Spekulasi: Siapa yang Melatih Jougan Boruto Jika Toneri Tersegel?

Sejauh ini, Toneri adalah satu-satunya orang yang mengerti rahasia Jougan. Namun sekarang dia disegel oleh Urashiki, lalu siapa yang bisa melatih Jougan Boruto jika dia disegel lama? Ini spekulasinya!

Spekulasi: Siapa yang Melatih Jougan Boruto Jika Toneri Tersegel?

Saat ini, Toneri sedang mengalami nasib buruk, yaitu tersegel akibat kekuatan kotak hitam yang menyerupai Tamate Box milik Urashiki Otsutsuki.

Nah pertanyaanya di sini, satu-satunya orang yang mengetahui tentang rahasia dan kekuatan mata Jougan yang ada di Boruto adalah Toneri, lalu, jika Toneri terjebak dan tidak ada yang menolongnya, siapa yang melatih Jougan Boruto?

Mari kita buat spekulasinya, di bawah ini!

Spekulasi: Siapa yang Melatih Jougan Boruto Jika Toneri Tersegel?

Boruto memang terkesan ingin menjadi seorang serigala penyendiri. Bagaimana tidak, dia tidak pernah menceritakan kemampuan mata uniknya ke orang tuanya, selain itu, dia juga tidak berkata apapun saat terkena kutukan ketika mengalahkan Momoshiki (sedikit spoiler untuk animenya).

Simpelnya, jika Jougan Boruto ingin dilatih tanpa harus meminta bantuan Toneri (yang mana Boruto saja tidak cerita jika dia bertemu seseorang yaitu Toneri di dalam mimpinya), maka yang harus ia lakukan adalah bercerita!

Banyak masalah yang bisa diselesaikan dengan bercerita, bukan? Karena itu melatih Jougan Boruto cukup penting.

Spekulasi: Siapa yang Melatih Jougan Boruto Jika Toneri Tersegel?

Sejauh ini, teknik dari mata Jougan Boruto yang sudah diperlihatkan adalah Boruto yang bisa melihat aliran Chakra seseorang.

Ternyata, kurang lebihnya teknik ini sama seperti Byakugan! Meskipun sama, namun ada sedikit perbedaan.

Tidak hanya bisa melihat aliran Chakra, Boruto juga bisa memfokuskan penglihatannya pada satu Chakra saja, dan mengikuti jejak Chakra dari orang tersebut. Dengan melatih Jougan Boruto, maka ada kemungkinan potensi lain terbuka.

Oke meskipun tidak sepenuhnya sama, namun jika Boruto menceritakan tentang kekuatan matanya sedikit lebih detail, maka orang tuanya akan mencari tahu tentang mata tersebut dan cara pengendaliannya.

Sejauh ini, mungkin ada dua orang yang paling mungkin bisa menjadi guru sementara untuk Boruto tentang pengendalian Jougan, yaitu antara Hanabi atau Sasuke.

Spekulasi: Siapa yang Melatih Jougan Boruto Jika Toneri Tersegel?

Seperti di poin sebelumnya, Boruto adalah serigala penyendiri (yang edgy), dan sepertinya butuh waktu sampai dia benar-benar cerita ke orang lain tentang matanya.

Selain itu, Toneri menurut spekulasi penulis sih tidak akan bebas dalam waktu dekat.

Karena hal tersebut, Boruto sepertinya akan berlatih secara otodidak. Kalau menurutmu? Silahkan tulis spekulasimu sendiri di kolom komentar, ya.

Tunggu sebentar! Kamu mau jadi yang pertama cobain game-game seru buatan developer Indonesia, dan menangkan banyak hadiah menarik! Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta, GRATIS! Klik di sini untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU