Tim Sepak Bola Terkuat Dunia? Ini Formasi All-Star Karakter Captain Tsubasa!

Pertanyaannya satu, mereka nanti akan melawan apa? By the way, share juga ya tim all-star versi kamu!

Dalam kisah Captain Tsubasa ada 11 pemain terbaik di setiap posisinya. Para pemain tersebut layak untuk menyandang julukan All-Star Captain Tsubasa.

Captain Tsubasa merupakan anime sepakbola yang sangat populer dan mempunyai basis massa penggemar tersendiri. Anime ini menceritakan kisah Tsubasa Ozora seorang anak muda dari Jepang yang ingin menjadi pesepakbola terbaik di dunia.

Berbicara tentang bola, saat ini demam Piala Dunia 2018 makin menghangat seiring dengan turnamennya sendiri yang sudah memasuki babak Semifinal yang akan mempertemukan 4 tim terbaik saat ini yaitu Prancis, Inggris, Belgia, dan Kroasia!

Tidak hanya di dunia nyata, di jagad game pun demam sepakbola juga ikut mewabah seperti contohnya di Arena of Valor. Salah satu bentuk demam bola di Arena of Valor adalah adanya skin terbaru dari hero Max berwujud layaknya kiper yang sigap menjaga gawang.

All-Star Captain Tsubasa

Skin dengan tajuk Steel Goalie Max ini membuat Max yang memang dari awal sudah diberkati dengan bentuk layaknya seorang kiper dengan tangan raksasa yang sanggup menjangkau sudut gawang manapun, kini dilengkapi dengan jersey lengkap seorang kiper.

Mungkin saja jika kamu mainkan Max di Football Mode AoV, dia bisa menjadi kiper yang baik karena skill-nya yang juga mendukung untuk bisa mengamankan gawang.

Kembali ke Captain Tsubasa, penulis sudah merangkum 11 pemain yang jika dikumpulkan akan menjadi skuad All-Star Captain Tsubasa terbaik dan terkuat yang pernah ada, penasaran? Ini dia!

Kiper

Genzo Wakabayashi

All-Star Captain Tsubasa

Super Great Goal Keeper Genzo Wakabayashi adalah perwujudan Guardian Deity jika menilik di dialog yang ada di Captain Tsubasa. Berawal dari rival, Wakabayashi akhirnya menjadi rekan setim yang paling bisa dipercaya oleh Tsubasa.


CONTINUE READING BELOW

Piala Dunia 2018 masih berlangsung seru. Berbagai momen menarik terjadi. Dengan usainya babak Playoff, atmosfer Piala Dunia pun semakin meningkat. Namun babak penyisihan juga meninggalkan momen-momen unik. Hal ini karena jurus Tsubasa muncul di babak Playoff Piala Dunia 2018.


Sempat menimba ilmu di Jerman dan menjadi kiper untuk kesebelasan Hamburg SV, dia dipercaya menjadi kiper timnas Jepang bersama Wakashimatzu.

Wakabayashi adalah satu satunya Kiper yang bisa menahan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti selama turnamen resmi berlangsung!

Bek Kanan

Mark Owairan

All-Star Captain Tsubasa

Pemain asal Saudi Arabia ini bisa menjadi benteng kokoh di lini belakang. Kemampuannya mengorganisir pemain lainnya menjadi kelebihan tersendiri dari pemain yang juga seorang bangsawan.

Tim All-Star Captain Tsubasa tak akan lengkap tanpa jendral lini belakang satu ini yang siap menciduk siapapun dengan tackle dua kaki!

Bek Kiri

Makoto Soda

All-Star Captain Tsubasa

Makoto Soda adalah bek kiri terbaik di serial Captain Tsubasa. Kemampuan dribble, overlap, serta Razor Pass yang dimilikinya tiada banding. Soda juga memiliki kemampuan memotong umpan dengan baik yang sering ditunjukkan di manga Captain Tsubasa.

Bek Tengah

Salvatore Gentile

All-Star Captain Tsubasa

Salvatore Gentile adalah nama wajib yang harus ada di barisan All-Star Captain Tsubasa, bek tengah kokoh asal Juventus ini bisa memblok dan menghadang serangan dari manapun, hal ini sesuai dengan karakteristik strategi tim yang dibelanya, yaitu Catenaccio.

Bek Tengah

Hiroshi Jito

All-Star Captain Tsubasa

Hanya Jito bek yang menjalani latihan sampingan berupa maraton demi meningkatkan stamina dan kelincahannya ketika bergerak di lini belakang timnas Jepang saat menghadapi RJ7!

Satu hal yang disayangkan dari Jito hanyalah dia tidak mempunyai tembakan berkualitas seperti pemain lain. Jito dikaruniai tubuh besar dan kemampuan lompat yang cukup baik namun tidak untuk menembak.

Siapa lagi pemain yang mengisi lini All-Star Captain Tsubasa selanjutnya? Cek halaman berikutnya yah.

TENTANG PENULIS
Gerry Eka

Pria penikmat Nasi Goreng yang mengklaim dirinya sebagai atlit Diablo 3 Profesional, mengidamkan punya SEGA Genesis lagi biar bisa main Bare Knuckle 3.