Jadi Pemain Termahal Juventus, Inilah Barang-barang yang Bisa Dibeli Ronaldo dari Gajinya

Ronaldo merem satu detik aja, bisa ngalahin gaji PNS

Cristiano Ronaldo akhirnya resmi merampungkan proses transfer dari Real Madrid ke Juventus. Hal ini diungkapkan langsung lewat laman resmi Real Madrid jika pemain yang sudah menyabet gelar pemain sepak bola terbaik sebanyak lima kali tersebut dipastikan meninggalkan Santiago Bernabeu dan berlabuh di kota Turin.

Dalam mendapatkan pemain Portugal berusia 33 tahun itu, Juventus disinyalir harus merogoh kocek cukup dalam. Meski tak diumumkan secara resmi, namun menurut kabar beredar, nilai transfer Cristiano Ronaldo mencapai €105 juta. Angka itu terbilang kecil jika melihat harga jual Ronaldo dalam kontraknya yang mencapai €1 miliar.

Namun, nilai  €105 juta sudah cukup menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain termahal yang pernah dibeli oleh Juventus. Megabintang Portugal tersebut mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Gonzalo Higuain, kala dibeli dari Napoli dengan harga €90 juta, pada musim panas 2016 lalu.

Tak cuma soal harga transfer, kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus juga menjadikannya pemain dengan bayaran gaji termahal. Disinyalir, Ronaldo akan mendapatkan gaji €30 juta per musim dalam ikatan kontrak empat tahun. Rekor gaji Juventus sebelumnya juga dipegang oleh Gonzalo Higuain yang digaji “hanya”  €7,5 juta, empat kali lebih kecil dari Cristano Ronaldo.

Jika mau diperinci lagi, dengan gaji €30 juta per musim, artinya Ronaldo bakal mendapatkan bayaran €625.000 perminggu atau €89.285 perhari, atau €3.720 perjam. Jika dikonversikan ke dalam mata uang rupiah, setiap jamnya Ronaldo bakal mendapatkan Rp62 juta meskipun ia tak melakukan apa-apa.

Dengan gaji Cristiano Ronaldo sebesar itu, kira-kira barang apa saja ya yang bisa ia dapatkan dalam satu jam?

Cristiano Ronaldo nampaknya tak perlu cemas ketinggalan tren-tren gadget canggih di era modern seperti sekarang. Pasalnya, dengan gaji satu jamnya di Juventus, ia bisa membeli 3 buah iPhone X yang harganya sekitar Rp18 juta.

Atau ketika Cristiano Ronaldo sedang suntuk latihan bersama teman-temannya di Juventus, ia bisa membuat sebuah hajatan dangdut. Dengan gaji Cristiano Ronaldo yang mencapai Rp62 juta perjam, ia bisa menyewa penyanyi dangdut Via Vallen yang konon bayaran sekali manggungnya mencapai Rp60 juta.

Kalau Cristiano Ronaldo ternyata adalah seorang pemain Mobile Legends sejati, ia juga bisa menggunakan gajinya selama satu jam untuk membeli diamond Mobile Legends. Di Codashop, 4084 diamond dibandrol dengan harga Rp1.200.00. Maka dengan gaji Cristiano Ronaldo dalam satu jam, ia bisa membeli 248.206 diamond sekaligus! Bisa mengalahkan Jess no Limit nih!


CONTINUE READING BELOW

Gak Kalah dengan Patung Macan Cisewu, Begini Kocaknya Patung Cristiano Ronaldo di Portugal!

Sama sekali tidak mirip dengan modelnya, patung Cristiano Ronaldo malah dijadikan bahan meme kocak oleh netizen, mengikuti jejak patung macan Cisewu!



Main game gratis, cobain board game unik, belanja komik dan mainan dengan harga murah, hingga berfoto bareng cosplay Star Wars, bisa kamu lakukan di BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta secara GRATIS! Klik bit.ly/GamePrime18DN untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca