memori maksimal sebesar 128 TB (TeraByte) atau 64 kali lipat lebih besar dari standar Secure Digital Extended Capacity (SDXC).

Dengan teknologi SD Express ini, tentu saja akan membantu banyak pihak. Salah satunya adalah para pengguna smartphone Android yang menggunakan custom ROM dan menyimpan file sistem di kartu memori.

Selain itu, teknologi ini akan membantu para profesional seperti fotografer dan para editor video. Sebab teknologi ini akan membantu profesional tersebut untuk mengolah foto dan video yang memiliki resolusi yang sangat besar.

Hingga saat ini, belum ada kabar detil mengenai kapan teknologi ini akan dilepas ke pasar. SD Card terbesar yang sudah pernah dirilis ke pasar sendiri masih berukuran 512 GB.


Mau dapat PS4 dan Nintendo Switch? Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, event industri game terbesar se-Indonesia pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta! Kunjungi bit.ly/bgp2018 untuk mendaftarkan dirimu GRATIS!

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
rizziz

Penulis yang ramah, baik hati, suka menolong dan rajin menabung