Isu: Xbox Bisa Dimainkan dengan Keyboard dan Mouse? Jadi PC Dong!

Baru-baru ini terdengar isu mengenai Microsoft akan memunculkan hal yang baru. Yaitu tambahan Keyboard dan Mouse yang bisa nantinya digunakan di Xbox. Tunggu, bukannya hal tersebut sudah lama dijanjikan Microsoft?

Baru-baru ini terdengar isu mengenai Microsoft akan memunculkan hal yang baru. Yaitu tambahan Keyboard dan Mouse yang bisa nantinya digunakan di Xbox. Tunggu, bukannya hal tersebut sudah lama dijanjikan Microsoft?

Ya, isu ini mulai terdengar kembali semenjak dikabarkan dari Windows Central. Isu utamanya adalah Microsoft memiliki rencana akan bekerja sama dengan Razer untuk memproduksi Keyboard dan Mouse khusus Xbox One.

Adanya aksesoris Xbox ini diharapkan akan membantu para pengguna Xbox One dalam memainkan beberapa game yang terasa lebih nyaman jika menggunakan Keyboard dan Mouse.

Terlebih beberapa game seperti Minecraft, dan berbagai game FPS lainnya, secara umum lebih disukai jika menggunakan Keyboard dan Mouse sebagai controller.

Isu Xbox Bisa Dimainkan Dengan Keyboard dan Mouse? Jadi PC Dong!

Kerjasama ini nantinya akan menjadikan berbagai produk keyboard dan mouse yang diproduksi oleh Razer dan Windows dapat dijalankan di Xbox One. Selain itu, beberapa produk Razer lama juga akan bisa digunakan pada Xbox One.

Kamu hanya perlu mencolokkan kabel USB dari mouse maupun keyboard ke port USB di Xbox One. Setelah itu kamu bisa langsung menggunakan keyboard dan mouse tersebut.

Microsoft berharap dengan adanya dukungan terhadap mouse dan keyboard ini akan menjadikan permainan yang kompetitif dari para pemain Xbox One. Terutama berbagai game yang memiliki fitur online multiplayer.

Jika kita perhatikan, Xbox One yang memiliki sistem operasi Windows 10 justru tidak terlihat menjadi konsol jika ditambah mouse dan keyboard.

Secara bisnis Xbox One sepertinya sudah merasa jenuh dengan pasar konsol. Mungkin Xbox One juga ingin ikut bersaing di pasar PC. Sebab Xbox One dengan keyboard dan mouse bukankah terlihat lebih mirip PC dibandingkan konsol?


Mau dapat PS4 dan Nintendo Switch? Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, event industri game terbesar se-Indonesia pada tanggal 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta! Kunjungi bit.ly/bgp2018 untuk mendaftarkan dirimu GRATIS!

TENTANG PENULIS
rizziz

Penulis yang ramah, baik hati, suka menolong dan rajin menabung