Mencengangkan! Ini 6 Ninja Jahat yang Menjadi Baik di Naruto

Sebagian besar korban Ceramah no Jutsu Naruto!

Di dunia ninja yang penuh dengan pengkhianatan, seharusnya hal ini menjadi makanan sehari-hari di dalam kisah seperti Naruto! Tapi akibat pemandangan seperti ini sungguh langka di dunia tersebut, hanya sedikit ninja jahat yang menjadi baik di Naruto!

Seringkali tokoh ini disalahpahami oleh para penonton Naruto. Itachi Uchiha misalnya, justru sedari awal memiliki tujuan yang baik meskipun metode-metodenya dipertanyakan! Selain dari itu, tokoh yang justru hanya pura-pura baik seperti Danzo juga tidak bisa dianggap masuk ke dalam daftar ini!

Tokoh-tokoh ini pun juga mengalami drama karakter yang selaras dengan konflik batin yang dimiliki oleh tokoh-tokoh utamanya. Siapa saja karakter yang terkenal gara-gara perubahan sisi gelapnya ini? Simak daftarnya di bawah ini!

6

Obito Uchiha

Pengguna Genjutsu Terkuat

Obito Uchiha adalah musuh terbesar sekaligus tokoh paling penting di dalam saga Naruto! Obito menjalankan rencana besarnya dengan mengorbankan banyak sekali orang tidak bersalah dan Obito jugalah kunci dalam menghentikan rencana besar yang ia terima mandatnya dari Madara!

Berangkat dari kesalahpahaman yang terjadi saat ia hidup kembali dengan misterius, Obito dibangun untuk menjadi senjata balas dendam Madara kepada Konohagakure melalui berbagai macam tipu daya dan kebohongan kecil yang menggodanya untuk semakin terjerumus ke jalan ninja yang sesat!

Obito juga adalah salah seorang tokoh Naruto paling tragis, lho! Dengan kemampuan Obito yang luar biasa mengerikan, tidak heran kalau pada akhirnya justru ia sendiri yang menyelamatkan dunia bersama Tim 7!

5

Konan

Wakil dari Akatsuki yang kemudian memimpin Amegakure ini juga tidak lepas dari perhatian! Sebagai sosok tokoh Naruto yang memiliki dilema terbesar di Akatsuki, Konan akhirnya berpindah ke jalan yang benar seketika Nagato bertobat akibat Ceramah no Jutsu!


CONTINUE READING BELOW

Setelah Naruto Tamat, Inilah 5 Jurus yang Tidak Dimiliki Kakashi!

Sang taring putih Konoha sudah kehilangan Sharingan dan kemampuan-kemampuan hebatnya saat kisah Boruto dimulai! Temukan 5 jurus yang tidak dimiliki Kakashi Hatake di sini!


Tentu, kebaikannya tidak berlangsung lama. Tak lama kemudian tokoh yang menjadi salah satu ninja jahat yang menjadi baik di Naruto ini menemui ajalnya di tangan Obito, sebelum ninja yang bersangkutan juga ikut bertobat!

Masih ada lagi empat tokoh lainnya di halaman sebelah! Jangan sampai mati penasaran!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.