Lebih Berfaedah, Ini 10 Judul Anime yang Mendidik!

Dari anime yang sehat, sampai anime tentang sakit!

Lebih Berfaedah, Ini 10 Judul Anime yang Mendidik!

Tidak semua anime berfaedah, namun tidak semua pula anime tidak berfaedah. Terkadang di dalam kekonyolannya, banyak juga judul-judul anime yang mendidik penontonnya dalam topik yang mereka bahas!

Tidak jarang pula judul-judul anime yang mendidik berasal dari anime olahraga, tapi tentu saja hal ini juga berlaku pada genre-genre lain! Malah, di serial yang tidak serius pun terdapat hal yang mendidik di dalamnya!

Maka dari itu, apa sajakah anime yang mendidik yang juga bisa kamu tonton? Cek daftarnya di sini!

Lebih Berfaedah, Ini 10 Judul Anime yang Mendidik!

Eyeshield 21 adalah anime pembuka yang bisa menjerat fansnya untuk mengenal lebih dalam tentang olahraga amerika yang satu ini!

Sepak terjang Sena Kobayakawa dan tim football Amerika liarnya, Deimon Devil Bats juga mengajarkan pengetahuan dasar football Amerika yang cocok untuk dipraktekkan para fans pendatang baru saat keranjingan aksi mereka!

Lebih Berfaedah, Ini 10 Judul Anime yang Mendidik!

Anime yang keras aura galaunya ini juga edukatif dalam menunjukkan segmen catur shogi-nya, lho! Meskipun Rei Kiriyama adalah seorang genius, tapi lantas ia tidak mengasingkan penonton barunya yang belum mengerti tentang dunia shogi!

Jelas, hal ini bukan pula menjadi penghalang bagi anime ini untuk menceritakan kisah yang bagus, tapi justru menambah kedalaman serial ini dalam menyampaikan pesannya!

Lebih Berfaedah, Ini 10 Judul Anime yang Mendidik!

Di mata tiga gadis sableng di suatu sekolah antah berantah, permainan tangan yang menyenangkan bisa seketika berubah jadi tantangan kelas berat! Anime komedi keras ini akan mengocok perutmu sekaligus memberikan ide-ide baru untuk permainan yang seru!

Asobi Asobase bukanlah anime yang serius, tapi tokoh-tokoh utama kita di dalamnya justru menggandrungi permainan-permainan tangan ini. Lebih hebohnya lagi, semua permainan ini bisa kamu coba kalau lagi suntuk!

Main game gratis, cobain board game unik, belanja komik dan mainan dengan harga murah, hingga berfoto bareng cosplay Star Wars, bisa kamu lakukan di BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta secara GRATIS! Klik bit.ly/GamePrime18DN untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia!

Tujuh anime mendidik selanjutnya bisa kamu temukan di halaman sebelah!

Lebih Berfaedah, Ini 10 Judul Anime yang Mendidik!

Awali pagimu dengan anime yang sehat! Kemono Friends mengajak kamu untuk mengenal hewan-hewan yang seru dan lucu dengan cara yang menyenangkan! Dari yang awalnya tidak paham bisa langsung jadi paham tentang hewan-hewan ini!

Tidak berhenti sampai pada trivia semata, bahkan kebiasaan-kebiasaan para antromorfikasi hewan di dalam anime ini menggambarkan kebiasaan hewan aslinya di dunia nyata, lho! Hebat, bukan?

Lebih Berfaedah, Ini 10 Judul Anime yang Mendidik!

Pernahkah kamu membayangkan bagaimana cerdas cermat bisa menjadi anime, tapi tidak seberbahaya Cheating Craft dalam mengajarkan menyontek? Jawabannya jelas anime yang satu ini!

Nana Maru San Batsu adalah bagaimana cerdas cermat kalau dipertontonkan seperti acara basket di Kuroko no Basket! Tentu saja, kuis-kuis yang terdapat di dalamnya sebagian berdasarkan dari trivia dunia nyata!

Lebih Berfaedah, Ini 10 Judul Anime yang Mendidik!

Anime tentang peternakan ini diadaptasi dari sebuah manga karya kreator Fullmetal Alchemist! Yang lebih kerennya lagi, kisah ini diciptakan berdasarkan pengalaman di ladang keluarga komikusnya sendiri!

Tidak hanya drama persahabatan yang kental, macam-macam informasi seputar peternakan juga tepat sasaran ketika kamu ditempatkan sebagai penonton di balik kacamata tokoh utamanya yang berasal dari kota!

Lebih Berfaedah, Ini 10 Judul Anime yang Mendidik!

Pernah kepikiran bagaimana persiapan para ilmuwan dalam melakukan ekspedisi ke daerah kutub? Drama remaja ini bekerjasama dengan pemerintahan Jepang untuk menyampaikannya dengan cara yang mengharukan, lho!

Pertemuan keempat perempuan yang tidak mengenal satu dengan yang lain sebelumnya ini menjalin ikatan persahabatan yang erat dalam perjalanan mereka menuju Antartika, dan apa yang kamu lihat di dalamnya juga adalah hal-hal yang penting untuk dilakukan dalam menangani kerasnya dunia kutub selatan!

Tiga lagi anime yang mendidik yang juga menyenangkan untuk ditonton di halaman terakhir! Wajib dibuka, lho!

Lebih Berfaedah, Ini 10 Judul Anime yang Mendidik!

Serba-serbi jajanan yang seru dan informatif bisa kamu temukan lewat sang penjaga warung, Kokonotsu Shikada dan tamu nyentriknya, Hotaru Shidare!

Dagashi Kashi lantas tidak membagikan macam-macam trivia ini mentah-mentah, tapi justru menyampaikannya dengan cara yang menyenangkan! Dari jajanan yang asing sampai yang mirip dengan jajanan Indonesia, Dagashi Kashi adalah anime yang mendidik sekaligus seru!

Lebih Berfaedah, Ini 10 Judul Anime yang Mendidik!

Penasaran bagaimana repotnya mengerjakan anime favoritmu? Awas ikut stres ketika menonton anime ini! Shirobako adalah anime yang mendidik tentang cerita-cerita di balik layar suatu produksi judul anime! Dari kacamata seorang asisten produser, kamu diajak untuk ikut repot mengantar key animation ke sana kemari!

Tapi di balik semua hal merepotkan itu, tentu saja anime ini akan membangkitkan apresiasi penontonnya terhadap pekarya-pekarya di belakangnya! Cocok lho, buat kamu yang penasaran bagaimana sebuah anime diciptakan!

Lebih Berfaedah, Ini 10 Judul Anime yang Mendidik!

Bersin? Luka lecet? Hati-hati, anime ini bakal membuat kamu menjaga dirimu agar tidak menyakiti makhluk-makhluk lucu yang tinggal di dalam tubuhmu!

Ya, anime yang mendidik ini menceritakan tentang cara kerja sel-sel tubuhmu, terutama sel darah merah dengan cerita yang seru! Dari sudut pandang Sel Darah Merah sebagai tokoh utama, kamu diajak untuk mengenal tubuhmu lebih dalam dengan bagaimana mereka mengantar nutrisi itu sampai bahaya-bahaya kuman dan bakteri!

Apa lagi judul-judul anime yang mendidik yang kamu tahu? Bagikan rekomendasimu di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU